Tabel Pinjaman KUR Bank BRI Terbaru

Tabel Pinjaman KUR Bank BRI Terbaru. Dengan meningkatnya akan kebutuhan, kini pinjaman bank banyak dibutuhkan oleh masyarakat. Tak hanya sekadar untuk keperluan mendesak dan usaha atau bisnis, terkadang mereka juga meminjam untuk kebutuhan hidup lainnya. Oleh karena itu BRI hadir menjadi salah satu bank yang dapat memberikan solusi bagi permasalahan keuangan Anda.

Mengajukan pinjaman di bank BRI sangatlah mudah dan fleksibel, terlebih lagi Anda dapat memilih jenis pinjaman KUR tanpa jaminan. Cara mengajukannya pun sangatlah mudah,  Anda dapat melakukannya secara online melalui situs resmi bank BRI. Anda juga dapat melihat simulasi angsuran pinjaman melalui tabel pinjaman bank BRI terbaru, yang dapat Anda temukan dengan mudah di situs online.

Pada artikel kali ini pun akan membahas tentang tabel pinjaman bank BRI terbaru.

 

Syarat-syarat dan Tabel Pinjaman KUR Bank BRI Terbaru

Bank BRI menawarkan beberapa jenis KUR yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan dan kemampuan membayar masing-masing. Untuk itu, ada tiga jenis KUR yaitu, KUR Mikro, KUR Super Mikro, KUR Ritel, dan juga KUR TKI. Dengan ketiga jenis KUR tersebut, masing-masingnya memiliki persyaratan dan skema angsuran tabel bank BRI yang berbeda. Nah, berikut ini adalah beberapa penjelasan, syarat, beserta tabel bank BRI terbaru.

 

1.    KUR Mikro

tabel pinjaman bri

Kredit usaha Mikro ini menyediakan plafon pinjaman hingga Rp50 juta dengan suku bunga yang murah pertahunnya, yaitu hanya 6%. KUR Mikro dapat menjadi pilihan bagi Anda yang ingin mengajukan modal usaha dengan tenornya yang mencapai 36 bulan atau 3 tahun lamanya, untuk kredit investasi pun KUR Mikro memiliki tenor hingga 5 tahun.

Syarat-syarat KUR Mikro BRI :

 

  •  Memiliki usaha individu atau perorangan
  •  Usaha setidaknya sudah berjalan minimal selama 6 bulan
  •  Menjalankan usaha setidaknya di salah satu platform e-commerce
  •  Tidak sedang menerima kredit atau pinjaman dari bank manapun, kecuali kredit konsumtif
  •  Menyiapkan segala syarat peminjaman identitas yang berupa KTP, KK, dan surat izin usaha.
Also Read :
Tips Mengatur Cicilan Mobil dengan Gaji UMK/UMR

2.    KUR Super Mikro

tabel pinjaman bri

KUR Super Mikro merupakan salah satu program tambahan dari pemerintah untuk mensukseskan dan mempercepat pemulihan ekonomi akibat dari pandemi. Pinjaman KUR Super Mikro ini ditujukan secara khusus untuk penerima bantuan tunai UMKM dan BPUM secara langsung.

Inilah beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk meminjam jenis KUR Super Mikro.

Syarat-syarat KUR Super Mikro

  • Usaha yang berjalan pastikan masuk ke dalam kategori usaha mikro.
  • Usaha setidaknya sudah berjalan selama 6 bulan. Tetapi, jika belum berjalan selama 6 bulan, Anda dapat mengikuti program pendampingan terlebih dahulu.
  • Belum pernah menerima jenis pinjaman KUR apapun sebelumnya.

 

3.    KUR Ritel

tabel pinjaman bri

KUR Ritel atau KUR kecil merupakan plafon pinjaman BRI yang memiliki limit lebih besar, bahkan bisa mencapai Rp500 juta dengan suku bunga yang murah, yaitu hanya 6% pertahun dan dapat dicicil secara efektif sesuai dengan tabel bank BRI.

Untuk meminjam jenis KUR Ritel, Anda dapat mengajukan tenor paling panjang selama 4 tahun untuk modal usaha, dan 5 tahun untuk kredit investasi. Syaratnya pun tak jauh berbeda dengan jenis KUR lainnya.

Syarat-syarat KUR Ritel :

  • Memiliki usaha produktif yang sangat layak untuk dibiayai oleh bank BRI.
  • Tidak sedang memiliki tanggungan kredit lain, kecuali tanggungan kartu kredit, KKB, dan KPR.
  • Usaha harus berjalan minimal 6 bulan.
  • Menyiapkan syarat pengajuan data diri yang berupa KTP, Kartu Keluarga (KK), dan juga surat izin usaha mikro.

