Butuh Pinjaman Modal Usaha Tanpa Riba?Yuk Simak, di Sini Tempatnya!!!

By | June 7, 2020
Pinjaman Modal Usaha Tanpa Riba

Modal Usaha Tanpa Riba ialah Sesuatu Jenis Uang atau Barang yang digunakan untuk membeli sebuah keperluan ataupun Bahan dasar untuk memulai suatu pekerjaaan, contohnya adalah Usaha. Modal Usaha sangat penting untuk kamu yang ingin berbisnis dalam skala kecil maupun skala besar. Sedangkan, Pengertian Riba adalah sebuah keuntungan dari pinjaman yang ditetapkan oleh layanan perbankan maupun non perbankan dan ini bisa berupa pertambahan nilai dari jumlah awal pinjaman yang diberikan.

Modal Usaha Tanpa Riba, Bisa kamu peroleh dengan dua cara, yakni : Modal Usaha dari Tabungan dan Modal Usaha Melalui Pinjaman. Sedangkan menurut pembagian wujudnya, Modal Usaha terdiri dari 2 Bagian ;

  • Modal Usaha Konkret yang Berupa Bahan Baku, Lokasi Serta Peralatan untuk memulai bisnis.
  • Modal Usaha Abstrak yang berarti Pelayanan Tenaga Kerja, Hak Cipta dan Izin Pendirian Pembangunan Usaha.

Modal Usaha Tanpa Riba saat ini sepertinya masih terasa samar-samar untuk kita ketahui. Pasalnya, terkadang banyak peminjaman online yang memberikan janji manis pada papan promosi-nya dengan mempromosikan suku bunga rendah agar membuat para nasabah tergiur. Akan tetapi, Tidak semua dari mereka yang memanfaatkan janji manis pada promosi di awal untuk menarik calon nasabah. Ada beberapa dari mereka yang menetapkan suku bunga rendah sehingga memudahkan para nasabah untuk melakukan peminjaman entah untuk menyicil rumah, memulai usaha ataupun memenuhi kebutuhan hidup lainnya.

Modal Usaha Tanpa Riba Bisa Kamu Dapatkan dengan Melakukan Peminjaman Via Online Maupun Offline dan Diantaranya adalah :

Pegadaian Syariah

Pegadaian syariah merupakan lembaga keuangan non bank yang menawarkan pinjaman modal kepada para nasabah secara langsung maupun offline yang menjaminkan suatu barang yang dimiliki untuk ditukar oleh uang. Barang tersebut bisa berupa : Emas, Laptop yang Bernilai, BPKB Motor dan Sebagainya.

Kamu yang ingin meminjam uang untuk modal usaha tanpa riba. Pegadaian syariah memiliki satu produk terbaru yang memudahkan para nasabah untuk melakukan pinjaman modal usaha tanpa riba dan itu disebut :

AMANAH

Amanah merupakan produk berprinsip syariah yang meminjamkan uang kepada para pengusaha mikro kecil/besar dan karyawan guna mempermudahkan mereka dalam mendapatkan uang tunai untuk membeli suatu kebutuhan serta modal usaha.

Adapun syarat untuk bisa mendapatkan Modal Usaha Tanpa Riba pada Produk Amanah yaitu :

  1. Pegawai tetap suatu instansi pemerintah/swasta minimal Harus Bekerja selama 2 tahun.
  2. Melampirkan Berbagai Perlengkapan Fotocopy KTP (suami/istri), Fotocopy Kartu Keluarga(KK ), Fotocopy SK pengangkatan sebagai pegawai / karyawan tetap, Surat Rekomendasi atasan langsung dan Slip gaji 2 bulan terakhir.
  3. Mengisi dan menandatangani form Aplikasi AMANAH.
  4. Membayar uang muka yang disepakati sekitar Minimal 10 % untuk Motor dan Minimal 20 % untuk mobil.
  5. Menandatangani akad atau Perjanjian AMANAH.

Para nasabah yang meminjam uang pada Pegadaian syariah ini nantinya akan diberikan tenggat waktu yang telah ditentukan dengan jangka waktu sekitar 1 bulan untuk melakukan pelunasan.

Untuk Informasi Lebih Lanjut Kamu Bisa Langsung Mengunjungi Situs Websitenya disini : https://www.pegadaian.co.id/produk/amanah.

BTN Syariah

BTN Syariah adalah anak dari perusahaan Bank Tabungan Negara dengan mengunggulkan prinsip islami syariah ketika menjalankan bisnisnya. BTN Syariah sangat tepat untuk kamu yang sedang mencari pinjaman modal usaha tanpa riba ataupun ingin menyicil rumah serta kendaraan dengan suku bunga rendah.

