Mudah? 4 Cara Dapat Uang di Google

Cara Dapat Uang di Google – halo sobat Humorbendol, apakah kalian pernah berpikir bahwa mendapatkan uang dari Google pasti mudah dan menyenangkan? Sebenarnya mudah adalah kata yang kurang tepat karena mencari uang di Google tidak semudah yang dibayangkan.

Misalnya saja, mendapatkan uang dengan membuat blog, channel youtube atau bahkan Google Play Store dengan membuat aplikasi? Nah, itu semua memiliki persyaratan dan tentunya tidak mudah. Kita harus mendaftarkan Google Adsense. Nah, apa sih Google Ads ini?

Dalam artikel kami kami akan memberikan 4 cara dapat uang di Google. Simak ulasannya di bawah ini.

4 Cara Dapat Uang di Google

Di bawah ini kami memberikan 4 cara bagaimana untuk mendapatkan uang di Google. Dimulai dari Google AdSense, Google Ads, Organic Traffic Google dan yang terakhir Google my business. Simak penjelasannya di bawah ini

  1. Dengan Google AdSense

cara dapat uang di google
Source : 99.co

Google AdSense bisa dikatakan sebuah layanan untuk memasang iklan di Google. Google Adsense ini akan memakai ruang di situs web kamu untuk bisa menampilkan iklan lalu sang penyedia iklan tersebut akan menawar ruang tersebut untuk memasangkan iklannya.

Cara kerja dari Google Adsense ini yaitu, siapa pun yang menawar ruang tersebut dengan harga yang tinggi maka kamu akan dibayar sesuai dengan jumlah klik dan berapa orang yang melihatnya. Maka dari itu ada banyak sekali website terutama website yang memang sudah terkenal terdapat segala macam bentuk iklan menghiasi website nya.

Ikaln yang ditampilkan ini bisa berisi teks, video, gambar sampa media interaktif. Iklan tersebut sudah pasti didesain guna menarik audiens yang tepat.

Sebenarnya disini kita tidak bisa memilih iklan apa yang akan tampil di dalam website kita. Namun, kamu bisa menyesuaikan nice website dan audiens. Dengan begitu kamu bisa menghindari iklan yang mengandung pornografi atau lainnya di website kamu. Kamu juga diberikan hak untuk menghapus iklan yang tidak kamu sukai.

Cara dapat uang di Google Adsense ini sebenarnya tidak terlalu sulit, hanya saja kamu harus mentaati semua peraturan yang dibuat Google AdSense kamu diterima oleh pihak Google. Kamu bisa langsung mengisi formulir nya pada situs resmi Google AdSense. Kamu tinggal mengisinya dengan alamat email yang bisa dihubungi.

Also Read :
LANGSUNG HABIS! Daftar 8+ Usaha Makanan yang Bisa Dititipkan di Warung

Kemudian pihak Google akan memantaunya selama seminggu, jika dirasa kamu sudah melalukan semua peraturan dengan baik seharusnya kamu akan menerima persetujuan Google Adsense untuk website kamu.

Kelebihan:

  • Ketika iklan diklik, maka uang akan otomatis mengalir
  • Iklan dengan harga tinggi yang biasanya menduduki kasta tertinggi dan diterima oleh masing-masing website
  • Kamu dapat memilih tampilan iklan yang kamu inginkan
  • Tampilan iklan tersebut menyesuaikan jenis perangkat yang masuk
  • Performa iklan dinilai dengan statistik

Kekurangan:

  • Untuk mendapatkan pendapatan yang signifikan kamu memerlukan trafik yang menarik
  • Iklan dan trafik berhenti maka otomatis penhasilan juga berhenti
  • Kamu bisa dengan mudah menjadi pantauan Google saat tidak sengaja mengklik iklan
  1. Dengan Google Ads

cara dapat uang di google
Source : accurate.id

Cara dapat uang di Google berikutnya yaitu dengan menggunakan Google Ads. Nah, Google Ads ini bisa mempermudah langkah kamu untuk mulai membangun reputasi online loh sobat. Kamu bisa mulai membaca tutorialnya Adwords mengenai periklanan di internet.

Di Googke Ads ini biasanya akan melakukan promosi melalui selipa iklan di video Youtube, iklan bergambar dan bentuk lainnya dalam aplikasi. Google Ads ini menampilkan sistem PPC atau Pay Per Click itu artinya kamu hanya perlu membayar orang yang mengklik iklan kamu.

