Daftar 10+ Ide Cemilan Kekinian yang Pasti Enak

By | February 17, 2021
Daftar 10+ Ide Cemilan Kekinian yang Pasti Enak

Makanan menjadi salah satu kebutuhan pokok yang tak boleh terlewatkan. Seperti yang kita pahami, makanan menjadi sumber energi bagi butuh kita. Selain makanan pokok seperti nasi, kadangkala kita memang kerap makan pada waktu-waktu luang bukan? Biasanya kita menyebut makanan tersebut sebagai cemilan . Nah, pada kesempatan ini kita ingin membahas mengenai berbagai cemilan kekinian yang pasti enak.

Apa itu cemilan kekinian? cemilan kekinian merupakan sebuah sebutan mengenai cemilan yang baru-baru saja muncul atau ngterend di zaman sekarang banyak orang menyebut juga jajanan kekinian. Dalam artian, cemilan tersebut dahulunya belum ada. Lalu, seiring waktu berkembang, munculah berbagai inovasi dalam pembuatan cemilan . cemilan ini juga bisa di jadikan ide untuk membuka usaha sendiri di rumah atau dimanapun.

10+ Cemilan Kekinian Simple dan Bisa untuk Di jual

Daftar 10+ Ide Cemilan Kekinian yang Pasti Enak

Cemilan Kekinian yang Pasti Enak dan bisa buat usaha

berikut cemilan kekinian yang simple dan bisa di jadikan usaha atau bisnis :

Jamur crispy

Jamur crispy

Jika dahulu orang-orang hanya mengolah jamur dengan cara menumisnya kini muncul inovasi terbaru. Tak hanya dapat dijadikan lauk teman makan nasi melainkan jamur crispy juga bisa dimakan sebagai cemilan . Cara membuatnya bahkan sangat mudah. Kamu hanya perlu menyediakan tepung dan jamur tiram. Goreng hingga garing dan kuning keemasan ya.

Donat Indomie

Donat Indomie

Jika mendengar nama donat mungkin kamu akan berpikir mengenai donat dari kentang dan tepung. Akan tetapi, saat ini mincul inovasi baru lho. Terdapat sinar yang terbuat dari olahan Indomie. Dimana pada bagian tengah donat juga bolong layaknya donat pada biasanya. Untuk selengkapnya kamu bisa menambahkan potongan daging atau keju mozzarella jika tak ada.

Churros

Churros

Ide cemilan enak selanjutnya ialah churros. Makanan tersebut sebenarnya merupakan makanan khas dari Spanyol dan Amerika latin. Umumnnya makanan tersebut dimakan dengan keju, susu atau cokelat. Untuk membuatnya sama sekali tak sulit. Kamu hanya perlu menyiapkan beberapa bahan saja.

Untuk bahan yang diperlukan ialah tepung, margarin, susu telur, garam, cinammon powder juga selai cokelat. Biasanya makanan ini akan dikreasikan dengan banyak bahan. Misalnya dengan butter cream, nuttella, buah naga, orea, ubi ungu hingga saus karamel. Berikut langkah-langkah pembuatan churros:

  • Lelehkan mentega sebanyak 2-3 sendok teh.
  • Tambahkan tepung terigu sebanyak 125 gram atau sekitar satu cangkir.
  • Tambahkan telur dan garam.
  • Aduk bahan-bahan tersebut secara terus-menerus sampai kalis.
  • Setelah semua adonan tercampur dan kalis masukkan ke piping bag.
  • Siapkan wajan berisi minyak goreng di atas kompor, panaskan.
  • Goreng hingga kuning kecoklatan.
  • Sajikan churros dengan lelehan cokelat yang dicampur dengan margarin.

Kue Cubit

Kue Cubit

cemilan yang satu ini sebenarnya sudah ada sejak lama. Hanya saja ketika itu sempat menghilang karena banyaknya trend makanan. Akan tetapi saat ini muncul kembali dengan pilihan rasa dan topping yang lebih bervariasi. Nah untuk ukuran kue cubit ini hanyalah sekitar 4 cm saja. Kue ini juga sudah terkenal sejak zaman kolonial karena memang kue ini berasal dari Belanda.

Untuk membuatnya kamu hanya perlu menyiapkan beberapa bahan. Yakni siapkan tepung terigu, margarin, gula, telur, ragi, valini juga baking powder. Untuk topping kue cubit kamu dapat menyesuaikan. Ingin menggunakan susu, cokelat atau keju kembali pada individu masing-masing.

Nugget Pisang

Nugget Pisang

Ide cemilan kekinian selanjutnya yang dapat kamu coba ialah nugget pisang. Jika dahulu nugget sangat identik dengan daging ayam maka kini kamu dapat mengkreasikan buah pisang juga. Membuat nugget pisang rasanya akan menjadi ide bagus mengingat buah pisang menjadi salah satu buah favorit kebanyakan orang. Cara membuatnya bahkan tak rumit.

