Mengenal Apa itu Binance dan Kinerja BNB yang Kian Melejit

Mengenal Apa itu Binance dan Kinerja BNB yang Kian Melejit

Apa itu Binance menjadi pertanyaan yang ingin banyak orang ketahui jawabannya selain broker forex terpercaya. Apalagi bagi kalian yang memang bergelut di bidang investasi cryptocurrency. Mengingat kinerja aset kripto yang semakin tumbuh dan paling tinggi daripada instrumen investasi lain, tak heran jika banyak orang tertarik untuk terjun ke investasi ini. Bagaimana dengan Anda?

Dalam dunia cryptocurrency, ada banyak pilihan aset kripto yang bisa Anda pilih, misalnya Bitcoin yang paling populer. Ada juga pilihan koin lain seperti Altcoin dan NEO. Bagi trader kripto, sangat dianjurkan untuk tidak memiliki satu aset saja guna menghindari kerugian. Dari sinilah, Anda perlu menukarkan koin Anda atau membeli koin baru di platform terpercaya seperti Binance.

Mengenal Apa itu Binance dan Kinerja BNB yang Kian Melejit

Apa itu Binance?

Mungkin, Anda pernah mendengar sekilas mengenai Binance atau belum sama sekali? Nah, pada kesempatan kali ini, penulis akan membahas detail mengenai apa itu Binance dan potensinya saat ini.

Binance adalah salah satu platform coin exchange. Sesuai namanya, platform ini melayani penukaran koin dari satu jenis koin ke jenis koin lainnya. Misalnya, Anda memiliki koin Bitcoin dan ingin menukarnya ke koin Altcoin. Maka, Anda bisa pakai Binance untuk menukar koin Anda tersebut. Tidak hanya BTC dan ALT, Binance juga melayani penukaran sekaligus pembelian lebih banyak macam koin.

Bagaimana sistem penukaran koin di Binance? Jelas berbeda dari sistem konvensional. Dahulu, seseorang hanya bisa menukar koin dari satu koin ke koin yang lain. Namun, sekarang bisa menggunakan kartu kredit atau uang fiat. Lantas, mungkin Anda berpikir apa bedanya dengan Indodax? Toh, di platform ini juga bisa melayani coin exchange.

Memang benar, namun coin exchange Indodax hanya memberi sedikit pilihan jenis koin bagi trader, sekitar 9 macam Altcoin. Jadi, bagi trader yang hendak membeli NEO, Indodax tidak akan bisa melayani. Solusinya, ada di Binance. Anda bisa menukar atau membeli koin yang Anda inginkan disini.

Tidak hanya itu, Binance memberikan kemudahan dan fasilitas bagi trader untuk membaca grafik koin. Jadi, Anda bisa menentukan dengan mudah, koin apa yang paling potensial saat ini.

Tentu saja, tidak ada yang gratis untuk jasa penukaran koin, termasuk di Binance. Namun, biaya yang Anda keluarkan untuk transaksi coin exchange ini tidaklah mahal yaitu 0.1% saja. Sangat murah, bukan? Coba saja bandingkan dengan layanan coin exchange lain di luar saja seperti Bittrex.

Saat bertransaksi di Binance, maka Anda akan mulai mengenal Binance Coin (BNB). Koin crypto Binance (BNB) ini menorehkan kinerja paling tinggi daripada koin populer lain seperti ADA, ETH, BTC, hingga USDT menurut investasi.kontan.co.id. Penasaran seperti apa itu BNB? Simak terus ya!

Apa itu Binance Coin (BNB)?

Coin BNB
Pergerakan Harga Coin BNB di Binance

Sesuai namanya, Binance Coin merupakan aset kripto milik Binance dan diperjualbelikan dengan simbol BNB. Jumlah maksimal koin ini yaitu 200 juta token. Apa keuntungan yang akan Anda peroleh dengan memiliki BNB?

Pada tahun pertama peluncuran BNB yaitu tahun 2017, Binance memberikan diskon sebesar 50% bagi trader yang trading melalui BNB. Menariknya, potongan harga akan terus berlangsung selama lima tahun ke depan hingga 2020. Namun, jumlah diskon semakin menurun dari 50% menjadi 25% pada tahun kedua, lalu 12.5% pada tahun ketiga, 6.25% pada tahun keempat, sampai 0% pada tahun kelima.

Tidak hanya dari diskon, kepopuleran BNB lainnya bisa dipakai untuk investasi di ICO yang terdaftar melalui Launchpad Binance Cryptocurrency.

Sebenarnya, Binance bukanlah coin exchanger pertama yang melayani penukaran koin. Melainkan, ada banyak layanan penukaran yang lebih dulu hadir. Namun, Binance jauh lebih unggul dilihat dari kecepatan layanannya yang menduduki peringkat teratas. Meski demikian, perlu Anda ingat bahwa Biinance tidak mengijinkan pembelian koin dengan fiat/Rupiah. Sebelum menukar koin, Anda harus membeli koin terlebih dulu di Indodax maupun coinbase, lalu transfer ke Binance untuk tukar ke Altcoin.

Dari ulasan ini, dapat Anda simpulkan bahwa Binance memiliki keunggulan dari berbagai sektor seperti biaya terendah, proses cepat, banyak cryptocurrency terdaftar, dan interface yang komplit. Sementara, kelemahan coin exchange Binance yaitu tidak bisa dijual ke uang fiat, sulit bagi pemula, serta hanya menyediakan Limit dan Market Orders.

Nah, itulah pembahasan mengenai apa itu Binance. Tertarikkah Anda untuk bergabung menjadi salah satu membernya? Ikuti terus untuk tahu cara daftar Binance ya!