4.    KUR TKI

KUR TKI merupakan jenis KUR yang diperuntukkan secara khusus untuk modal pembiayaan keberangkatan calon Tenaga Kerja Indonesia (TKI). Dengan besaran bunga sebesar 6% saja, bank BRI mematok syarat-syarat seperti dibawah ini.

Syarat-syarat KUR TKI :

  • Para calon TKI yang hendak berangkat kerja di luar negeri.
  • Menyiapkan identitas diri yang berupa KTP, Kartu Keluarga (KK), Visa, dan paspor.
  • Lebih lanjutnya, para calon debitur wajib melengkapi dokumen yang berupa perjanjian kerja dan penempatan kerja yang sesuai dengan pengguna jasa. Serta juga melengkapi dokumen lain yang sesuai dengan ketentuan yang ada.

Nah, menarik kan? Bagi Anda yang memiliki atau sedang menjalankan sebuah usaha yang sedang membutuhkan modal tambahan, sepertinya Anda harus mengajukan pinjaman KUR di bank BRI.

Also Read :
4+ Aplikasi Saham Online Android untuk Mempermudah Calon Investor

 

Cara Mengajukan KUR BRI TERBARU!

 

Karena zaman sekarang semua sudah serba online, bank BRI pun menawarkan kemudahan dalam mengajukan pinjaman. Anda dapat mengajukannya secara online tanpa perlu repot-repot keluar rumah mendatangi bank. Hanya membutuhkan waktu selama satu jam 20 menit, Anda sudah bisa mengajukan pinjaman di bank BRI.

Bagaimana caranya? Berikut adalah cara-caranya.

  1. Langkah pertama adalah silahkan kunjungi situs resmi KUR bank BRI
  2. Bagi pengguna baru, silahkan bikin akun terlebih dahulu dengan mengklik opsi ‘daftar sekarang’. Dan bagi Anda yang sudah terdaftar, Anda dapat langsung login ke sistem KUR lalu menginput email dan password. Atau bisa juga login melalui akun google agar lebih mudah.
  3. Setelah berhasil masuk, langkah selanjutnya adalah melanjutkan proses dengan cara mengisi formulir umum yang sudah tertera. Ingat! Isi setiap data dengan lengkap dan teliti, dan pastikan tidak ada data yang kosong akibat terlewati.
  4. Selanjutnya, Anda juga disuruh mengisi formulir usaha. Isilah formulir usaha tersebut dengan baik dan sesuaikan dengan jenis kondisi usaha Anda sendiri.
  5. KUR BRI bekerja sama dengan semua jenis e-commerce, jadi Anda pun harus memasukkan data-data usaha yang ada di e-commerce dengan benar. Anda dapat memilih e-commerce yang menjadi tempat bisnis Anda selama ini.
  6. Agar pengajuan pinjaman disetujui, Anda juga perlu meng-upload beberapa dokumen resmi. Setelah selesai mengisi bagian e-commerce, Anda akan diminta mengupload seluruh dokumen yang sudah menjadi persyaratan KUR.
  7. Jika sudah mengisi segala jenis dokumen, langkah terakhir adalah mengisi bagian jumlah yang akan dipinjam, serta berapa lama tenor yang disanggupi. Jika sudah selesai mengisi segala opsi yang tampil, Anda dapat menunggu hasil keputusan pihak bank BRI.

Sangat mudah dan praktis, kan? Saat ini mengajukan pinjaman di bank pun tidak perlu lagi repot-repot untuk melakukan survei ke rumah.

Tips Agar Pinjaman Cepat Disetujui

 

Cara mengajukan memang sebentar, akan tetapi sebagian orang sering mengeluh tentang betapa lamanya pinjaman disetujui. Nah untuk itu, kami akan memberikan beberapa tips agar pinjaman cepat disetujui.

  1. Melengkapi dokumen yang diminta dengan selengkap-lengkapnya.
  2. Jika ingin meminjam, ada baiknya Anda membuka rekening di bank BRI dan menjadi nasabah BRI terlebih dahulu.
  3. Pastikan jenis usaha Anda memenuhi syarat peminjaman yang sesuai dengan peraturan bank BRI.
  4. Surat usaha yang wajib. Jadi, Anda dapat mengurus terlebih dahulu surat usaha. Biasanya Anda bisa mendapatkan surat usaha ini melalui kantor kelurahan.