Preset Lightroom Gratis, Jadikan Foto Semakin Kece!

Preset Lightroom Gratis, Jadikan Foto Semakin Kece! Apakah kamu kesusahan mengendalikan tone warna gambar di Adobe Lightroom? Bila iya, preset Lightroom merupakan solusi yang pas untukmu.

Katanya, preset ini dapat mempersingkat waktu pengeditan fotomu. Apalagi, kamu dapat mengganti warna gambar cuma dalam satu kali klik, lho. Wah, benarkah demikian? Ayo, baca uraian lengkap di bawah ini!

Apa Itu Preset Lightroom?

Adobe Lightroom ialah salah satu aplikasi pengeditan gambar yang sangat digemari para juru foto serta content creator. Untuk pendatang baru, Adobe Lightroom bisa jadi terasa lebih susah digunakan daripada aplikasi edit gambar lain, semacam VSCO, Snapseed, serta Photo Lab.

Tetapi, kecanggihannya tidak dapat diabaikan. Terdapat banyak aspek yang dapat kamu atur dalam pemakaian aplikasi garapan Adobe tersebut. Salah satunya pasti saja berkaitan dengan tone warna.

Bila telah mengedit satu gambar, kamu dapat menyimpannya sebagai preset. Setelah itu, gunakanlah preset tersebut pada gambar lain buat menciptakan pengeditan yang seragam.

Tenang saja, dalam satu aplikasi, kamu dapat membuat banyak preset sekaligus. Kamu dapat memakainya sesuai kebutuhanmu.

Berikut merupakan sebagian kelebihan memakai preset, yaitu :

1.    Menghemat Waktu

Dengan terdapatnya preset, kamu dapat menghemat banyak waktu pengeditan gambar. Bila mau efeknya benar-benar sama dengan gambar lain, kamu cuma butuh copy paste preset yang telah ada. Waktu yang kamu perlukan tidak sampai satu menit.

2.    Cuma Butuh Satu Klik

Salah satu kelebihan preset yaitu kepraktisannya. Kamu tidak perlu mengendalikan banyak aspek lain di dalam fotomu. Tinggal sekali mengklik preset, maka fotomu langsung teredit.

3.    Mengedit Banyak Gambar Sekaligus

Kadangkala kala, kamu butuh mengedit banyak gambar sekali. Hal ini pasti saja meletihkan bila kamu wajib mengeditnya satu per satu dari awal. Mulai dari pencahayaan, saturasi, warna, perinci, sampai crop perlu kamu atur sedemikian rupa.

Also Read :
Tambah Estetik,Rumus Lightroom Langit Biru Terbaru 2022, Keren!

Oleh karenanya, manfaatkanlah preset Lightroom. Kamu dapat memakai preset tersebut buat beberapa gambar sekaligus. Solusi akan menghemat waktu serta tenagamu.

4.    Dapat Membuat Tone Warna yang Konsisten

Gimana cara membuat tone warna yang tidak berubah-ubah? Preset jawabannya. Preset memiliki banyak aspek yang dapat disesuaikan dengan seleramu, semacam exposure, shadow, warna, serta grain.

Bila telah menemukan satu campuran yang sesuai, kamu dapat memakainya buat semua fotomu. Jadi, foto-foto tersebut mempunyai tone warna yang seragam. Feeds Instagram-mu juga tampak ciamik!

Semakin familier dengan aspek-aspeknya, kamu akan semakin gampang buat menghasilkan preset yang menarik.

Preset Lightroom Gratis, Fotomu Kian Kece!

Berikut merupakan kumpulan preset Lightroom gratis buat smartphone iOS ataupun Android:

·   Mobile Lightroom Presets

1 3

Nah, untuk kamu yang lagi mencari preset Lightroom gratis iOS ataupun Android, kamu bisa mendapatkannya dari FixThePhoto yang sediakan lebih dari 500 preset free buat kebutuhan fotografi, mulai dari dreamy golden tone, landscape, street photography, human portrait, serta masih banyak lagi.

·    Matte Portrait Presets

2 3

 

Koleksi preset Lightroom premium ini dikhususkan buat fotografi portrait ataupun modeling. Jika kamu memakai koleksi preset ini, maka hasil fotomu akan mempunyai vibe hangat serta estetik.

·    Orange and Teal Preset

3 3

 

Preset satu ini pula jadi opsi kesukaan para selebgram, sehingga feed akun Instagram mereka dapat tampak kian kece dengan warna orange serta biru yang tajam. Jika kamu pula ingin memiliki feed Instagram keren semacam mereka, jangan lupa unduh preset Lightroom selebgram yang satu ini.

