Tabel Pinjaman Bank Mandiri Terbaru 2022

Tabel Pinjaman Bank Mandiri Terbaru 2022. Tabel pinjaman bank biasanya ditampilkan pada tabel angsuran atau juga brosur cicilan dalam jangka tenor waktu 12, 24, 36, 48 bahkan sampai 60 bulan. Hal itu bertujuan agar para calon debitur dapat menghitung jumlah pinjaman dan dapat menyesuaikan kemampuan membayar besarnya cicilan perbulan yang diambil.

Proses mengajukan pinjaman di bank mandiri bisa dikatakan sangat mudah, nasabah hanya perlu memenuhi beberapa syarat dan ketentuan yang sudah ditentukan oleh pihak bank mandiri itu sendiri. Dan, sebelum meminjam, nasabah juga harus menyetujui atas segala suku bunga yang diberlakukan pada kredit oleh pihak bank.

Pinjaman uang di bank ini memang sangat membantu dan menolong banyak nasabah dalam memenuhi kebutuhan keuangan dan biaya sebagai modal usaha ataupun juga keperluan konsumtif. Tapi, untuk meminjam, Anda seharusnya lebih teliti dalam hal melihat tabel pinjaman beserta tenor dan bunganya.

 

Apa Saja Syarat Meminjam di Bank Mandiri?

 

tabel pinjaman bank mandiri 3

 

Ada banyak sekali jenis pinjaman yang ada di bank mandiri, dan Anda dapat memilih salah satunya. Dan jenis pinjaman yang paling sering dipinjam di bank mandiri adalah pinjaman tanpa agunan, atau bisa juga disebut dengan KTA. Bisa dikatakan sebagai jenis pinjaman yang paling istimewa di bank mandiri, karena Anda dapat meminjam uang tanpa harus mengeluarkan jaminan.

Kredit pinjaman tanpa agunan (KTA) bisa juga digunakan untuk memenuhi segala macam kebutuhan Anda, seperti pendidikan, pengobatan, dan lain sebagainya. Sistem bunga yang diberlakukan pun menggunakan sistem floating.

Dan, apabila Anda ingin membayar tagihan pinjaman, Anda dapat melakukannya secara mudah dan praktis dengan sistem auto debet dari rekening tabungan atau juga giro yang ada disetiap masing-masing nasabah.

Nah, Anda tentunya penasaran syarat apa saja yang diperlukan untuk permohonan kredit pinjaman tanpa agunan ini. Mari kita simak persyaratannya di bawah ini.

 

  1. Langkah pertama, Anda biasanya akan dimintai mengisi permohonan pinjaman terlebih dahulu, biasanya sudah disediakan oleh petugas bank mandiri. Lalu, isi data-data yang diminta oleh formulir tersebut, pastikan juga bahwa semua data dan informasi yang Anda isi sudah benar, dan terisi dengan lengkap.
Also Read :
[REVELAED] Is Beautycounter An MLM?

 

  1. Foto copy e-KTP suami dan istri. Apabila Anda belum menikah, Anda dapat membawa foto copy sendiri saja untuk permohonannya.

 

  1. Foto copy KK yang masih berlaku.

 

  1. Foto copy slip gaji terbaru dan asli milik Anda sendiri.

 

  1. Foto copy rekening koran (tabungan) 3 bulan terakhir, asli.

 

  1. Foto Copy NPWP pribadi juga patut Anda siapkan.

 

tabel pinjaman bank mandiri

 

Nah, itu adalah syarat untuk melakukan permohonan pinjaman di bank mandiri. Tak hanya syarat, bank mandiri juga menetapkan ketentuan pemohon seperti di bawah ini.

 

  1. Warga Negara Indonesia (WNI) dan berdomisili, tinggal, dan menetap di Indonesia.

 

  1. Umur minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun

 

  1. Penghasilan perbulan calon nasabah minimal Rp2,5 juta untuk nasabah payroll. Dan Rp3 juta untuk nasabah non payroll.

 

  1. Limit pengajuan pinjaman minimal mulai dari Rp5 juta sampai dengan Rp200 juta. Nasabah dapat meminjam uang melalui bank mandiri dengan pilihan jangka waktu atau bisa juga disebut tenor mulai dari 12 sampai dengan 36 bulan. Dengan biaya tahunan atau juga suku bunganya mulai dari 2 sampai 3% dari limit yang Anda pinjam, atau juga Anda bisa melihatnya secara langsung di tabel pinjaman bank Mandiri yang sudah tersedia.

 

Untuk proses pengajuan pinjaman ini dapat Anda lakukan disetiap kantor cabang Mandiri yang tersedia di kota Anda masing-masing.

