Cara Mudah Ganti Font untuk Bio Instagram

Bio Instagram bisa anda gunakan untuk mempercantik tampilan profil Instagram anda, salah satunya dengan mengganti font bio Instagram. Jika anda ingin mengubahnya, berikut ini kami bagikan cara ganti font untuk bio Instagram dengan mudah, baik dengan aplikasi atau tidak.

Mengganti Font untuk Bio Instagram Tanpa Aplikasi

Situs Coolsymbol.com

Cara mengganti font bio instagram tanpa aplikasi bisa anda lakukan dalam situs coolsymbol.com. Dalam website ini sudah ada beberapa font menarik dan unik. Selain itu, terdapat fitur dekorasi untuk menambahkan ornamen pada font untuk mengisi bio Instagram anda.

  • Langkah pertama buka browser pada hp kalian dan buka situs ini https://coolsymbol.com/cool-fancy-text-generator.html
  • Tulis teks yang akan anda jadikan bio Instagram anda dalam kolom yang tersedia. Tunggu beberapa saat hingga pilihan font yang ada dalam aplikasi ini muncul.
kolom membuat font bio
kolom membuat font bio
  • Ada banyak jenis teks yang bisa anda gunakan untuk anda masukkan pada bio akun Instagram anda. Ada jenis bold, italic, grey, dan lainnya pada pilihan ‘show more fonts’.

font bio 1

  • Selanjutnya, klik ikon Salin pada sebelah font yang anda inginkan. Jika anda masih belum puas dengan tampilannya, anda bisa menambahkan ornamen lain, dengan mengklik ‘decorate’.
  • Pilih ornamen yang ingin anda tambahkan ke teks anda, lalu klik ikon Copy teks. Selanjutnya, paste Copy tersebut pada kolom bio Instagram anda.

font 3

Langkah-Langkah Mengganti Font untuk Bio Instagram

  • Pertama silahkan masuk kehalaman profil anda
  • Kemudian klik Edit Profile

font bio success

  • Kemudian Paste Font Bio Instagram tadi ke dalam Kolom Bio yang tersedia , lalu scroll kebawah dan tekan Submit
  • font bio instagram

Terakhir , kembali ke Profil dan lihat pada keterangan Biomu , Jika berubah berarti ganti font biomu di IG sukses

copy font bio ig success

Ternyata sangat mudah untuk mengganti font bio instagram tanpa aplikasi ini. Selain menulis pada bio, anda juga bisa mengganti namamu pada bio. Namun, yang tidak bisa anda ubdah adalah username dari akun Instagram anda.

Situs Igfonts.io

Anda juga bisa menggunakan web Ifont.io untuk membuat font untuk bio Instagram yang keren. Tutorialnya mirip seperti cara diatas

  • Langkah pertama buka link Igfonts.io menggunakan browser pada hp anda, misalnya google chrome.
  • Selanjutnya, ketik teks bio Instagram yang anda inginkan pada kolom Add text here.
  • Gulir ke bawah, anda akan melihat pratinjau font yang tersedia dalam aplikasi ini.
  • Klik ‘copy/salin’ pada sebelah jenis font pilihan anda. Selanjutnya paste teks yang sudah anda copy tadi ke dalam bio instagram dengan membuka aplikasi instagram.
  • Lalu buka halaman profile dengan tap icon avatar pada pojok kanan bawah tap edit profile. Simpan perubahan dengan mengetuk ikon centang pada sudut kanan atas.
Also Read :
8 Aplikasi Penghasil Uang Langsung ke Rekening Bank Lokal

Dari segi tampilan, Igfont.io terlihat lebih simpel dibandingkan aplikasi lainnya.

Aplikasi Font untuk Bio Instagram

Jika anda ingin mengubah font untuk bio Instagram, anda dapat menggunakan aplikasi pihak ke-3. Anda dapat menemukan dan menginstal aplikasi langsung melalui play store. Berikut ini kami bagikan beberapa aplikasi yang bisa anda gunakan untuk mengubah font pada bio Instagram.

Cool Fonts

Aplikasi ini memiliki antarmuka rapi dalam mengubah teks normal menjadi font bergaya. Cukup ketik atau tempel teks pada kolom input dan aplikasi akan melakukan sisanya untuk anda dengan menawarkan banyak font yang tampak bagus untuk posting anda.

