LARIS MANIS! 10 Usaha Rumahan Modal 50 Ribu untung Besar

by Admin
0 comment

Membangun sebuah bisnis tidak melulu  harus dengan modal besar. Ada banyak peluang bisa diciptakan, misalnya saja usaha rumahan modal 50 ribu sudah bisa digunakan untuk membeli berbagai keperluan untuk memulai usaha. Hal terpenting adalah niat memulai dan konsistensi.

Kondisi ekonomi yang sedang rapuh seperti saat ini memaksa banyak orang untuk berpikir mencari penghasilan tambahan. Pasalnya punya pekerjaan di kantoran saja belum tentu aman, ada banyak perusahaan membuat sistem pengurangan karyawan bahkan sampai 50%.

Hal tersebut tentu saja mendorong banyak orang untuk memberanikan diri memulai usaha rumahan. Ada banyak jenis bisnis rumahan yang tidak perlu modal terlalu banyak, namun bisa untung berlipat-lipat. Namun agar bisa maju dan berkembang tentu harus ada niat dan konsistensi.

Rekomendasi Usaha Rumahan dengan Modal 50 Ribu Saja tapi Untung Besar

Bisnis di era digital ini sudah semakin banyak peluangnya, hanya dengan uang 50 ribu saja bisa mulai membuka usaha, walaupun di rumah. Tapi jangan pesimis dulu, kebanyakan orang berhasil justru berasal dari bawah, mengerti makna perjuangan dan punya konsistensi tinggi untuk terus maju.

  1. Usaha Rumahan Jualan Kue

Jualan Kue

Dengan uang 50 ribu bisa dibelanjakan berbagai macam bahan membuat kue. Seperti tepung terigu, tapioka, gula pasir, mentega, dan semacamnya. Kemudian dibuat sendiri pake peralatan seadanya. Tidak harus menggunakan oven, ada alternatif lainnya seperti panci kukus atau pemanggang.

Walaupun modal awal 50 ribu, namun jika ternyata rasa dari kue sesuai dengan selera market pasti akan laris manis dan akhirnya balik modal bahkan dapat keuntungan cukup banyak. Gunakan bantuan sosial media dan jaringan relasi untuk mendapatkan customer.

  1.  Usaha Rumahan Jualan Keripik

Jualan Keripik

Uang 50 ribu juga bisa dimanfaatkan dengan baik untuk jualan makanan ringan seperti keripik. Cemilan satu ini tentu sudah sangat familiar di kalangan masyarakat Indonesia. Rasa gurih dan nagihnya membuat siapapun menyukainya. Tidak sampai 50 ribu Anda bisa produksi sendiri kemudian dijual.

Akan lebih baik lagi jika packing menggunakan bungkus-bungkus kecil saja, agar tidak terlalu memakan dana, nilai jualnya lebih tinggi. Namun karena sudah terlalu banyak orang melakukan bisnis serupa tentu harus mengeluarkan effort lebih, misalnya promosi ke media sosial, buat konten unik atau kualitas rasa.

  1. Usaha Rumahan Jualan Aksesoris

Jualan Aksesoris

Girl stuff juga bisa jadi ladang pundi-pundi uang tambahan. Meskipun dana awalnya tidak banyak namun bisa mendapatkan keuntungan berlipat. Girl stuff atau aksesoris kebutuhan wanita sepertinya memang tidak matinya, selalu ada update model. Harganya juga murah, apalagi dapat dari distributor.

Cara berjualan aksesoris tidak harus berdiam diri di satu tempat saja pakai gerobak. Sekarang sudah jamannya digital, pasang iklan di berbagai platform media sosial, kemudian buat konten-konten menarik untuk menarik perhatian orang. Pilih produk yang unik dan dirasa sedang eranya.

  1. Usaha Rumahan Jasa Mengetik atau Copywriting

Jasa Mengetik atau Copywriting

Percaya atau tidak kurang dari 50 ribu saja sudah bisa membuat bisnis sendiri. Copywriting atau jasa mengetik sekarang semakin dibutuhkan, apalagi media cetak atau kanal menulis online terus bermunculan. Banyak orang membutuhkan tenaga untuk mengisi blog atau website miliknya.

Sangat disayangkan jika kesempatan ini terlewatkan begitu saja, apalagi bagi Anda yang memang suka menulis dan punya kemampuan di bidang tersebut. Untuk memulainya bisa cari informasi di berbagai situs freelance atau pasang iklan jasa pada akun media sosial pribadi.

