Nomor Referensi BCA, Cara Cek dan Biayanya

Nomor Referensi BCA, Cara Cek dan Biayanya. Untuk kamu yang tidak asing memakai kartu kredit BCA atau bank lain serta kerap melaksanakan transaksi lewat Bank atau i-Banking atau SMS Banking. Kamu tentu tidak asing dengan sebutan nomor referensi tiap kali kamu melaksanakan transaksi.

Saat Kamu memakai internet banking ataupun SMS banking buat melaksanakan penyetoran di bank lain, termasuk BCA. Kamu akan memperoleh nomor referensi BCA yang menampilkan kalau transaksi sukses.

Akan tetapi, beberapa konsumen tertentu bisa jadi juga bimbang tentang apa yang tersirat dari nomor referensi tersebut.

Nomor referensi juga dikira sebagai nomor identifikasi serta bentuk nomor seri yang penting Kamu sukses melaksanakan transaksi.

Kamu juga bisa memakai nomor referensi BCA ini untuk menolong memantau ataupun melacak kegiatan keuangan. Tidak hanya itu, jumlah rujukan kerap kali dikira sebagai nomor khusus yang digunakan untuk tiap pembelian.

Di Indonesia, terdapat banyak bank menyediakan rekening untuk orang yang mau memakainya, Sebut saja beberapa bank yang kerapkali digunakan oleh orang Indonesia, antara lain BCA, Bank Mandiri, BRI, BNI serta bank- bank lain.

Maka dari itu, masing-masing bank memiliki kode bank untuk memudahkan kamu melaksanakan transaksi cuma dengan lewat mesin ATM, SMS Banking, maupun Internet Banking. Nomor referensi bank nantinya digunakan buat mengenali transaksi yang dilakukan pada masing masing bank.

Nasabah cuma perlu mengetikkan nomor referensi bank yang mau dituju ataupun mau ditransfer saat sebelum nasabah mengetikkan nominal serta tujuan no rekening banknya.

Sehabis itu, nasabah cuma perlu mengetikkan jumlah uang yang mau nasabah transfer kemudian uang Kamu saat itu juga langsung terkirim.

Nomor referensi antar bank, umumnya berbentuk 3 digit angka. Masing- masing bank mempunyai kode bank yang berbeda- beda.

Maka dari itu sebaiknya, saat sebelum kamu melaksanakan transaksi ke rekening bank lain, kamu wajib terlebih dulu wajib mengenali kode bank tersebut.

Bila kamu salah memasukkan kode bank tersebut, maka transaksi yang Kamu jalani tidak akan berjalan mudah, apalagi sampai ke tujuan yang salah.

2

Fungsi Nomor Referensi BCA

 

Also Read :
Mudah? 4 Cara Dapat Uang di Google

Bila kamu masih bimbang serta belum mengerti seputar nomor referensi BCA sehabis melaksanakan transaksi, kamu berada di topik postingan yang tepat dimana akan mengulas tentang fungsi dari nomor referensi BCA serta Bank lain pada umumnya.

 

Apa itu Nomor Referensi BCA

 

No referensi BCA merupakan seri nomor yang didapatkan secara acak serta sistematis oleh sistem sebagai tanda kalau kamu sudah sukses melaksanakan transaksi. Secara umum nomor referensi bank tersebut mempunyai nama lain, yaitu nomor bukti diri transaksi.

Di google banyak yang membagikan informasi salah jika nomor referensi BCA itu kode bank, sementara itu bukan. Nomor referensi berbeda dengan kode bank, kode bank itu digunakan buat transfer dari bank lain ke bank BCA. Informasi tambahan, kode bank BCA yang berlaku tahun 2021 ialah 014.

Dari pada penasaran nomor referensi bca itu seperti apa, akan dibagikan contoh sketsanya. Ini juga untuk menguatkan kalau nomor referensi serta kode bank itu berbeda, berikut dibagikan contoh nomor referensi transaksi bank bca ke bank lain.

 

Fungsi Nomor Referensi BCA

 

Nomor referensi BCA berperan buat melacak suatu transaksi uang yang sudah kamu jalani beberapa waktu kebelakang. Contoh permasalahan yang kerap terjadi pada saat kamu melaksanakan transaksi tetapi tidak memperoleh struk/resi ataupun print out transaksi tersebut.

Tetapi kamu cuma memperoleh kode referensi dari ibanking ataupun sms banking. Hingga kamu bisa melaksanakan tracking transaksi pada bank terdekat apabila perihal tersebut diperlukan.

