Efek Lightroom, Jadikan Foto Tampil Lebih Trendy!

Efek Lightroom. Kamu kerap melihat unggahan gambar bagus dengan motif indah yang luar biasa dari para blogger ataupun influencer. Fotonya bisa apapun. Entah itu gambar alam dengan latar belakang perbukitan ataupun tepi laut, gedung-gedung perkotaan, jalan raya, sesederhana foto acak dari tampilan jendela, ruang kerja, dan lain-lain.

Dengan pertumbuhan dunia digital yang banyak pengaruhi kerja- kerja fotografi, semakin banyak supporting tools yang dapat menolong kelangsungan proses penciptaan suatu karya gambar. Salah satu yang banyak berfungsi ialah aplikasi Adobe Lightroom.

Semacam yang kamu tahu, Lightroom sudah jadi aplikasi yang sangat kuat. Tidak cuma buat manajemen foto, namun pula buat keperluan pasca- produksi. Di antara sebagian aplikasi bagus yang ada di antara lanskap juru foto, Lightroom pula jadi salah satu aplikasi yang banyak digunakan karena kemudahannya

 

Apa itu Lightroom?

 

Adobe Photoshop Lightroom (Lightroom ataupun LR) merupakan fitur lunak photo editor yang dibuat oleh industri yang sama dengan photoshop, ialah Adobe.

Lightroom mempunyai 2 format : Dekstop serta Mobile.

Aplikasi ini bisa ditafsirkan sebagai tipe yang lebih ringan dari Photoshop, namun senantiasa mempertahankan tingkatan handal yang sama. Lightroom mencakup sebagian besar fitur manipulasi foto yang kamu butuhkan.

Fungsi dasarnya meliputi: cropping, white balance, exposure, histogram, tonal curves, sharpening, noise reduction, vibration, saturation, serta fitur penyesuaian yang lain yang berbasis penyuntingan gambar

Saat ini ini telah sangat terkenal sekali aplikasi edit foto yang membuat gambar nampak jauh lebih bagus. Aplikasi efek lightroom ialah salah satunya, kali ini akan diberikan rumus lightroom kekinian.

Filter yang akan dibuat saat ini lebih mencermati warna aqua serta grey dalam pengaturannya, sehingga terciptalah warna gabungan antara aqua dengan grey yang sangat padu.

Sangat berbeda dengan rumus lightroom DSLR yang lebih menonjolkan warna terang.

Rumus Lightroom Kekinian Sangat Keren

Saat sebelum melanjutkan yakinkan sudah mendownload serta menginstall aplikasi efek lightroom di playstore dan telah mempersiapkan sebagian gambar buat diedit nantinya.

Also Read :
Preset Lightroom Gratis, Jadikan Foto Semakin Kece!

Untuk pengguna lightroom komputer ataupun pc dapat menjadikan rumus lightroom kekinian ini jadi rujukan semata. sebab pemakaian antara komputer serta android lumayan berbeda.

1.    Cahaya (light)

Pertama-tama perlu mengendalikan bagian cahaya, disini diganti pencahayaan jadi 0,20EV, sehabis itu menaikkan kontar ke angka 12 serta menurunkan highlight sampai- 42, setelah itu dilanjut dengan menaikan bayangan kembali hingga ke 22.

 

1 6

2.    Warna (color)

Lanjut memasang rumus efek lightroom kekinian. Silahkan masuk ke menu warna, disini aku menaikan temperatur ke angka 14, kemudian warna 6 serta menaikkan kembali vibrance sampai 40, dan kejenuhan jadi 10.

 

2 6

3.    Kombinasi Warna (color mix)

Setelah itu masuk ke kombinasi warna ataupun color mix, untuk membuat rumus efek lightroom kekinian dibutuhkan settingan pencampuran warna yang pas supaya hasilnya bagus.

Ada sebagian warna yang butuh kamu setting, buat warna yang tidak disebutkan biarkan kosong saja.

3 5

4.    Efek (effect)

Rumus lightroom kekinian berikutnya yakni mengendalikan bagian efek, buat teskstur diturunkannya ke angka -20 serta sedikit menaikkan kejernihan sampai 10 dan dampak kabut jadi 8.

 

4 5

5.    Detail

Sesi terakhir untuk membuat rumus lightroom kekinian dengan menyetting bagian perinci dengan menaikkan menajamkan ke angka 14, radius 1, 00 serta perinci 25. Dilanjut dengan menaikkan pengurangan noise sampai 30 serta perinci 50.

 

5 4

 

Kamu sudah sukses membuat rumus edit foto lightroom kekinian, berikutnya kamu bisa menyalin preset yang sudah dibuat untuk dipasangkan dalam gambar yang belum diedit sama sekali.

