RATUSAN RIBU! Ini Dia Jenis Bunga Keladi Mahal , Lengkap!

by Admin
0 comment

Jenis Bunga Keladi Mahal – Bagi beberapa orang pasti sudah tidak asing lagi dengan bunga keladi. Ada banyak jenis bunga keladi mahal yang menjadi favorit orang-orang, apalagi sekarang ini tanaman hias memang sedang naik daun. Tak jarang banyak orang berebut memilikinya, tanpa memperdulikan harga.

Motif dan corak dari bunga keladi juga beragam, jika dulu tanaman bunga keladi dibiarkan begitu saja di kebun, sekarang tidak lagi. Ciri paling khas dari tanaman satu ini adalah bentuk daun menyerupai simbol hati  atau jantung, membuat orang cepat mengenalinya diantara bunga lainnya.

Dengan bentuknya yang cantik serta perpaduan warna eksotis membuat banyak orang mudah jatuh cinta. Tidak heran dengan perawatan tepat, beberapa jenis serta hibridanya dipakai untuk tanaman hias. Cocok sekali ditempatkan di pekarangan rumah, kebun mini, dan sudut ruangan lain.

Apa Itu Bunga Keladi?

Tanaman hias saat ini memang semakin populer di Indonesia, salah satu jenis paling banyak dikoleksi adalah bunga keladi. Tanaman satu ini dulu hanya dibiarkan begitu saja di kebun, namun kini sudah naik kelas dan punya daya saing tinggi. Merawatnya dengan baik bisa jadi ladang bisnis yang menguntungkan

Bunga keladi merupakan spesies asli dari hutan Brazil, namun sekarang persebaranyya sudah merata ke seluruh dunia. Tumbuhan ini masuk ke dalam kelompok genus caladium atau suku talas-talasan. Dari bentuknya tanaman keladi identik dengan bentuk daun menyerupai simbol hati (love). baca juga : Media Promosi Terbaik untuk Meningkatkan Keuntungan Bisnis

Alasan Kenapa Jenis Bunga Keladi Mahal

Bagi Anda yang suka koleksi tanaman hias, sepertinya bunga keladi menjadi salah satu pilihan tepat. Selain motif serta sizenya pas, keladi juga bisa digunakan untuk dekorasi ruangan. Memperindah agar tidak terlihat monoton. Bisa juga sebagai ladang bisnis baru, yakni menjual anakan atau varian dewasa.

Keladi sendiri memang punya harga cukup mahal jika dibandingkan dengan tanaman jenis lainnya. Hal ini disebabkan berbagai faktor salah satunya adalah motif dari tanaman tersebut. Corak perpaduan warnanya tidak bisa Anda temukan pada varian tanaman hias lainnya.

 5 Jenis Bunga Keladi Mahal

Buat pecinta tanaman hias, harga dari bunga keladi yang cukup mahal sekarang ini tidak menjadi kendala ataupun halangan untuk memilikinya. Jika sedang punya rencana untuk koleksi tanaman satu ini ada beberapa rekomendasi dijamin bisa membuat rumah tampak lebih berwarna dan asri tentunya.

  1. Tanaman Hias Keladi Shy cool

Keladi Shy cool

Jenis bunga keladi pertama dengan motifnya yang cantik  adalah shy cool.  Nama keren kerap digunakan adalah keladi cat tumpah. Anda yang suka mengoleksi tanaman pasti sudah tidak asing lagi dengan jenis yang satu ini. Coraknya tentu berbeda dengan tanaman lainnya.

Shy cool punya motif corak merah pada lembaran daunnya, bisa ke semua bagian atau hanya beberapa lembarannya saja. Keunikan ini jelas tidak akan ada pada jenis keladi lainnya, jika Anda suka  dengan nuansa hangat namun tetap cerah sepertinya keladi cat tumpah bisa dijadikan pilihan tepat.

  1. Tanaman Hias Keladi Sexy Pink

Keladi Sexy Pink

Selanjutnya ada sexy pink yang saat ini peminatnya semakin banyak. Bunga keladi satu ini juga punya ciri khas menarik, pada bagian daunnya terdapat warna dari pink muda sampai dewasa. Sejak kemunculannya sexy pink memang sudah mencuri perhatian para tanaman hias di Indonesia.

Sangking populernya terkadang beberapa tempat yang menjual sexy pink ini sering kehabisan stock. Harga per bibir anakannya juga cukup mahal, berkisar antara Rp 80 sampai 150.000. Sedangkan motif dewasanya mencapai Rp 300 sampai 500 ribu.

  1. Tanaman Hias Keladi Baret

Hias Keladi Baret

Kemudian ada juga jenis keladi baret yang akhir-akhir ini semakin populer. Walaupun harga peranakannya tidak terlalu mahal, yakni Rp 50 sampai 100 ribu, sedangkan versi dewasa adalah Rp 200 sampai 300 ribu, namun jika berhasil tumbuh, hasilnya sangat memukau sekali.

Keunikan dari keladi baret adalah perpaduan antara kedua warna yang cantik, yakni hijau serta merah menyala. Coraknya bisa dibilang langka, sehingga banyak diburu oleh para pecinta keladi. Cara merawatnya juga tidak terlalu sulit, asalkan rajin menyiram dan cukup sinar mataharinya saja.