Baca Juga : Nabung Saham atau Nabung Emas Mana yang Lebih Menguntungkan Sebagai Investasi Ala Milenial

Tapi Sebelumnya, Perlu Kamu Ketahui Bahwa BTN Syariah Memiliki 2 Jenis Sub Kategori Peminjaman, diantaranya adalah :

  1. Simulasi KPR yang terdiri dari :

> KPR Konvensional ( Peminjaman Non Syariah dengan Suku Bunga Float yang Rendah. )
> KPR Syariah ( Peminjaman Syariah yang ditujukan prinsip-prinsip islami sesuai agama islam. )

Untuk mengetahui berapa suku bunga pada Sub Kategori ini kamu bisa langsung mengunjungi situs website resminya di : https://www.btnproperti.co.id/simulasi-kpr.html

  • Simulasi Pembiayaan Syariah

Pada Sub Kategori Kedua ini, Bank BTN juga menyediakan Peminjaman Modal Usaha Tanpa Riba dengan Mengeluarkan Simulasi Pembiayaan Syariah yang ditujukkan untuk 3 Kebutuhan, yakni : Untuk Membeli Kendaraan, Untuk Renovasi Rumah dan Untuk Biaya Pendidikan.

Kamu dapat memanfaatkan ini untuk modal usaha-mu nantinya. Tarif suku bunga dan Informasi penjelasan lebih lanjut kamu bisa hubungi langsung di : https://www.btn.co.id/Syariah-Home

BNI Syariah

BNI Syariah merupakan Lembaga Perbankan  yang Meminjamkan Modal Usaha Tanpa Riba yang mengutamakan Prinsip Syariah. BNI Syariah ditujukan kepada para nasabah dengan menjaga kualitas pembiayaan seperti peminjaman suku bunga relatif rendah serta mengutamakan pemasaran melalui media online daripada offline.

Selain memiliki produk tabungan berprinsip Syariah. BNI Syariah juga Memiliki 4 Jenis Kategori Pembiayaan ( Peminjaman Modal Usaha ) Berbasis Syariah, Keempatnya itu antara lain :

aaassa

Jika kamu memerlukan salah satu yang telah disebutkan pada gambar artikel di atas. Kamu bisa langsung mengunjungi situs website resminya di : https://www.bnisyariah.co.id/id-id/personal/simulasi/pembiayaan

Investree

Investree merupakan layanan aplikasi digital yang melayani peminjaman online dengan prinsip syariah dengan sistem kerja yakni ; Nasabah yang membutuhkan pinjaman berupa uang ( Borrower ) akan bertemu dengan orang yang bersedia meminjamkan pinjaman ( Lender ) berdasarkan jumlah total nilai uang yang diinginkan.

Investree sedikit sama persis dengan marketplace yang mempertemukan antara penjual dan pembeli dengan perbedaan sistem aplikasi dalam permodelan jenis bisnisnya. Investree semakin berkembang dengan mencatat hampir 5 triliun untuk salurkan dana peminjaman melalui aplikasi berbasis fintech ini.

Investree menyediakan layanan pembiayaan yang dikategorikan menjadi dua bagian, yakni :

1. Pinjaman Personal.

Pinjaman personal ditujukan oleh para nasabah yang membutuhkan pinjaman untuk : renovasi rumah, biaya pendidikan, liburan, pernikahan, kesehatan, dan kendaraan bermotor.

2. Pinjaman Bisnis.

Mencakup invoice financing, online seller financing, serta pembiayaan usaha syariah.

Kerugian menggunakan aplikasi ini ialah Investree tidak pernah menjamin untuk proses cepat peminjaman agar bisa terealisasi antara pihak Lender dan Borrower. Keputusan untuk diberikan atau tidaknya serta Proses Peminjaman semua tergantung dari Pihak Lender.

Jika kamu sudah tertarik menggunakan Pinjaman Modal Usaha Tanpa Riba ini, Kamu Bisa langsung download aplikasi Investree melalui Google Play Store ataupun Mengunjungi Website Resminya Secara Langsung Untuk Mengetahui Berapakah Nilai Suku Bunga dari Peminjaman yang ada di Investree.

Berikut Ini Situs Website Resmi dari Investree : https://investree.id/syariah/invoice

Setelah mengetahui Pinjaman Modal Usaha Tanpa Riba yang telah dijelaskan. Saatnya kamu perlu merincikan segala persiapan sebelum memulai untuk berhutang. Alasannya karena modal usaha tanpa riba sepertinya perlu kamu dapatkan demi kelancaran bisnis-mu di masa depan.

Semoga Artikel ini dapat bermanfaat bagi para pembaca untuk lebih selektif mendapatkan modal usaha tanpa riba.