pinjaman uang online tanpa jaminan dan syarat

BACA DULU! 5 Fintech Pinjaman Uang Online Tanpa Jaminan dan Syarat Terpercaya

Pinjaman Uang Online Tanpa Jaminan-Slip gaji maupun KTP biasanya menjadi syarat utama untuk dapat melakukan pinjaman online. Dengan persyaratan yang dirasa terlalu ribet itu, tak sedikit orang yang merasa keberatan dengan syarat yang diberikan.

Namun Anda tidak perlu khawatir lagi, karena saat ini sudah banyak fintech yang menawarkan pinjaman uang online tanpa jaminan dan syarat, bahkan bisa langsung cair tanpa harus menunggu waktu lama.

Saat maraknya pinjaman online beberapa tahun yang lalu, slip gaji, NPWP hingga nomor tetangga adalah syarat wajib yang harus dipenuhi. Lalu kenapa sekarang pinjaman online bisa dilakukan tanpa syarat dan jaminan?

Sederhana saja, nominal yang dipinjamkan jumlahnya tergolong kecil, rata-rata fintech yang telah terdaftar di OJK hanya berani memberikan pinjaman online tanpa jaminan maksimal 2 juta, dan hanya beberapa yang berani menawarkan hingga 5 juta.

Alasan Pinjaman Uang Online bisa Tanpa Jaminan dan Syarat

Selain nominal yang kecil, ada faktor lain yang membuat beberapa fintech tanah air berani memberikan pinjaman online tanpa jaminan langsung cair. Di antaranya adalah memaksimalkan data pada ponsel, data KTP, hingga credit scoring.

Meskipun ada embel-embel tanpa syarat dan slip gaji, bukan berarti Anda bisa seenaknya melakukan pinjaman kemudian menghilang begitu saja.

Masalahnya data-data Anda sudah masuk ke dalam catatan, dan kalau suatu saat Anda tidak membayar, jangan kaget kalau hidup Anda terganggu karena denda dan bunga pinjaman terus berjalan.

Lebih buruknya lagi nama dan data Anda masuk ke dalam daftar bermasalah yang artinya fintech pinjaman online lain akan menolak jika Anda ingin mengajukan pinjaman kembali.

 Terpercaya yang Memberikan Pinjaman Online Tanpa Jaminan

Penting bagi Anda memilih fintech pinjaman uang online terpercaya yang telah terdaftar di OJK. Hal ini dikarenakan aktivitas mereka diawasi langsung oleh pihak ketiga, dalam hal ini adalah OJK.

Berbeda dengan pinjol ilegal yang bisa melakukan tindakan semena-mena. Agar aman dan tetap aman, berikut rekomendasi fintech pinjaman online langsung cair tanpa ribet yang bisa Anda coba.

Baca Juga : Mengenal Aplikasi Saham Online Android untuk Mempermudah Calon Investor

1. Cashwagon

Cashwangon Tanpa jaminan
Cashwangon Tanpa jaminan

Cashwagon memberikan solusi bagi Anda yang ingin melakukan pinjaman online tanpa jaminan dan bisa langsung cair dalam 1 jam. Berdiri di bawah naungan PT. Kas Wagon Indonesia, sampai saat ini sudah ada 370.000 lebih nasabah yang melakukan pinjaman dengan total akumulasi pinjaman 1 triliyun.

Proses pengajuan pinjaman online tanpa jaminan di Cashwagon terbilang mudah dan singkat, Anda hanya perlu mengisi formulir di aplikasi, kemudian akan dikirim email atau SMS konfirmasi, dan jika pengajuan Anda disetujui uang akan dikirim ke rekening Anda.

Maksimal uang yang bisa Anda pinjam di Cashwagon adalah Rp 2.000.000 dengan masa pinjaman hingga 30 hari.

Link : Cash Wangon

2. Kredit Pintar

kredit pintar pinjam Tanpa jaminan
kredit pintar pinjam Tanpa jaminan

Berikutnya daftar fintech pinjaman online tanpa jaminan terpercaya adalah Kredit Pintar.  Dengan proses cepat dan bunga bersaing, Kredit Pintar memberi kemudahan bagi nasabah yang membutuhkan dana cepat.

Sama seperti fintech pinjaman online tanpa slip gaji lainnya, persyaratan yang harus dipenuhi berupa KTP dan aplikasi Kredit Pintar yang dapat diunduh di Google Play Store dan App Store.

Cara melakukan pinjaman online proses cepat di Kredit Pintar bisa melalui aplikasi atau langsung mengunjungi website resmi. Jika Anda ingin mengajukan pinjaman via aplikasi, prosesnya yaitu mengisi formulir data pribadi, verifikasi, setelah disetujui dana pinjaman akan dikirim ke rekening Anda.

Link : Kredit Pintar

3. Finmas Pinjaman Uang Online Tanpa Jaminan

finmas pinjam Tanpa jaminan
finmas pinjam Tanpa jaminan

Finmas merupakan perusahaan pemberi pinjaman online tanpa jaminan yang telah mendapat izin dari OJK. Prosedur meminjam di Finmas tergolong mudah, Anda hanya perlu mengunduh aplikasi Finmas, isi formulir berupa data dan verifikasi KTP, lalu pilih nominal pinjaman yang Anda butuhkan.

Fintech yang berkantor di gedung Co-Hive Jakarta ini menawarkan pinjaman online proses cepat mulai dari Rp 200.000 dan maksimal pinjaman Rp 2.500.000 dengan bunga ringan 0,47%. Anda bisa memilih masa tenor 14 hari sampai 61 hari.

