10 Merk Baju Terkenal di Indonesia Kekinian dengan Koleksi Terbaru

10 Merk Baju Terkenal di Indonesia Kekinian dengan Koleksi Terbaru

Kehadiran merk baju terkenal di Indonesia bisa menjadi pilihan bagi Anda jika ingin memperbarui koleksi fashion. Beberapa diantaranya justru dianggap oleh banyak orang berasal dari luar negeri dan bukan termasuk brand lokal. Pembeli tanah air tentu harus bangga dan selalu membeli produk tersebut.

Beberapa Merk Baju Terkenal di Indonesia

Banyak orang Indonesia tidak mengenali merk baju apa saja yang ternyata diproduksi di dalam negeri. Pasalnya kebanyakan dari mereka akan menggunakan nama asing sehingga dianggap sebagai brand dari negara luar. Nyatanya hal ini bukan tanpa alasan demi menggaet pelanggan. Berikut ulasannya:

  1. Lea

Lea

Merk jeans ini memang banyak dianggap berasal dari luar negeri. Faktanya brand ini ternyata diproduksi di Indonesia yang dikelola oleh PT Lea Sanent serta dikenal melalui produk utamanya yakni berbagai macam produk fashion berbahan kain denim dan tentu saja berkualitas dan nyaman dipakai.

Lea ini sudah diluncurkan ke pasaran sejak tahun 1979 dan langsung mendapatkan respon positif dari pelanggan di Indonesia, bahkan juga menjadi jawara sebagai produsen penghasil jeans. Salah satu yang menjadi daya tariknya adalah memiliki gaya American style dan dipertahankan secara konsisten.

  1. The Executive

The

Tentu Anda pernah beranggapan jika The Executive ini berasal dari luar negeri. Ternyata produk kenamaan ini merupakan brand lokal yang diproduksi di Indonesia dan dapat dijumpai di mall-mall besar. Target pasar dari merk ini sendiri memang ditujukan pada pekerja kantoran kekinian dan trendy.

The Executive sendiri sudah lama mulai merintis usahanya sejak tahun 1984 di bawah naungan PT Delami Garment Industries atau Delamibrands. Produk fashion dair merk ini memang memiliki kesan formal sehingga lebih cocok jika dikenakan untuk penampilan kantoran yang rapi dan cenderug elegan.

  1. Greenlight

Greenlight

Satu lagi yang mungkin Anda anggap sebagai merk dari luar negeri ialah Greenlight. Banyak anak muda akan memilih produk fashion ini karena telah tertarik dengan pemilihan Ariel Noah sebagai brand ambassador-nya. Bagi penggemar musik pasti sudah tidak asing lagi menggunakan baju dari merk ini.

Tidak hanya mempunyai banyak penggemar, pemilihan Ariel Noah ini nyatanya berhasil membangun branding image bagi Greenlight dengan kesan kekinian dan dinamis serta cocok untuk anak muda. Brand fashion dari Bandung ini dikelola oleh Bi-ensi Fesyenindo dan mampu menyita perhatian pembeli

  1. Hammer

Hammer

Merk baju terkenal di Indonesia ini sudah lama eksis semenjak tahun 1987. Pendirinya sendiri yakni PT Warna Mardhika meluncurkan produk ini guna memenuhi kebutuhan pakaian yang nyaman dan berkualitas serta sesuai dengan selera masyarakat. Ratusan gerai brand ini bisa Anda jumpai di pusat perbelanjaan besar.

Hammer banyak menghadirkan produk fashion dengan kesan casual dan dapat digunakan untuk acara santai ataupun jalan-jalan. Desainnya pun cocok baik dipakai oleh wanita maupun pria. Brand ini mengusung konsep color, concept, stripes dan basic yang dibuat melalui keluaran terbarunya.

  1. Minimal

Minimal

Produk brand lokal ini telah memiliki banyak sekali outlet yang tersebar di puluhan provinsi seluruh Indonesia sejak tahun 2005 dengan desain kekinian. Gerai Minimal ini sering dijumpai di beberapa kota besar seperti Jakarta, Bandung, Batam, Denpasar, Yogyakarta, Pekanbaru dan masih banyak lagi.

