Mau Buka Angkringan?? Ini Rekomendasi Menu Angkringan , Pasti Laris!

by Admin
0 comment

Rekomendasi Menu Angkringan-Angkringan merupakan salah satu ciri khas dan legendaris, terutama  di Jogjakarta. Penjual dengan gerobak ini tak hanya terkenal karena banyaknya pilihan, tapi juga karena harganya yang murah.

Biasanya angkringan mudah ditemukan di pinggir jalan, di pertigaan, dekat kos-kosan, dan tempat-tempat strategis lainnya yang banyak dilalui orang. dengan harganya yang terjangkau bagi kalangan bawah , angkringan sebenarnya bisa menjadi ladang bisnis bagi anda, selain tempat ada hal yang harus di perhatikan ketika anda ingin merintis usaha ini yaitu meriset menu angkringan yang akan anda jual.

Menu angkringan itu sangat beragam. Meski menunya sangat sederhana, angkringan adalah tempat yang sangat membantu masyarakat untuk membeli makanan murah, terutama mahasiswa yang punya modal pas-pasan.

Kenali Daftar Menu Angkringan

Mau Buka Angkringan?? Ini Rekomendasi Menu Angkringan , Pasti Laris!

Mau Buka Angkringan?? Ini Rekomendasi Menu Angkringan , Pasti Laris!

Angkringan dapat dengan mudah kita temukan di kota Yogyakarta, Klaten dan Solo. Namun nyantanya angkringan juga bisa kita jumpai di kota-kota lain,

Jika anda ingin memulai usaha ini dan ingin mencari tahu menu angkringan yang cocok dan ada secara umum, dibawah ini adalah menu-menu yang bisa anda tiru untuk di jadikan refrensi

Nasi Kucing

Nasi Kucing di sini adalah nasi bungkus tunggal yang dibungkus daun pisang, koran, atau kertas minyak. Selain nasi, tersedia juga lauk pauk, seperti teri dan sambal, tempe, sayur atau lauk pauk lainnya. Untuk harga satu bungkus beras kadang ada yang jual lebih murah dan ada juga yang lebih mahal harganya antara Rp. 1000-Rp. 3000.

Aneka Sate

Sate yang dimaksud adalah aneka sate yang menggunakan tusuk sate bambu, biasanya ada sate telur puyuh, sate hati, sate ayam, sate usus, sate kiong, dan sate lainnya. Harga sate ini berkisar antara Rp. 1500 sampai Rp. 2000.

Aneka Gorengan

Menu ini sangat wajib di angkringan, biasanya anda akan menemukan gorengan berupa bakwan, tempe goreng, pisang goreng, tahu sumpel, dan gorengan lainnya. Harganya Rp 500 sangat murah, tapi ada juga tempat yang memberikan harga Rp. 2000 dapat 3

Aneka minuman

Untuk minuman anda akan mendapatkan berbagai macam minuman, minuman disini biasanya cukup tradisional. Anda akan menemukan susu, jahe, teh, kopi, jeruk, kopi jos dan tersedia berbagai macam minuman lainnya.

Lainnya

Disini anda juga bisa menemukan aneka kerupuk, berbagai jenis makanan seperti sosis, bakso, ayam goreng berupa kepala ayam, sayap ayam, ceker, rempelo hati, dan masih banyak lagi yang disajikan di angkringa. Menu angkringan diatas merupakan menu sederhana namun wajib di angkringan yang menjadi ciri khas tersendiri.

Seiring dengan perkembangan zaman ternyata menu di angkringan tidak hanya menyediakan menu wajib di atas saja, banyak ide-ide inovatif yang diterapkan oleh anak muda yang ingin berkreasi dan membuka usaha angkringan. Bahkan ada menu modern yaitu pizza yang kini bisa ditemui di angkringan, selain pizza.

Selain perubahan menu yang inovatif, anda juga bisa menemukan angkringan yang memiliki tempat lebih modern seperti kafe. Beragam tempat angkringan bisa anda temukan dengan mudah, mulai dari angkringan sederhana dengan gerobak angkringan dan dikelilingi bangku-bangku memanjang.