Setelah itu, salin font dan tempelkan pada tempay yang anda inginkan. Jadi, aplikasi ini adalah pembuat font Instagram yang rapi untuk iOS. Aplikasi ini tersedia secara gratis dan telah diinstal oleh lebih dari 1 juta pengguna. Berikut cara menggunakannya:

  • Langkah pertama install aplikasi Cool Fonts melalui play store
  • Setelah proses instalasi selesai, sekarang buka aplikasinya. Pada halaman beranda klik ‘get started’.
  • Kemudian pada kiri atas, tekan menu lainnya. Kemudian anda dapat memilih jenis font yang ingin anda gunakan.
  • Selanjutnya silahkan ketik teks atau kalimat yang ingin anda ubah menjadi font pada kolom yang tersedia
  • Terakhir, anda dapat mengambil teks dari font yang anda ubah dengan mengklik ‘copy/salin’ pada bagian bawah.

Fontify

Fontify adalah salah satu aplikasi terbaik untuk membuat font untuk bio Instagram bagi Android dan iPhone. Aplikasi ini tampil dengan UI intuitif yang bekerja cukup efisien dalam membuat font Instagram dengan ponsel anda. Dalam aplikasi ini ada tombol ‘copy/salin’ yang anda pada setiap font.

Hal ini adalah cara yang tepat jika anda ingin menggunakan banyak font dalam teks yang sama. Anda dapat membuat pintasan pindah ke Instagram atau tempat anda menempelkan teks. Anda juga dapat menggunakan aplikasi ini pada WhatsApp atau Facebook.

Also Read :
Ternyata Begini, 8 Cara Promosi Video Youtube

Sprezz Keyboard

Hal mudah yang bisa anda lakukan dengan aplikasi ini adalah tidak perlu menyalin dan menempel lagi. Anda dapat pergi ke pengaturan Sprezz Keyboard dan memilih font dari berbagai pilihan. Selain itu, anda dapat memiliki cara keren untuk mempublikasikan font yang lebih bagus ke dalam Instagram dan aplikasi lain.

Font for Instagram

Dalam aplikasi ini, anda akan dapat menemukan lebih banyak jenis font mewah dalam koleksinya. Anda dapat mengetik beberapa teks menggunakan font berbeda hanya dengan memilih satu font dari menu. Aplikasi ini bagus jika anda mencoba membuat bio Instagram yang berbeda dari yang lain.

FontCap

Dalam aplikasi ini ada lebih dari 150 font dan angka yang beragam untuk membuat font, sehingga anda dapat menjadikan bio dan postingan Instagram anda bisa mendapatkan daya tarik lebih banyak. Dengan aplikasi ini, anda juga bisa berbagi font kepada orang lain dengan mudah.

Jenis Font Instagram yang Bagus

Setelah mengetahui cara mengubah font untuk bio Instagram, berikut ini beberapa contoh jenis font yang populer dan bagus:

PlayFair Display

Font ini memiliki bentuk yang mirip dengan font Serif. Karena jenis font ini merupakan salah satu font serif yang paling populer.

Novecento

Font ini paling banyak digunakan oleh para desainer website, karena bentuknya unik dan memiliki ciri khas tersendiri. Font ini tebal sehingga mudah untuk menarik perhatian. Sangat cocok untuk pembuatan konten yang berhubungan dengan bisnis atau yang menawarkan bisnis.

GT Walsheim

Jika anda menyukai bio ig dengan font bergaris tebal, maka anda dapat memilih jenis font ini. Desain font memiliki garis geometris yang berani, dengan sedikit lekukan. Membuatnya terlihat menarik. Tampilannya cocok untuk semua jenis postingan, tidak hanya bio tapi juga caption ig.

Nawabiat

Font ini paling baik untuk menarik perhatian anak muda. Desainnya terlihat seperti tulisan tangan, namun bergaya feminim. Sangat bagus untuk jenis postingan yang fun dan enjoy.

Neon

Neon adalah salah satu jenis font default dari fitur Instagram Story. Bentuk fontnya sendiri terlihat melengkung dan klasik. Jika anda ingin menulis cerita dengan tema klasik dan pendek, font ini sangat cocok.

Stalemate

Ini adalah font yang sangat estetis yang juga cocok untuk kalimat pendek. Desainnya yang melengkung membuatnya terlihat cantik.

Itulah beberapa cara mengaanti font untuk bio Instagram agar lebih keren, serta beberapa font populer yang bisa anda pilih, semoga bermanfaat.