Ada kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh Google Ads ini antara lain:

Kelebihan:

  • Bagi pebisnis ini adalah jenis promosi yang mudah
  • Menggunakan sistem pay-per-click sehingga hanya perlu membayar beberapa orang yang mengclick iklan mu saja
  • Memiliki fitur yang cukup lengkap
  • Dilengkapi resources dan informasi

Kekurangan:

  • Tidak cocok jika kamu tidak mempunyai bisnis pribadi
  • Perlu mengeluarkan modal sebelum mulai menggunakan Google Ads
  1. Dengan Organic Traffic Google

Cara berikutnya ada Organic Traffic Google yang mana lebih dikenal dengan SEO gunanya untuk mendulang trafik di website kamu agar bisa naik ke peringkat atas pencarian google. SEO ini bis adikatakan sebagai salah satu pendukung dalam sebuah website.

Hal yang membuat organic traffic ini keren adalah karena memiliki efektifitas 6x dibandingkan paid search. Tentu hal ini penting bukan untuk bisnis online?

Also Read :
Ternyata Begini, 8 Cara Promosi Video Youtube

Bagaimana cara kerja OT ini? yaitu yang pertama akan membuat website dengan niche lalu mengoptimasikan dan memasang Adsense pada website yang ingin dipasangkan. Nah, dari sinilah kamu bisa mendapatkan uang dari Google.

Menariknya website yang dibuat bisa dijual secara online dan kamu juga bisa membuka jasa konsultasi SEO dan sebagainya.

Organic Traffic ini juga memiliki kelebihan dan kekurangan loh. Apa saja? Mari simak ulasannya di bawah ini.

Kelebihan:

  • Kemampuan SEO banyak diminati
  • Jika berhasil satu kali, maka akan banyak mendapatkan keuntungan
  • Keterampilannya beragam dan luas seperti website, toko online dan jasa konsultasi.

Kekurangan:

  • Bukan waktu yang sebentar untuk bisa menguasa SEO ini
  • Algoritma SEO Google bisa selalu berubah dan kamu harus selalu update dengan perkembangan informasi terbaru
  1. Dengan Google My Business

cara dapat uang di google
Source : jetorbit.com

Cara berikutnya bisa menggunakan Google My Business. Melalui Google My Business ini kamu dapat membuat profil bisnis yang bisa kamu jalankan dan menambahkan informasi apapun mengenai bisnis yang kamu jalankan.

Kamu bisa memulainya dengan membuat nama bisnis, menu yang tersedia (jika membuka tempat makan), foto, media sosial dan review lainnya mengenai bisnis yang kamu jalankan. Lalu Google akan menampilkan semua yang kamu.

Cara dapat uang di Google bisnisku ini memang tidak secara langsung bekerja. Kamu tidak akan langsung mendapatkan uang dari platform ini. Tapi, setidaknya kamu bisa mendapatkan peluang yang lebih besar untuk mencari pelanggan. Kamu bisa mencari informasi lebih lanjut mengenai hal itu.

Kelebihan:

  • Mudah dipakai
  • Mendukung kamu yang membuka bisnis online
  • fitur dan insight nya lengkap
  • praktis dibandingkan harus membangun traffic terlebih dahulu

Kekurangan:

  • fitur yang banyak sering dianggap rumit oleh sebagian orang
  • ketika informasi yang kurang tepat diberikan maka reputasi bisnis bisa menurun
  • harus responsive menanggapi yang bertanya

Kesimpulan

Ada banyak cara yang bisa digunakan untuk cara dapat uang di Google. Mulai dari Googuniverle Adsense, Google Ads, Organic Traffic Google, dan yang terakhir dengan Google Bisnisku. Caranya sebenarnya mudah-mudah saja, kamu tinggal mengikuti prosedur dan persyaratan yang diberikan oleh Google. Maka dari itu kamu bisa banyak membaca mengenai bisnis di Google ini.

Nah, itulah informasi mengenai cara dapat uang di Google dengan cara yang lumayan mudah. Sobat sekalian bisa membagikan artikel cara dapat uang di Google ini kepada teman-teman yang lain agar bisa membantu sobat yang akan berbisnis di Google. Kritik dan saran sangat diperlukan demi kesempurnaan artikel kami.