Ada juga angkringan yang menambahkan konsep lesehan, biasanya tikar sudah disediakan oleh penjual, dan ketika konsumen datang bisa memakai alas tikar dan makan dengan santai. Bahkan ada tempat yang lebih modern yaitu dengan membuka angkringan dengan konsep cafe.

Namun, tetap mempertahankan menu angkringan wajib seperti nasi kucing dan menambahkan menu spesial dan modern lainnya. Anda bisa mengunjungi semua angkringan ini untuk merasakan konsep sederhana dan konsep modern, yang keduanya memiliki keunggulan masing-masing.

Tips Membuka Usaha Angkringan

Menu dan Angkringan Modern di Jogja

Menu dan Angkringan Modern di Jogja

Peluang bisnis angkringan memang sangat menjanjikan, dengan menu angkringan yang sangat murah, dan keuntungan yang bisa berlipat ganda. Untuk modal juga tidak perlu membutuhkan modal yang banyak, anda hanya membutuhkan gerobak, kursi atau tikar yang memanjang.

Untuk tempat pilihlah, tempat yang strategis seperti di pinggir jalan raya, perkantoran, pabrik, kampus dan tempat-tempat umum strategis lainnya. lalu ada alat dapur rumahan seperti, Peralatan masak , atau ceret yang bisa dengan mudah dibeli, begitu juga dengan bahan makanan yang bisa didapatkan dengan sangat mudah, jadi sangat mudah dilakukan.

Bagi anda yang ingin membuka angkringan modern dengan tempat yang lebih nyaman dan layak, serta menu angkringan yang lebih modern, maka anda tidak perlu ragu untuk memulainya. Karena menu makanannya sangat sederhana dan tentunya tentunya harga yang sangat terjangkau, sehingga dapat dengan mudah dipilih sebagai tempat nongkrong dewasa muda. Berikut tips bagi anda yang ingin memulai bisnis angkringan, yaitu:

Pilih Tempat Strategis

Ini adalah langkah awal yang harus dipersiapkan dengan matang, memilih tempat yang strategis akan membuat bisnis atau bisnis angkringan anda berjalan dengan baik. Pilih tempat yang cukup ramai, seperti pinggir jalan raya, perkantoran, pabrik, kampus, dan pusat keramaian lainnya

Pastikan Tampilan Angkringan Menarik

Untuk membuat konsumen tertarik dengan angkringan anda, maka anda harus membuat sesuatu yang dapat menarik mereka, bisa melalui tempat yang layak dan nyaman seperti kafe, di lengkapi dengan colokan untuk charge hp, sehingga pelanggan bisa nyaman berlama lama di tempat , kemudian bisa juga berupa sajian menu makanan yang berbeda dari angkringan lainnya. , kualitas menunya enak, dan dilihat dari harganya yang sangat murah dan terjangkau.

Cari Karyawan

Untuk memaksimalkan angkringan, anda harus rela mempekerjakan karyawan untuk membantu, pastikan pelanggan anda tidak terlayani secara maksimal. Jika anda memiliki karyawan, maka makanan juga dapat diperoleh dengan tepat, anda dapat membagi tugas karyawan seperti anda melayani, karyawan lain membuat minuman, atau anda hanya menjadi kasir.

Siapkan Peralatan dan Jaga Kebersihannya

Pastikan peralatan lengkap, terutama peralatan inti yang digunakan konsumen, seperti sendok dan garpu. Dan jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihannya, karena jika tidak bersih maka pelanggan yang datang tidak akan mau kembali lagi nanti.

Sajikan Karakteristik Makanan Tertentu

Pastikan anda memiliki ciri khas tertentu dalam makanan yang disajikan, anda juga bisa membuat sambal yang enak dan unik yang tidak dapat ditemukan di tempat lain. Namun jangan lupa untuk memastikan makanan lain juga memiliki rasa yang enak.

Selain itu juga bisa menyediakan nasi yang selalu hangat, biasanya pelanggan akan sangat senang menikmati nasi yang masih hangat dengan kepulan asapnya. Dengan tips diatas, anda memiliki peluang bisnis kuliner yang bisa sukses.

Sekian ulasan tentang kelebihan dan rekomendasi daftar menu angkringan yang dapat anda ketahui, semoga bermanfaat.

Related Posts