10+ Rekomendasi Model Rambut Wanita Terbaik , Cocok dengan Berbagai Bentuk Wajah

10+ Rekomendasi Model Rambut Wanita Terbaik , Cocok dengan Berbagai Bentuk Wajah

Bagi wanita, rambut menjadi salah satu hal penting yang perlu diperhatikan. Terlebih lagi jika mereka ingin memotong rambut. Pastinya para wanita akan disibukkan untuk mencari referensi yang cocok. Agar potongan rambut terlihat tak aneh, kita juga perlu mencocokannya dengan bentuk wajah. Nah, pada pembahasan ini kita akan mengulas mengenai rekomendasi model rambut wanita sesuai bentuk wajah.

Sebenarnya, menang tidak ada salahnya memotong rambut dengan model apapun. Akan tetapi, lebih baik mencocokannya dengan bentuk wajah bukan? Nah, bagaimana caranya menentukan bentuk wajah kita? Berikut beberapa langkahnya :

  • Mulailah untuk bercermin atau melakukan selfie tanpa tersenyum.
  • Amati wajah kamu dalam keadaan paling natural. Pengamatan meliputi bagian dahi, pipi juga rahang. Hal itu untuk mengetahui bentuk wajah kamu, apakah bulat, wajik, persegi, oval atau hati.

Model Rambut Wanita Berdasarkan Bentuk Wajah

Bentuk Wajah Bulat

Mungkin kita sering mendengar jika orang-orang dengan bentuk wajah bulat perlu menghindari potongan pendek. Hal itu dikarenakan kesan chubby akan sangat terlihat. Jika memang tak ingin terlihat chubby kamu bisa memotong poni menyamping atau shaggy.

Akan tetapi, sebenarnya, jika kamu percaya diri dengan bentuk wajah bulat, potongan rambut pendek menjadi potongan yang dapat kamu coba. Jika kamu percaya diri dengan wajah bulat, coba saja potong rambut gaya Bob dengan panjang di bawah dagu dengan poni tipis di dahi. Kamu tak percaya diri dengan wajah bulat? Nah kamu bisa menggunakan gaya rambut wavy layers guna mengurangi kesan bulat pada wajah.

Wajah Bulat

Bentuk Wajah Oval

Potongan rambut untuk bentuk wajah oval sebenarnya sangat fleksibel. Hal itu dikarenakan bentuk oval merupakan bentuk wajah yang sangat ideal untuk menggugurkan potongan pendek maupun panjang. Bagi kamu yang ingin mengurangi panjang raut oval dari wajah kamu bisa menggunakan model rambut sebahu. Atau kamu juga bisa mencoba poni tebal dan lurus baik dengan rambut pendek maupun panjang.

Kamu ingin coba model rambut di atas bahu? Bisa. Kamu dapat mencoba potongan bob asimetris maulun shaggy pendek. Perlu diketahui jikalau model rambut pendek sebenarnya dapat menambah kesan lebih muda pada orang-orang dengan wajah oval.

Wajah Bulat

Bentuk Wajah Persegi atau Kotak

Seperti yang telah kita ketahui jika setiap orang memiliki bentuk wajah yang tak sama. Nah, bagi kamu yang memiliki wajah dengan bentuk persegi, kamu dapat mencoba model rambut yang menutup pipi. Tujuannya ialah untuk menutupi bagian rahang dan pipi kamu yang terlihat tegas sebelumnya. Orang-orang dengan bentuk wajah persegi lebih disarankan untuk menggunakan model rambut yang memfokuskan pada mulut dan mata.

Jika ingin menggunakan rambut panjang maka kamu dapat membuat rambut tersebut menjadi ikal atau bergelombang saja. Usahakan untuk memotong rambut hingga melewati bahu, jangan lebih pendek lagi. Ingin memiliki rambut pendek? Tak mengapa, kamu dapat mencoba potongan rambut gaya bob dengan pinggiran berantakan.

Wajah Kotak

Bentuk Wajah Hati

Bagi kamu yang memiliki wajah dengan bentuk hati, jangan merasa kurngg percaya diri, ada banyak model rambut yang bisa dicoba. Jika rambutmu panjang maka kamu tak perlu memotongnya lagi. Hal itu dikarenakan orang-orang dengan bentuk wajah menyerupai hati sangat cocok dengan model rambut panjang.

Jika ingin membuatnya lebih manis, kamu dapat membuat potongan berlapis yang jatuh dan bergelombang di bawah dagu. Untuk membuat rambut menjadi bergelombang, kamu dapat menggunakan cara alami seperti mengepangnya. Perlu diingat, bagi kamu yang memiliki bentuk wajah menyerupai hati, model rambut belah tengah menjadi rekomendasi terbaik.