Minimal akan mengembangkan berbagai macam produk dengan beragam jenis mulai dari Minimal Gold terkesan eksklusif dan mewah. Tidak hanya itu saja, ada juga varian berupa Minimal Basic, Tres Jolie by Minimal, Men’s Collection dan Minimal Career khusus bagi wanita karier seperti kemeja dan blazer.

  1. 3Second

3Second

Tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan brand satu ini. Sayangnya masih banyak orang yang menganggap jika produk ini berasal dari luar negeri. Nyatanya merk fashion ini berasal dari Bandung dan sudah menjadi favorit bagi anak muda di Indonesia lantaran model pakaian selalu update.

Telah menjadi brand fashion papan atas, membuat merek ini mudah sekali dijumpai di mall-mall besar ataupun distro resminya. Merk pakaian ini mempunyai ciri khas dan keunikan tersendiri yang hanya bisa dikenali oleh penggemarnya sendiri. 3Second menyediakan berbagai item seperti sepatu dan jaket

  1. Triset

Triset

Merk baju terkenal di Indonesia yang ke tujuh ada Triset, Triset menjadi salah satu brand fashion dari Indonesia yang ditujukan bagi para kaum Hawa dimana selalu ingin tampil modis dan fashionable. Lagi-lagi, merk ini juga diproduksi di Bandung di bawah naungan PT Binacitra Kharisma Lestari tepatnya Oxa dan sudah sangat dikenal dengan ratusan gerai.

Triset bisa dengan mudah Anda jumpai di Matahari, Ramayana dan Yogya. Department Store tersebut akan menyediakan berbagai macam model pakaian dimana memiliki kesan casual dan update. Seperti kemeja, kaos, celana, jaket dan juga sandal ataupun sepatu dan tentunya dijual dalam harga bervariasi.

  1. Osella

Osella

Perlu Anda ketahui jika Osella ini nyatanya sudah berada lama di pasaran semenjak tahun 1987, dengan berbagai produk fashion yang khusus ditujukan bagi kaum muda urban modern di perkotaan. Merk ini telah dianggap sebagai favorit lantaran memiliki banyak gerai di department store.

Outlet dari Osella sendiri telah tersebar di puluhan kota di Indonesia, guna menarik banyak pelanggan baru serta memenuhi kebutuhan pakaian fashion kekinian dan berkualitas. Merk ini menyediakan beberapa item seperti Osella Ladies, Osella Men dan juga Osella Kids dengan kesan trendy dan casual.

  1. Shop At Velvet

download

Sesuai dengan namanya yang manis, brand fashion ini ditujukan bagi target pasar wanita dengan gaya kekinian. Ada banyak model baju dan warnanya pun cenderung menarik perhatian baik untuk perempuan berhijab maupun tidak. Anda bisa mendapatkannya dalam kisaran harga Rp 100 ribuan.

Shop At Velvet tidak hanya menjual model atasan saja melainkan juga menyediakan banyak item lainnya seperti celana jeans dan kain. Merk ini telah memulai webstore di tahun 2010 berkat ketekunan Yessi Kusumo dan untuk menjual produk pakaian dengan kesan premium namun tetap terjangkau.

  1. Shining Bright

Shining Bright

Ada juga merk fashion yang menjual kebanyakan pakaian dengan kesan trendy dan cukup eye catching. Sesuai seperti gaya pemiliknya yakni Tara Budiman. Kalangan milenial tentu banyak menyukai konsep ini sebab menggunakan desain dan warna cukup mencolok namun tidak berlebihan.

Tidak hanya menjual kaos saja, melainkan juga ada hoodie,topi, sweater dan masih banyak lagi menggunakan gaya streetwear. Produk-produk tersebut juga tersedia dalam beragam variasi sehingga Anda bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan mulai dari paling kecil dan ukuran terbesar.

Demikian 10 merk baju terkenal di Indonesia yang hingga saat ini masih berkiprah untuk memenuhi kebutuhan fashion bagi warga lokal. Sebagai penduduk tanah air, tentunya harus mendukung brand asli negeri sendiri dengan mencoba untuk membelinya dan mengurangi pembelian produk ekspor.

 

 

Leave a Reply