REKOMENDED ! 12 Merk Sepatu Sekolah yang Bagus dan Awet Tahan Lama

REKOMENDED ! 12 Merk Sepatu Sekolah yang Bagus dan Awet Tahan Lama

Umumnya seorang siswa harus tampil rapi saat berangkat ke sekolahan. Oleh karena itu setiap instansi pasti memiliki aturan seragam tertentu salah satunya alas kaki harus berwarna hitam. Kira-kira apa merk sepatu sekolah yang bagus sehingga nyaman dan tahan lama?

Daftar Merk Sepatu Sekolah yang Bagus

Ada banyak pilihan sepatu untuk sekolah yang bisa dipakai dengan nyaman, awet, tidak mudah sobek dan masih banyak lagi. Berikut beberapa rekomendasinya.:

  1. Adidas

Adidas

Kualitas merk satu ini sudah terjamin bagus. Terdapat dua varian warna untuk sepatu sekolah yaitu all black atau perpaduan hitam dan putih. Pilihannya banyak yang keren, namun dalam rangka back to school Anda bisa mempertimbangkan model Adidas Superstar atau Neo Cloudfoam.

Ciri khas dari model Superstar yaitu tampak lebih besar dan bervolume. Selain itu juga memiliki desain mendetail sehingga anak lebih percaya diri tampil di sekolah. Sedangkan Neo Cloudfoam mengusung gaya sporty. keunggulannya ada pada bagian sol yang ringan dan nyaman untuk berjalan.

  1. Homyped

homyped

Salah satu brand lokal ini juga termasuk dalam merk sepatu sekolah yang bagus. Kualitasnya tidak kalah dengan produksi luar negeri. Jika instansi tempat belajar menerapkan peraturan yang cukup ketat maka Homyped Ezra Black pasti lolos inspeksi karena desain modelnya klasik dan berwarna hitam pekat.

Meskipun sekolah seharian menggunakan Homyped seri Ezra Black kaki tidak akan cepat lembab karena bahannya terbuat dari PVC mesh yang breathable. Bagian insole-nya pun lembut dan mampu menahan guncangan sehingga nyaman untuk berjalan maupun berlari.

  1. Nike

Nike

Ingin lebih praktis? Anda bisa memilih merk ini karena menyediakan sepatu 2 in 1 untuk di dalam kelas maupun kegiatan olahraga. Keunggulan Nike yaitu kuat dan tahan lama sehingga tidak akan mudah rusak meskipun digunakan setiap hari ke sekolah.

Ada banyak model sepatu Nike yang memiliki varian warna hitam untuk ke sekolah. salah satu pilihan bagi Anda yaitu seri Roshe Run dengan desain sporty. Tipe ini mampu menjaga sirkulasi udara saat beraktivitas karena materialnya terbuat dari bahan kulit jaring berlapis.

  1. Compass

Compass

Siapa sangka merk sepatu sekolah yang bagus dan keren ini ternyata produksi dalam negeri. Dari sekian banyak model Anda bisa memilih Gazelle Low Black. Bahan utamanya adalah kanvas sehingga meskipun bobotnya ringan namun tetap kokoh. Memang sudah saatnya bangga dengan buatan lokal.

Tampilan Compass Gazelle Low Black cenderung mengusung gaya retro. Pada bagian upper-nya terdapat detail sidestripe serta sol berwarna putih. Oleh karena itu, sebelum memutuskan untuk membelinya pastikan bahwa peraturan sekolah memperbolehkan adanya kombinasi warna selain hitam.

  1. Vans

Vans

Merk satu ini cukup populer di kalangan pelajar terutama tipe Old School. Pada bagian samping terdapat detail jahitan stripe putih khas Vans. Sepatu sekolah yang mengusung model sneakers tersebut memiliki warna dasar hitam berasal dari material kulit dengan sol putih berbahan karet.

Vans Old School dengan kombinasi warna hitam-putih memang tampak keren, namun Anda tetap harus mematuhi peraturan sekolah. Jika tidak mengizinkan ada detail berwarna lain maka pilih varian all black mulai dari tali, kulit, jahitan stripe dan sol karetnya.

  1. ArdilesĀ 

Ardiles

Merk Ardiles juga harus masuk daftar pertimbangan Anda jika ingin membeli sepatu sekolah bagus. Salah satu rancangannya yaitu model Bottom sangat cocok bagi mereka yang bergerak aktif. Solnya memang memiliki bantalan empuk sehingga meringankan langkah kaki.