Wajah Hati

Bentuk Wajah Diamond

Kamu memiliki bentuk wajah wajik? Nah, kamu bisa mencoba potongan uang lebih tipis pada bagian pelipis. Tujuannya ialah untuk menyamarkan bagian dahi, dagu juga tulang pipi. Bagi kamu yang memiliki rambut panjang dapat mencoba potongan rambut bergelombang atau ikal. Potongan tersebut akan menjadikan kesan wajik berkurang.

Jika kamu memang percaya diri dengan bentuk wajah kamu maka dapat mencoba potongan Pixie. Potongan tersebut merupakan potongan rambut yang sangat pendek. Nah, jika kamu suka berpergian dan berkegiatan di luar ruangan, potongan rambut seperti itu dapat menjadi pilihan. Pasalnya kamu tak perlu lagi repot untuk menata rambut.

Wajah Berlian

 

5 Rekomendasi Model Rambut Wanita Korea

Setelah melihat model rambut korea sesuai bentuk wajah, kamu juga bisa mencoba beberapa model rambut dari korea yang sekarang lagi menjadi Ngetrend, Seperti yang kita ketahu ,Korea menjadi salah satu negara yang kerap dijadikan rujukan bagi anak-anak muda dalam berpenampilan. Salah satunya dalam hal mengatur rambut mereka. Ada beberapa model rambut ala wanita Korea yang dapat kamu coba. Apa saja? Berikut di antaranya ialah:

Bob Cut

Bob Cut

Kamu ingin tampil menggemaskan? Nah model rambut Bob Cut ini dapat dijadikan pilihan. Ciri khas dari potongan gaya ini ialah 5 cm di atas bahu potongannya. Potongan rambut ini akan lebih lengkap jika menggunakan poni tipis. Potongan seperti ini pasti tak asing bukan kamu lihat dalam K-drama?

Layer Hair Cut

Layer Hair Cut

Kamu memiliki wajah yang terlihat chubby? Nah, kamu bisa lho menggunakan model rambut Layer Hair Cut ini. Model rambut pendek simpel dengan sentuhan Layer akan membuat kamu semakin percaya diri. Perlu diketahui jikalau potongan rambut ini sangat disukai wanita Korea.

Messy Short Hair

Messy Short Hair

Ingin tampil dengan rambut sebahu saja? Nah, model rambut ini dapat kamu coba. Meski terlihat sederhana, kala ditambahkan cara rambut dan ditata sedikit acak saja, penampilanmu akan tampak berbeda.

Half Up Messy Bun

Half Up Messy Bun

Kamu tak ingin pergi ke mana-mana? Nah, gaya rambut ini dapat kamu gunakan. Model rambut ini sangat unik karena kamu hanya perlu menata bagian atas rambut membentuk sanggul kecil atau Bun.

Ponytail

Ponytail

Model rambut wanita Korea paling favorit selanjutnya ialah untuk wajah bentuk oval. Untuk menggunakan gaya ini, kamu hanya perlu mengikat rambut dengan gaya low ponytail. Setelah itu beri volume pada salah satu sisi atau keduanya. Kamu juga bisa memaksimalkan bentuk oval pada wajah kamu dengan mengambil sedikit rambut dan menggeraikan ke samping.

Long Curly

Long Curly

Ingin mencoba gaya rambut panjang yang sedikit berbeda? Nah, kamu dapat mencoba gaya long curls atau panjang bergelombang. Gaya rambut long curls sendiri memberikan kesan yang sangat cantik. Jika rambut kamu tipis, maka gunakan saja hair care routine guna menambah volume rambut.

Rambut panjang tanpa poni

Model rambut yang satu ini juga sangat digemari oleh wanita Korea. Kamu hanya perlu memanjangkan rambut kamu dan tidak perlu memberikan poni. Gaya rambut seperti ini akan sangat menarik karena memunculkan kesan cute juga manis.

Ash violet

ezgif.com gif maker

Ingin mencoba gaya rambut yang lebih berani dan menantang? Nah, kamu bisa mengecat rambut kamu dengan warna ash violet. Ash violet ini merupakan warna yang terlihat seperti ungu abu-abu. Kesan yang ingin ditampilkan datibwrja tersebut ialah kesan semangat juga enerjik.

Jadi itulah tadi ulasan mengenai rekomendasi model rambut wanita sesuai bentuk wajah dan contoh model rambut wanita Korea. Bagaimana, sudah menentukan pilih ingin coba yang mana? Selamat mencoba dan pertimbangkan dengan baik ya.

Leave a Reply