KEREN! Daftar Model Potongan Rambut Pendek Pria Terbaik

KEREN! Daftar Model Potongan Rambut Pendek Pria Terbaik

Tentu kita menyadari jika pria sekalipun sangat memprihatikan penampilan mereka. Terlebih lagi jika berkaitan dengan rambut. Biasanya mereka akan lebih suka menggunakan model rambut yang tidak ribet. Pada pembahasan kali ini ada beberapa daftar model potongan rambut pendek pria yang akan kita bahas. Yuk langsung saja disimak!

Model Potongan Rambut Pendek pria Terbaik 2021

Buzz Cut

Buzz Cut ini menjadi salah satu gaya rambut klasik yang paling aman. Bagi kamu yang gak suka mengatur rambut terlalu lama, gaya rambut ini sangat cocok. Perlu diketahui pula jika model potongan Buzz Cut ini dapat digunakan oleh orang yang memiliki rambut tipis, tebal, keriting maupun lurus.

Nama lain dari potongan rambut Buzz Cut ini ialah gaya rambut cepak militer. Hal itu dikarenakan untuk panjangnya juga tak lebih dari 2 hingga 3 cm. Kebanyakan gaya rambut ini memang diadopsi oleh angkatan laut dan angkatan darat. Akan tetapi bagi kamu yang orang biasa saja bukan tentara juga bisa mengikuti potongan rambut ini lho.

Crew Cut

Ingin coba model potongan cepak lainnya? Nah, kamu bisa mencoba gaya Crew Cut. Model rambut ini memang lebih panjang dibandingkan gaya sebelumnya. Perlu diketahui pula jika potongan Crew Cut ini dapat kamu gunakan untuk berbagai situasi. Baik untuk menghadiri acara formal maupun sekedar nongkrong bersama teman-teman.

French Crop

Ingin potongan rambut keren dan berbeda? Nah kamu bisa mencoba gaya rambut French Crop ini. Konsep model rambut ini ialah potongan yang memiliki poni depan juga undercut guna memberikan hasil berbeda yang kontras. Nama lain dari gaya rambut ini ialah gaya rambut batok. Nah gaya rambut ini bisa semakin keren dengan tambahan warna ash grey lho.

Comb Over

Jika kamu ingin menggunakan gaya rambut sisi ke samping atau ke belakang, Comb Over ini bisa dijadikan pilihan. Umumnya gaya rambut ini memang lebih cocok untuk pria yang memiliki panjang rambut undercut juga medium. Meski begitu, bagi kamu yang memiliki rambut pendek dan ingin mencoba gaya ini juga masuh tetap bisa. Jika rambut kamu pendek maka hunakan bantuan pomade atau wax.

Mohawk Fade

Nah untuk gaya rambut yang satu ini rasanya sudah cukup lama populer. Gaya rambut ini memiliki sisi rambut yang pendek. Untuk menghubungi gaya ini tentu saja kamu perlu sering-sering memotong rambut pada bagian samping juga belakang. Minimal potong bagian tersebut setiap enam Minggu sekali. Perlu diketahui, banyak orang Asia yang menyukai gaya potongan rambut ini.

Slicked Back Wet Look

Panduan antara gaya Comb Over dengan Quiff ini menghasilkan gaya rambut Slicked Back Wet Look yang memang luar biasa. Dimana gaya rambut tersebut juga tak melupakan mengenai volume rambut. Tertarik untuk mencobanya?

Model Potongan Rambut Pendek Pria Korea

Gaya potongan rambut pria Korea memang kerap menjadi salah satu referensi banyak pria. Terlebih bagi mereka yang memiliki kulit dengan warna yang terbilang cerah. Tentu kita tahu ada banyak sekali artis pria korea yang tampan dengan berbagai gaya rambut simpel. Tak perlu lama-lama, yuk langsung kita bahas berbagai potongan rambut pendek pria Korea!

Quiff Haircut

Model potongan rambut ini memiliki poni sebatas alis. Untuk penataannya juga dibuat acak-acakan. Perlu diketahui jikalau gaya rambut ini sudah ada sejak tahun 50an. Sebenarnya, potongan rambut ini hampir mirip dengan potongan undercut. Hanya saja, pada model Quiff Haircut ini, si pemakai akan terlihat lebih messy look dan cool. Untuk membuat rambut terlihat lebih tebal kamu dapat membuat bagian belakang dan samping lebih tipis.