·   Preset Lightroom Wedding Warm Enrich

 

4 3

Sesuai namanya, preset Lightroom yang satu ini bisa membagikan kesan sinematik yang sesuai buat foto wedding, sehingga hasil gambar akan semakin berkesan, terlebih bila dilihat bersama pendamping sampai bertahun- tahun setelah itu.

·   Preset Lightroom Emulsion

5 2

Preset Emulsion sanggup membagikan hasil berbentuk efek film yang halus, berwarna krem, serta realistis buat seluruh tipe gambar. Shadow serta highlight pada foto-fotomu akan diturunkan. Sehingga sangat menarik buat fotografi tipe portrait serta panorama alam bunga. Biar kamu tidak penasaran dengan hasilnya, langsung saja unduh preset Lightroom Emulsion.

Also Read :
Makin Kece, Rumus Lightroom Selebgram Terbaru yang Wajib kamu Coba

·   Preset Lightroom Cream

6 1

 

Cream merupakan preset Lightroom spesial smartphone yang akan memberikan hasil berwarna krem, matte, serta halus dengan tone warna gading. Preset ini sesuai buat gambar dengan objek bunga, portrait, apalagi perkawinan.

·   Red and Green Preset

7

 

Tidak hanya campuran warna orange serta biru, kamu pula dapat memperoleh preset Lightroom gratis dengan perpaduan tone merah serta hijau lewat preset satu ini. Hasil gambar yang akan kamu miliki cenderung hitam, tetapi hal ini dapat menaikkan kesan grungy yang dipastikan keren, deh.

Kamu tidak wajib repot-repot mencari metode bisa preset Lightroom gratis Red and Green, sebab suguhan tampilan foto dengan lightroom ini akan tampak sangat keren.

·   Preset Lightroom Hyperreal Drab (HDR)

Jika kamu mau memperoleh efek HDR (high dynamic range) dengan kontras besar khas fitur pada kamera smartphone, maka preset Hyperreal Drab jadi solusi buat kamu. Kamu dapat melihat hasil gambar yang dibuat kecokelatan serta lebih hitam bila kamu mengunduh preset Hyperreal Drab dari Presets Galore yang ditawarkan secara gratis ini.

·   Preset Lightroom Hyperreal Intense (HDR)

Jika gambar yang tampak kumal serta hitam bukan aesthetic-mu, maka kamu dapat unduh preset Hyperreal Intense yang juga mempunyai efek HDR semacam preset Hyperreal Drab. Motif objek di fotomu akan semakin tajam serta terang bila memakai preset ini, sehingga akan membuat feed Instagram-mu jadi lebih eye-catching.

·   Preset Lightroom Grid

Preset Lightroom gratis iOS serta Android bernama Grid ini sanggup memberikan hasil editan gambar yang tampak moody serta sinematik. Dengan kata lain, fotomu akan tampak lebih hitam serta terdapat kesan gothic tertentu.

Jika kamu mau hasil gambar yang berbeda dibandingkan yang lain, maka preset Lightroom Grid merupakan opsi tepat buat kamu.

Cara Memakai Preset Lightroom Gratis

Sehabis men-download preset Lightroom yang di idamkan, kamu perlu mengetahui metode memakai preset Lightroom gratis tersebut. Berikut ini triknya:

1)    Ekstrak File Preset Lightroom

Jika kamu telah unduh file preset Lightroom yang di idamkan, maka extract file Lightroom presets gratis unduh ZIP tersebut serta simpan di folder yang mudah ditemui.

2)    Masukkan Preset Lightroom

Berikutnya, buka aplikasi Lightroom di smartphone-mu. Klik menu New item, serta klik pada opsi Album buat membuat album baru. Beri nama pada album, misalnya akan memakai nama Preset. Setelah itu, klik pada ikon picture buat mulai menambahkan preset. Klik pada opsi Device, kemudian pilih folder preset yang telah kamu extract, setelah itu klik Add.

3)    Mengaplikasikan Preset pada Foto

Pilih salah satu preset yang terdapat di album, kemudian klik 3 titik vertikal di pojok kanan atas buat menimbulkan menu yang lain. Klik pada opsi Copy Settings, kemudian masukkan gambar yang mau kamu edit ke aplikasi Lightroom. Bila telah selesai, klik kembali pada 3 titik vertikal di pojok kanan atas. Klik Paste Settings sebagai cara memasukan preset Lightroom, serta amati hasil gambar yang telah diedit memakai preset tersebut.

Inilah beberapa hal seputar preset lightroom dan kumpulan preset lightroom gratis yang bisa kamu download dan simpan. Selamat mencoba!