Inilah beberapa ulasan tentang rumus lightroom kekinian, mudah- mudahan kamu suka dengan preset yang sudah dibagikan.

Keunggulan Memakai Efek Lightroom

Banyaknya pengguna pasti disebabkan bermacam keunggulan yang diberikannya. tampilannya lebih simpel dibanding dengan tipe Pcnya. Walaupun kapasitasnya lumayan besar tetapi fitur- fiturnya memanglah sangat banyak sehingga sanggup menunjang kebutuhan banyak orang. Berikut ulasannya:

1)    Ada Fitur Kamera

Membidik gambar dengan hasil yang bagus ialah keinginan banyak orang, untuk menunjangnya lightroom membagikan fitur kamera yang dapat mempunyai banyak opsi filter terbaru sehingga membuat penampilan semakin bagus. Seputar kualitasnya biasanya bergantung dari spesifikasi ponsel masing-masing.

Fitur kamera yang ada dalam aplikasi ini bisa menunjang untuk ponsel tanpa terdapatnya pengaturan manual. Kamu bisa membiasakan mulai dari ISO, WB, serta bukaan lensa sesuai kebutuhan. Menariknya pengguna juga dapat langsung mengeditnya sehabis keluar hasilnya.

Also Read :
Tambah Estetik,Rumus Lightroom Langit Biru Terbaru 2022, Keren!

2)    Cloud Sync

Guna mendukung supaya tidak sampai memenuhi ruang penyimpanan utamanya bila kapasitasnya sangat kecil, untuk itu Lightroom sediakan fitur cloud sync. Nantinya gambar tersebut akan secara otomatis tersimpan di email. Oleh karena itu Kamu perlu melaksanakan login terlebih dulu.

Perlu diketahui walaupun nantinya kamu mengubah fitur, tetapi hasil foto senantiasa tersimpan serta dapat dilihat dengan catatan senantiasa memakai akun yang sama. Bila tidak pastinya dapat berganti sesuai dengan isinya. Manfaat fitur ini pula dapat dialihkan ke Komputer serta pengguna bisa mengedit lebih aman.

3)    Mengedit Gambar Format RAW

Fitur satu ini bisa membuat hasil gambar Kamu semakin luar biasa dengan menggunakan layanan di dalamnya. Kamu pula dapat membuat sendiri format- formatnya sesuai kebutuhan. Di samping itu ada preset- preset yang dapat dimanfaatkan dengan secara instan serta lebih gampang.

Kamu dapat mengendalikan mulai dari white balance, ketajaman, exposure, secara manual membiasakan dengan kebutuhan. Apalagi perihal ini akan membuat hasilnya jauh nampak lebih optimal dibanding pengaturan otomatis. Tetapi senantiasa dibutuhkan ketelatenan dan pengetahuan dasarnya.

4)    Melenyapkan Objek

Fitur satu ini kehadirannya lumayan penting sebab bisa menolong Kamu memperoleh hasil gambar bagus seperti seorang yang handal. Sistem kerjanya ialah melenyapkan objek yang tidak diperlukan cuma dengan sentuhan simpel. Yakinkan teliti saat melaksanakannya supaya tidak berbekas serta nampak natural.

Silahkan cari fitur bernama healing buat melenyapkan objek tertentu baik berbentuk orang ataupun hal mengganggu yang lain. Ada baiknya saat sebelum melaksanakannya pelajari skil dasarnya buat memberikan sentuhan profesioal.

5)    Melenyapkan Noise

Saat memoto dalam kondisi sedikit cahaya biasanya akan memberikan efek noise sehingga dapat mengganggu hasilnya. Bila dibiarkan maka gambar dapat saja kurang bagus ataupun terkesan aneh. Saat ini Kamu tidak perlu takut sebab lightroom sediakan fitur buat mengaturnya.

Kamu dapat menciptakannya di fitur Noise Reduction serta Color Noise Reduction. Bukan cuma membetulkan noise misalnya bercak- bercak melainkan pula membuat rupanya lebih serasi. Uniknya tidak hanya melenyapkan, aplikasi satu ini pula bisa meningkatkan noise bila diinginkan ialah dengan fitur grain dan effect.

Demikian uraian seputar rumus dan efek Lightroom. Fitur di dalamnya memang lumayan sulit sehingga untuk pendatang baru mungkin sedikit membingungkan. Akan lebih baik bila menekuni dasarnya saat sebelum memakainya. Tidak hanya itu perhatikan pula detailnya untuk memberikan hasil lebih bagus seperti para ahli dalam bidangnya.