Menata rambut kamu dengan model ini maka kamu butuh pomade jenis clay. Tujuannya ialah untuk mendapatkan kesan rambut lebih natural. Setelah pengaplikasian pomade clay, kamu dapat mengeringkan rambut. Tujuannya guna membuat rambut lebih bervolume.

Curtain Haircut

Bagi kamu yang penggila K-drama pasti tak akan asing dengan model rambut ini. Potongan rambut belah tengah akan cukup mudah dijumpai kala kamu menonton K-drama. Salah satu aktor yang kerap menerapkan gaya rambut Curtain Haircut ini ialah Park Bo Gum. Gaya rambut ini memang cukup klasik akan tetapi hingga kini pesonanya tak pernah pudar.

Caesar Cut

Kamu mencari gaya potongan rambut pria yang kece? Nah kamu bisa mencoba gaya Caesar Cut yang pernah digunakan oleh Jungkook BTS ini. Gaya rambut ini memiliki poni yang biasanya pendek. Biasanya poni tersebut ditata ke samping atau ke depan. Perlu diketahui, gaya rambut ini bisa digunakan untuk rambut lurus, bergelombang hingga keriting.

The Shadow Perm

Kamu memiliki rambut dengan tipe ikal yang lembut? Tak masalah, jika kamu sulit menemukan gaya rambut yang cocok, kini kamu dapat menggunakan gaya rambut The Shadow Perm. Potongan seperti itu akan membuat volume rambut lebih seimbang dan juga menampilkan kesan cool. Meskipun begitu, kamu juga harus rutin merapikan rambut bagian samping untuk mempertahankan gaya rambut ini.

Side Bangs

Gaya rambut selanjutnya yang cukup populer ialah Side Bangs. Gaya rambut poni belah samping ini bisa dicoba jika masih belum percaya diri dengan poni belah tengah. Kesan yang ditimbulkan dari potongan rambut ini ialah cenderung segar, rapi juga terlihat sangat maskulin. Gunakan pomade guna membuat rambut semakin bervolume dan bertekstur.

The Dandy

Bagi kamu yang ingin mencari gaya rambut sesuai berbeda dapat mencoba gaya The Dandy ini. Sebenernya gaya rambut ini hampir mirip dengan gaya Curtain Haircut. Hanya saja, pada potongan The Dandy mengikuti garis kepala. Selain itu, poni bagian depan juga diarahkan menyamping.

Medium Undercut

Potongan rambut pria ala artis Korea selanjutnya ialah Medium Undercut. Gaya rambut ini pernah diadopsi oleh Cha Eun Woo. Perlu diketahui, sepertinya model rambut ini sangat cocok untuk diaplikasikan ke pria Indonesia. Mengingat hasil akhirnya sangat membuat seseorang terlihat maskulin sekali. Jika kamu memiliki rambut medium, gaya ini sangat cocok untuk digunakan.

Pada gaya ini, rambut di bagian pelipis, baik kanan dan kiri akan dipanhkas. Lalu untuk area atas kepala juga dipangkas rapi. Lalu rambut tersebut disisir dan ibuat belah tengah. Sangat unik bukan untuk dicoba?

Slanted Sweep Hairstyle

Nah untuk gaya rambut yang satu ini cukup populer di Korea karena dikenakan oleh Lee Min Ho dalam salah satu dramanya. Tampilan gaya rambut ini membuat seseorang penarikannya terlihat maskulin dan fresh.

Model rambut ini memang fokus pada area rambut bagian atas yang dibuat tebal hingga membentuk pomi. Pemotongan rambut hanya terjadi ada bagian rambut bawah belakang. Oh iya, untuk poninya memang sengaja disisir ke bagian kanan juga kiri.

Nah itulah beberapa model potongan rambut pendek pria yang dapat kita bahas. Semoga melalui pembahasan di atas kamu mendapatkan informasi yang bermanfaat.