Nomor referensi bank BCA digunakan buat mengenali transaksi yang sudah dilakukan pada masing-masing Bank. Sebab nomor rujukan berperan sebagai tracker maka nasabah perlu mengetikkan nomor referensi ataupun bukti diri suatu bank yang akan dituju, bila akan melaksanakan transaksi finansial lewat ATM. Oleh sebab itu saat sebelum nasabah melaksanakan transaksi hendaknya nasabah mengenali terlebih dulu kode bank yang akan dituju.

Tidak hanya transaksi finansial nomor referensi ataupun nomor bukti diri juga akan kamu miliki Kala melaksanakan transaksi pembelian pulsa. Nomor referensi buat hal ini berperan buat mengecek laporan apakah pengiriman pulsa sukses ataupun tidak.

 

Kemudian bagaimana cara kamu mengenali serta melaksanakan tracking terhadap nomor referensi yang sudah kamu jalani? Berikut akan diulas seputar cara mengecek nomor referensi BCA.

 

3

 

Cara Cek Nomor Referensi BCA

 

Sebelumnya perlu kamu tahu kalau buat mengecek nomor referensi BCA sehabis transfer ini mempunyai batasan waktu, ialah 30 hari sebelumnya. Jadi bila riwayat transaksi telah melalui 30 hari, kamu tidak dapat lagi melihat nomor referensinya.

Also Read :
Kode Bank 987, Apa Itu dan Bagaimana Cara Menggunakannya?

 

Seperti yang telah kamu ketahui, Bank BCA telah mempunyai beberapa fitur buat memudahkan nasabah melaksanakan transaksi maka cara melaksanakan checking nomor referensi transfer BCA bisa dicoba lewat beberapa cara yaitu sebagai berikut :

 

1. Cek Nomor Referensi BCA Lewat BCA Mobile

 

Cara ini bisa kamu jalani bila kamu telah melaksanakan aktivasi pada kantor bank BCA terdekat. Apabila kamu telah melaksanakan aktivasi maka kamu bisa melaksanakan metode ceking referensi bank BCA sebagai berikut:

 

  • Membuka aplikasi BCA Mobile pada ponsel kamu.
  • Memilih menu m-BCA.
  • Input kode masuk pada kolom yang ada.
  • Klik log in.
  • Pilih menu m-transfer.
  • Buat mengecek transaksi ataupun bukti transfer BCA maka kamu dapat masuk ke menu Inbox di bagian bawah.
  • Tunggu beberapa saat maka secara otomatis maka akan muncul seluruh Riwayat transaksi yang sudah kamu jalani beberapa waktu lalu.
  • Dihalaman tersebut kamu juga akan melihat nomor referensi transaksi.

 

2. Cek Nomor Referensi BCA Lewat Klik BCA

 

Sama seperti mobile banking BCA pada saat kamu mau melaksanakan tracking nomor referensi dengan metode ini kamu wajib melaksanakan aktivasi pada bank BCA terdekat. Apabila kamu telah melaksanakan aktivasi maka kamu bisa melaksanakan langkah-langkah tracking nomor referensi sebagai berikut :

 

  • Membuka Aplikasi Klik BCA.
  • Masukan User ID serta Password.
  • Klik Log in serta tunggu beberapa saat.
  • Pada menu yang ditampilkan kamu bisa memilih menu Histori transaksi pada menu tab sebelah kiri.
  • Apabila kamu telah masuk pada menu history transaksi, kamu lakukan memilih waktu kamu sudah melaksanakan transaksi buat dilacak.
  • Nantinya akan muncul beberapa riwayat transfer sesuai dengan periode yang sudah dicoba.
  • Berikutnya kamu bisa melaksanakan perinci transaksi dengan memencet tab link di sebelah kiri.
  • Terakhir kamu bisa menemui data lengkap dari transaksi yang sudah kamu jalani tersebut, termasuk nomor referensi transfer BCA.

4

Biaya Cek Nomor Referensi Transfer Bank BCA

 

Bisa jadi banyak dari kamu yang bertanya apakah mengecek nomor referensi dari transaksi antar bank terdapat biaya admin ataupun tidak. Pendek saja jawabannya yaitu tidak ada.

 

Sama seperti mengecek saldo serta mutasi rekening, Bank BCA pula memberikan kebebasan nasabahnya buat mengecek nomor referensi BCA, gratis tanpa potongan sedikitpun.

 

Demikianlah pembahasan seputar pengertian, fungsi serta cara cek nomor referensi BCA yang perlu kamu ketahui. Lewat cara ini kamu tidak perlu panik saat ATM tempat kamu melaksanakan transaksi tidak menghasilkan print out nomor referensi.