  1. Usaha Rumahan Catering

Jasa Catering

Siapa bilang buka bisnis jasa catering butuh modal besar. Bila menggunakan sistem PO modal 50 ribu saja sudah cukup. Untuk kloter pertama manfaatkan untuk mendapatkan kepercayaan dari para pelanggan, tidak perlu terlalu banyak menerima PO 20 pesanan saja sudah cukup.

Bisnis katering memang terbilang cukup menjanjikan, apalagi jika tinggal di daerah perkotaan atau pabrik. Hal ini merupakan peluang besar harus dimanfaatkan dengan baik. Biasanya orang-orang yang ada di lingkungan tersebut jarang memasak untuk keluarganya.

  1. Usaha Rumahan Fashion Bekas atau Thrift

Fashion Bekas atau Thrift

Modal uang 50 ribu saja juga bisa dipakai untuk membuka usaha rumahan fashion bekas. Jalan ini kerap diambil oleh mereka yang memang sedang tidak punya pekerjaan dan membutuhkan uang. Apalagi bisnis thift saat ini tengah naik daun, perputaran balik modalnya cukup cepat.

Menjual baju bekas bukanlah sesuatu yang aneh. Jika masih bagus dan masih sangat layak dipakai tentu saja bisa dimanfaatkan. Dapat harga sangat murah dari distributor tentu bisa dijual kembali dengan harga wajar. Dengan modal minim Anda bisa dapat keuntungan berlipat-lipat dalam satu hari.

  1. Usaha Rumahan Bisnis Angkringan

Bisnis Angkringan

Bisnis satu ini pastu sudah tidak asing lagi bagi di kalangan anak-anak muda terutama, walaupun sering dipandang remeh, namun ternyata keuntungan dari bisnis angkringan justru sangat menggiurkan. Dalam satu malam perputaran modal cukup cepat sehingga bisa dengan cepat melakukan inovasi dengan lainnya.

Salah satu kendala memulai bisnis angkringan adalah mempunyai gerobak, jika memang belum punya bisa pakai meja panjang serta kursi kemudian pasang tenda. Bisa juga membuatnya sendiri dengan bahan kayu seadanya bukan solid. Sediakan makanan lezat dan beberapa jenis sate agar terasa khasnya.

  1. Usaha Rumahan Jasa Photo

Jasa Photo

Ternyata ponsel smartphone biasa saja bisa dimanfaatkan dengan baik. Dengan modal 50 ribu Anda dapat pasang photo. Walaupun tidak menggunakan kamera profesional, namun jika punya potensi dan skill mumpuni hasil foto akan terlihat sama bagusnya. Jangan sungkan untuk pasang info bisnis di media sosial.

Sebagai tenaga profesional, 50 ribu bisa tentu tidak bisa digunakan untuk patokan jam. Mungkin pasang target 30 menit atau 15 menit, sesuaikan saja dengan kemampuan masing-masing. Untuk langkah awal coba gunakan media promosi media sosial. Posting hasil karya di akun pribadi, kemudian buat konten menarik.

  1. Usaha Rumahan Dropshipper

Dropshipper

Ada juga dropshipper yang bisa jadi pilihan berikutnya. Usaha satu ini juga tidak membutuhkan dana hingga 50 ribu. Sudah banyak distributor pakaian, alat rumah tangga, atau barang lainnya yang selalu membuka kemitraan atau agen untuk memperluas jangkauan marketnya.

Menjadi seorang agen dropshipper juga sangat diuntungkan. Anda hanya perlu melakukan posting iklan, mencari customer, biaya pendaftaran biasanya kurang dari 50 ribu. Urusan branding, inovasi, sampai packing dan pengiriman barang sudah diatur oleh pihak pertama atau distributor.

  1. Usaha Rumahan Kerajinan Tangan

Kerajinan Tangan

Terakhir adalah bisnis kerajinan tangan. Bagi yang tangannya terampil dan jiwa kreatifnya tinggi, uang 50 ribu bisa digunakan untuk modal memulai usaha satu ini.  Misalnya membuat buket bunga untuk wisuda dari jajanan, bunga palsu atau yang asli.

Modal untuk membeli tentu saja tidak sampai 50 ribu, namun jika tidak mau mengalami kerugian sebaiknya pakai sistem PO saja, kemudian setiap pelanggan harus memberikan DP setidaknya 50% sebagai jaminan agar barang bisa dibuat.

Nah sekarang sudah tidak bingung lagi memulai usaha rumahan modal 50 ribu untung besar. Modal bukanlah hal utama menjadi seorang pebisnis, melainkan niat, tekad kuat juga konsistensi lah hal paling dibutuhkan. Segera mulai bisnismu dan ciptakan peluang.

Related Posts