Kamu hanya perlu mencampurjan terigu, gula, garam, gula dan pisang kepok. Aduklah bahan-bahan tersebut hingga rata juga halus. Setelah itu, masukkan ke loyang dan kukus selama dua puluh menit. Jika sudah potong-potong adonan dan goreng menggunakan tepung panir. Mudah bukan?

Takoyaki

Daftar 10+ Ide Cemilan Kekinian yang Pasti Enak

Daftar 10+ Ide Cemilan Kekinian yang Pasti Enak

Ingin coba makanan kekinian yang lebih mewah? Nah, kamu bisa membuat makanan takoyaki yang memang berasal dari Jepang ini. Perlu diketahui, jikalau takoyaki menjadi salah satu makanan favorit untuk semua kalangan. Untuk membuatnya kamu membutuhkan bahan-bahan seperti telur, tepung maizena, air kaldu, susu cair tawar, kecap asin, baking powder, garam juga daun bawang.

Telur Gulung

Telur Gulung

Telur gulung memang bukan merupakan cemilan yang baru-baru saja muncul. Bahkan telur gulung ini sudah ada sejak beberapa tahun lalu. Akan tetapi, belakangan ini telur gulung memang cukup viral. Hanya saja olahannya memang sudah lebih mewah lagi karena telur gulung di era ini juga ditambahkan daging ayam atau daging sapi. Rasanya? Tentu saja sangat nikmat!

Dorayaki

Dorayaki

Makanan kekinian viral selanjutnya ialah dorayaki. Ya, bagi kamu penikmat kartun Doraemon tentu saja tak asing dengan nama makanan ini bukan? Ya, dorayaki menjadi salah satu cemilan yang lezat dan disukai oleh semua kalangan juga. Wajar jika hingga kini masih banyak orang yang mencari-cari keberadaan dorayaki.

Sebenarnya, kamu juga bisa membuatnya sendiri lho. Kamu hanya membutuhkan bahan-bahan dasar yakni tepung, garam, gula, baking powder, susu, mentega cair juga putih telur. Nah untuk langkah-langkahnya ialah:

  • Kocok putih telur hingga kaku lebih dulu.
  • Masukkan putih telur ke dalam tepung terigu. Tambahkan lula susu, baking powder, garam juga gula.
  • Panggang dorayaki dengan mengoleskan mentega lebih dulu. Jangan gunakan mentega terlalu banyak.

Popcorn Tahu

Popcorn Tahu

Tahu menjadi salah satu bahan yang mudah untuk diolah. Ada banyak makanan lezat yang bisa dibuat dari tahu. Misalnya saat ini yang sedang viral ialah membuat popcorn Tahu. Tekstur dari cemilan ini yang guring dan renyah membuatnya banyak digemari oleh masyarakat. Nah untuk membuat makanan ini kamu perlu menyiapkan beberapa bahan.

Bahan tersebut ialah : tahu putih, air, tepung terigu, cornmeal, ragi, grain mustard, paprika, bawang putih, bawang bombay, garam, lada hitam dan minyak goreng. Cara pembuatannya ialah:

  • Siapkan tahu dan potong dadu.
  • Campurkan semua adonan tepung dengan berbagai bahan lainnya. Aduk hingga rata dan masukkan potongan tahu ke dalamnya.
  • Aduk lagi hingga merata dengan perlahan-lahan.
  • Panaskan wajan berisi minyak di atas kompor. Goreng tahu tersebut hingga matang.
  • Popcorn tahu selesai.

Bola ubi kopong

Bola ubi kopong

Nah cemilan kekinian enak dan mudah dibuat selanjutnya ialah bole ubi kopong. Ya, di dalamnya memang kopong tak berisi. Ketika digigit, teksturnua sangat renyah. Untuk membuatnya kamu hanya perlu menyiapkan ubi jalar, tepung tapioka, gula, baking powder dan minyak goreng. Nah untuk langkah-langkahnya pembuatannya sebagai berikut:

  • Cuci ubi lebih dulu hingga bersih dan kupas.
  • Kukus ubi hingga empuk. Lama pengukusan kurang lebih 15-20 menit.
  • Haluskan ubi. Camourkan dengan tepung tapioka, baking powder juga gula pasir.
  • Aduk hingga merata.
  • Selanjutnya, ambil sedikit adonan dan bulatkan layaknya bola. Begitu seterusnya hingga selesai.
  • Panaskan minyak di wajan dengan kompor. Goreng dengan api sedang.
  • Bolak-balik ubi terus-menerus dan sedikit menekannya untuk membuat bagian tengahnya kopong.
  • Goreng hingga warnanya berubah menjadi kecoklatan. Angkat dan tiriskan. Selesai.

Demikian ulasan mengenai ide camilan kekinian simple yang enak dan mudah untuk dibuat dan bisa di jadikan usaha di rumah. Semoga informasi di atas dapat membantu kamu untuk menemukan cemilan yang mudah dibuat ya.