Berapa Lama Tenor Maksimal Pinjaman Bank Mandiri?

 

Mungkin Anda masih penasaran tentang berapa lama tenor di tabel pinjaman Bank Mandiri yang diberikan oleh pihak bank Mandiri. Untuk lamanya tenor, pihak bank menawarkan pilihan tenor pinjaman yang dapat Anda sesuaikan dengan kemampuan. Tenor yang ditawarkan oleh pihak bank biasanya mulai dari 12 sampai 36 bulan (khusus pinjaman payroll pihak bank menawarkan tenor hingga 60 bulan).

 

Tabel Pinjaman Bank Mandiri Terbaru

tabel pinjaman bank mandiri terbaru 2021

Sebelum mengajukan permohonan pinjaman, biasanya pihak bank akan memberikan sebuah tabel pinjaman bank Mandiri lengkap dengan tenor dan besarnya biaya yang ditawarkan. Selain itu, calon peminjam juga diwajibkan untuk membuka rekening tabungan di bank Mandiri yang aman dijadikan sebagai alat pembayaran dari calon nasabah nanti.

Dan jika sudah diterima, maka pembayaran rutin bulanan akan dapat dilakukan secara otomatis bulanan melalui rekening tabungan atau giro atas nama calon nasabah itu sendiri. Maka dari itu, calon nasabah pun diharuskan mempersiapkan jumlah saldo sebesar cicilan yang sudah ditentukan dan juga beserta biaya administrasi saat setiap tanggal jatuh tempo pinjaman.

Also Read :
8+ Tips Atur Keuangan Untuk Masa Tua Anda

Jenis-jenis Pinjaman yang Ada di Bank Mandiri

 

Bank Mandiri tentu saja memiliki banyak jenis pinjaman yang dapat Anda pilih. Tak hanya untuk perseorangan, bank Mandiri juga menawarkan pinjaman untuk bisnis. Salah satu bank terbesar ini menawarkan beberapa jenis pinjaman yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan para calon nasabahnya.

Berikut adalah jenis-jenis pinjaman yang ada di bank Mandiri.

 

1.    Kredit Serbaguna Mandiri

Kredit serbaguna mandiri atau bisa juga disebut KSM, merupakan jenis pinjaman perseorangan. Jenis pinjaman ini diperuntukkan secara umum, mulai dari pegawai sampai dengan pensiunan. Dengan meminjam jenis pinjaman KSM, tiap debitur di bank tersebut dapat memenuhi segala kebutuhan personal mulai dari, biaya kesehatan sampai dengan biaya pendidikan.

Keunggulan KSM : Bagi Anda yang membutuhkan pinjaman dengan proses cair yang cepat, Anda dapat memilih KSM. Memiliki proses yang cepat hanya dalam satu hari sudah cair, biaya kredit yang ringan, suku bunganya yang kompetitif, plafon pinjaman hingga 1 miliar, dan juga masa tenor hingga 15 tahun lamanya.

 

2.    Kredit Multiguna

Kredit multiguna merupakan jenis pinjaman perseorangan. Pinjaman kredit multiguna ini merupakan jenis pinjaman yang menjaminkan rumah, ruko, ataupun kantor.

Keunggulan kredit multiguna : Menawarkan limit pinjaman hingga Rp10 miliar untuk pegawai profesional dan Rp200 juta untuk wiraswasta. Kredit ini menawarkan suku bunga yang kompetitif, dan dengan jangka waktu pinjaman hingga 10 tahun lamanya.

 

3.    Kredit UMKM dan KUR

Kredit UMKM merupakan jenis pinjaman bisnis yang paling banyak diambil oleh sebagian masyarakat, dan memang ditujukan untuk pebisnis pemula dan juga kredit usaha mikro menengah. UMKM sendiri ditujukan kepada pengusaha mikro untuk membiayai sehari kebutuhan usaha produktif, baik untuk modal kerja ataupun Investasi.

Keunggulan kredit KUR : Menawarkan proses pinjaman yang mudah dan cepat, syarat-syarat pengajuan yang ringan, dan suku bunga hingga 6% per tahun saja.

Keunggulan kredit UMKM : Menawarkan proses pencairan yang mudah dan cepat, limit pinjaman hingga Rp200 juta, tenor sampai 5 tahun, dan juga syarat pengajuan kreditnya yang ringan.

Jenis pinjaman UMKM dan KUR merupakan jenis pinjaman yang paling banyak dipilih oleh para pengusaha menengah atau para pebisnis pemula. Selain menawarkan limit yang cukup untuk modal usaha, jenis pinjaman ini juga menawarkan bunga yang cukup ringan bagi para pemilik usaha.