Ardiles kids Bottom menawarkan berbagai keunggulan seperti mengadopsi material khusus lock lace yang mampu membantu mengencangkan sepatu. Selain itu juga ada homeless upper berfungsi untuk memastikan sirkulasi udara lancar sehingga kaki tidak mudah gerah dan tetap merasa sejuk.

  1. Converse

Converse

Membicarakan sepatu terutama sneakers kurang lengkap tanpa menyebut merk sejuta umat satu ini. Converse memiliki satu model yang sangat populer di pasaran baik untuk laki-laki maupun perempuan yaitu Chuck Taylor All Star. Desainnya sederhana sehingga cocok untuk berbagai kegiatan sekolah.

Converse Chuck Taylor All Star tersedia dalam berbagai pilihan warna, namun untuk ke sekolah tentu harus memilih warna hitam. Jika ingin tampil beda Anda juga bisa mempertimbangkan model lain misalnya seperti Jack Purcell.

  1. Catenzo

Catenzo

Rekomendasi sepatu sekolah satu ini khusus bagi anak perempuan. Model Velcro sederhana tanpa tambahan kombinasi warna lain atau full hitam. Meskipun begitu sneakers dari Catenzo tetap tampak manis dan trendi.

Bahan utama Catenzo Velcro adalah sintesis. Tidak kalah dengan merk lain, insole sepatu ini juga memiliki bantalan yang empuk membuat anak-anak bebas beraktivitas sepanjang hari di sekolah karena nyaman dan kaki tidak cepat pegal.

  1. New Balance

New Balance

Merk sepatu sekolah yang bagus selanjutnya adalah New Balance, Brand New Balance lebih populer sebagai sepatu olahraga terutama lari. Meskipun begitu Anda juga bisa menggunakannya untuk sekolah karena tersedia pilihan warna full black atau perpaduan hitam-putih. Salah satu karakteristik model ini yaitu desainnya sporty dan menggunakan bahan kulit atau suede kualitas tinggi.

Sirkulasi udara sepatu New Balance lebih baik karena tampilan permukaannya berupa mesh atau jaring. Hal tersebut membuat sepatu ini breathable dan kaki tetap kering. Kelebihannya yaitu desainnya kuat sehingga meskipun Anda menggunakannya setiap hari tidak mudah rusak dan masih tahan lama.

  1. Bata

Bata

Salah satu seri sepatu anak sekolah merk Bata yang legendaris adalah Bubble Gummers. Bagian insolenya terasa empuk serta nyaman untuk menjalankan aktivitas seharian. Tidak heran jika menggunakan model ini anak-anak akan tampil trendi dan lebih percaya diri.

Umumnya Bata Bubble Gummers digunakan oleh anak-anak tingkat preschool hingga sekolah dasar. Material produksinya menggunakan bahan dan fitur khusus yang membuat sepatu slip on ini tahan selip, tidak mudah lepas dan awet tahan lama.

  1. Skechers

Skechers

Selain menyediakan sepatu sekolah dalam bentuk sneaker basic merk ini juga menawarkan tipe slip on. Model tersebut tentu lebih praktis bagi anak-anak serta memudahkan mereka bergerak aktif tanpa harus khawatir terjatuh karena tali yang lepas.

Skechers hadir dalam berbagai pilihan warna sepatu. Khusus bagi perempuan terdapat model slip on dengan kombinasi hitam dan pink yang tampak lebih manis. Meskipun begitu dominasi warna utamanya tetap hitam sehingga masih cocok untuk sekolah maupun jalan-jalan.

  1. Piero

Piero

Sekilas nama merk ini terdengar seperti berasal dari Italia, padahal merupakan brand sepatu asli Indonesia. Salah satu model dari Piero yang cocok untuk ke sekolah yaitu Baker BTS. Desainnya cukup kekinian sehingga anak tampak lebih modis.

Selain itu model Piero Baker BTS cenderung lebih sporty. Oleh karena itu bagi yang mengikuti ekstrakurikuler olahraga tidak perlu mengganti sepatu. Jika peraturan sekolah cukup ketat sebaiknya pilih opsi warna all black daripada varian hitam-putih.

Itulah beberapa merk sepatu sekolah yang bagus. Sebenarnya model bukan pertimbangan utama saat membeli sneakers, slip on dan sebagainya melainkan kenyamanan saat memakainya. Selain itu ingat untuk menyesuaikan pilihan dengan aturan atau ketentuan seragam di sekolahan.

Leave a Reply