Link : Finmas

4. Tunaiku

Tunaiku pinjam tanpa syarat
Tunaiku pinjam tanpa syarat

Tunaiku merupakan pinjaman uang online 20 juta tanpa jaminan dengan lama pinjaman hingga 20 bulan. Hanya dengan melampirkan data KTP Anda sudah bisa mendapatkan pinjaman online tanpa ribet.

Tunaiku adalah produk pinjaman online langsung cair dari Bank Amar yang telah terdaftar dan diawasi oleh OJK sejak tahun 2014.

Persyaratan yang harus dipenuhi untuk bisa menggunakan jasa Tunaiku adalah usia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun, Warga Negara Indonesia (WNI), memiliki rekening bank, mempunyai pekerjaan atau penghasilan, berdomisili di sekitar area Tunaiku.

Link : Tunaiku

5. Dana Bijak

Dana Bijak adalah pinjaman uang online tanpa ribet dan bisa langsung cair hari itu juga. Sebagai perusahaan fintech resmi, Danabijak berkomitmen untuk memberikan kemudahan kepada nasabah yang ingin melakukan pinjaman online.

Apabila Anda merasa bingung menentukan pinjaman yang Anda inginkan, Danabijak menyediakan fitur yang memungkinkan nasabah untuk mengetahui jumlah pinjaman, jumlah pengembalian, dan tanggal jatuh tempo.

Untuk dapat menggunakan jasa Danabijak, Anda bisa langsung mengunjungi website resmi ataupun aplikasi Danabijak yang bisa Anda unduh di Play Store. Maksimal pinjaman yang bisa Anda dapatkan adalah Rp 3.000.000 dengan maksimal waktu pelunasan hingga 30 hari.

Link : Dana Bijak

Perhatikan Hal Ini Sebelum Melakukan Pinjaman Online

Meskipun saat ini masyarakat semakin dimudahkan dengan pinjaman tanpa agunan dan bisa langsung cair, bukan berarti kita bisa melakukan pinjaman sesuka hati. Jangan pernah berpikir kalau tak pernah bertatap muka langsung, kita jadi ogah-ogahan membayar angsuran.

Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum melakukan pinjaman online agar hidup tetap nyaman, dan tidak dikejar-kejar debt collector.

1. Kebutuhan Usaha

Jika Anda ingin melakukan pinjaman untuk melunasi hutang, lebih baik urungkan niat tersebut. Karena berhutang untuk melunasi hutang yang lain sama saja dengan bunuh diri. Hutang yang lain belum lunas malah mau nambah hutang.

Jadi hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah pinjam sesuai kebutuhan untuk sesuatu yang  bisa menghasilkan, contohnya membuka usaha atau membuka cabang usaha.

Namun kalau Anda benar-benar kepepet mengajukan pinjaman online untuk kebutuhan non-profit seperti membayar hutang atau membeli peralatan elektronik, pastikan Anda memiliki pemasukan lain untuk membayar bulanannya.

2. Sesuaikan dengan Pemasukan

Sebelum mengajukan pinjaman online tanpa jaminan dan syarat, pastikan pemasukan Anda cukup untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari dan melunasi pinjaman Anda.

Jangan sampai kebutuhan Anda atau bahkan anak, istri terabaikan karena Anda sembrono dalam melakukan pinjaman online.

Selain itu bunga pinjaman juga harus diperhatikan. Jangan sekali-kali mengajukan pinjaman online langsung cair di perusahan fintech yang memberikan bunga pinjaman tinggi. OJK telah membatasi bahwa maksimal bunga pinjaman adalah 0,8% per hari atau 24% per bulan.

3. Atur Keuangan

Sebelum melakukan pinjaman online Anda harus mengatur keuangan sebaik mungkin. Pisahkan pemasukan Anda untuk kebutuhan primer seperti makan, bayar listrik, dan keperluan lain yang biasa dikeluarkan setiap bulannya.

Setelah itu hapus pengeluaran yang dirasa tidak penting seperti nongkrong di cafe, dan alihkan dana tersebut untuk membayar tagihan pinjaman uang online. Jangan sampai Anda terlambat membayarnya, karena jika itu terjadi siap-siap saja tagihan bulan berikutnya membengkak.

4. Pinjaman Online Resmi

OJK atau Otoritas Jasa Keuangan telah memberikan rekomendasi fintech pinjaman online tanpa jaminan dan syarat yang 100% terpercaya. Bisa dipastikan fintech tersebut aman dari penipuan.

Adapun salah satu ciri dari fintech resmi adalah memiliki website resmi yang pada bagian bawahnya terdapat logo OJK. Selain itu biasanya mereka memiliki aplikasi resmi yang dapat diunduh di Google Play Store.

Kesimpulan

Hadirnya jasa pinjaman online tanpa jaminan dan syarat langsung cair merupakan terobosan baru dalam dunia fintech tanah air. Sebab sebelumnya untuk dapat meminjam uang secara online, nasabah harus menyerahkan banyak syarat bahkan jaminan.

Tapi di negara-negara maju seperti Amerika, pinjol tanpa slip gaji dan jaminan sudah lama diberlakukan. Bahkan sampai saat ini masih berjalan dengan baik tanpa kendala berarti.

Untuk di Indonesia sendiri karena masih baru, belum tahu bagaimana ke depannya. Apakah masih bertahan atau kembali lagi ke cara lama yang masih menggunakan persyaratan seperti slip gaji dan kartu kredit.

Jika Anda berniat melakukan pinjaman uang online tanpa jaminan dan syarat dalam waktu dekat ini, jangan lupa untuk selalu memperhatikan poin-poin penting di atas. Semoga bermanfaat!