  1. Tanaman Hias Keladi White Christmas

Keladi White Christmas

Jika belum terlalu mahir dan masih coba-coba, lebih baik mulai dengan tanaman bunga keladi jenis white christmas. Harga bibitnya tergolong murah, untuk anakan yaitu Rp 10 sampai 50 ribu sedangkan dewasa adalah Rp 100 sampai 200 ribu. Masih standar, jadi tidak terlalu mahal atau murah.

Letak keunikan dari White Christmas ini adalah pada semua bagiannya berwarna putih, hanya urat daunnya saja yang hijau. Dengan dominasi cantik tersebut akan semakin cantik jika terkena sinar matahari secara langsung. oleh karena itulah banyak orang meletakkannya pada area luar rumah.

  1. Tanaman Hias Keladi Wayang atau Thai Beauty

Keladi Wayang atau Thai Beauty

Keladi wayang atau thai beauty juga bisa dijadikan rekomendasi tanaman hias cantik yang bisa diletakkan dalam atau luar rumah. Bentuk daunnya menyerupai wayang, sizenya lebih kecil dibandingkan jenis lain. Harga anakannya sekitar Rp 50 sampai 100 ribu.

Untuk harga dewasa adalah Rp 100 sampai 300 ribu. Selain bentuk yang khas rupanya motifnya juga sangat cantik. Ada perpaduan warna merah, putih, serta hijau pada area daunnya.  Biasanya tanaman satu ini juga diletakkan pada beberapa area dalam rumah seperti ruang tamu atau sebagai dekorasi.

Cara Merawat Jenis Bunga Keladi Mahal

Tanaman hias saat ini memang semakin populer di Indonesia, salah satu jenis paling banyak dikoleksi adalah bunga keladi. Tanaman satu ini dulu hanya dibiarkan begitu saja di kebun, namun kini sudah naik kelas dan punya daya saing tinggi. Merawatnya dengan baik bisa jadi ladang bisnis yang menguntungkan

  1. Siram Dengan Kondisi Cuaca

Sama halnya dengan tanaman lainnya, menyiram bunga keladi juga tidak perlu terlalu intens. Anda bisa menyelesaikannya dengan cuaca atau iklim yang sedang terjadi. Saat hujan dan volume air masuk ke dalam pot cukup banyak, maka tidak perlu disiram. Sumber air sudah tercukupi dengan baik.

Lain halnya jika sedang kemarau, jangan sampai membiarkan kondisi tanah dalam pot menjadi kering. Usahakan siram setidaknya 3 kali sehari, menyesuaikan kondisi yang sedang terjadi. Jika cepat kering maka sekali siram harus full hingga mencapai batas bagian atas pot tersebut.

  1. Beri Sinar Matahari Sesuai Dengan Jenis Bunga Keladi

Ternyata setiap jenis bunga keladi punya kebutuhan sinar matahari yang berbeda-beda. Ada dua tipe yang harus diperhatikan, yakni caladium dan alocasia. Keduanya harus diperhatikan dengan baik. untuk alocasia sendiri tidak perlu terlalu banyak asupan cahaya, tempat teduh adalah area terbaik.

Sedangkan jenis caladium justru sebaliknya. Tempat terbuka menjadi area terbaik untuk kesehatan dan pertumbuhannya. Jika belum tau jenis dari masing-masing nama bunga keladi bisa tanyakan kepada penjualnya. Hal ini penting dilakukan agar bisa memberikan penanganan tepat.

  1. Beri Pupuk Secara Rutin

Tidak hanya manusia dan hewan saja yang butuh nutrisi dari makanan, tumbuhan pun sama. Agar bunga keladi bisa tumbuh dengan baik dan sehat harus diberikan pupuk tepat secara rutin. Umur  memberikan nutrisi dari pupuk adalah sekitar 5 minggu, organik lengkap menjadi pilihan paling cocok dan sesuai.\

Saat memilih pupuk pastikan Anda juga memperhatikan zat N yang terdapat pada pupuk. Kandungan satu ini merupakan nutrisi buruk yang tidak boleh terlalu banyak diberikan ke tanaman., karena buruk bagi klorofil dan pertumbuhan.

  1. Pastikan Bebas Dari Hama

Terakhir adalah memastikan tanaman terbebas dari hama. Caranya adalah cukup dengan memeriksa setiap hari. Perhatikan beberapa unsur seperti tekstur dari daun tersebut, kemudian tanah juga kesegarannya.

Hama merupakan salah satu sumber penyakit kegagalan dari pertumbuhan bunga keladi yang cantik. Jika sudah terjangkit maka akan sulit menghilangkannya. Pastikan melakukan tindakan preventif agar hewan parasit tidak hidup di bagian tanaman.

Perkembangan tanaman hias bunga keladi akan semakin bagus kedepan. Jadi mulai dari sekarang Anda juga bisa mulai menanam bibitnya agar ketika besar bisa dijual dengan harga pantas. Semakin bagus dan terawat maka akan semakin mahal. nah jadi itu Jenis Bunga Keladi Mahal , semoga bisa menjadi refrensi buat kamu yang ingin membangun bisnis pada bidang ini.

Related Posts