Cara Merekam Panggilan di Samsung Galaxy F02s, Galaxy F12, Galaxy F41, dan Galaxy F62

samsung galaxy f series feature

Selama beberapa tahun terakhir, smartphone telah berkembang dan datang jauh. Perusahaan terus menambahkan fitur baru dan memperluas fungsionalitas. Tidak seperti iPhone, sebagian besar smartphone Android menawarkan fitur perekaman panggilan bawaan. Jadi Anda tidak perlu membayar ekstra untuk perekam panggilan pihak ketiga atau perekam panggilan bebas kepercayaan dengan data Anda. Artikel ini akan menjelaskan bagaimana Anda dapat merekam panggilan di Samsung Galaxy F02s, Galaxy F12, Galaxy F41, Galaxy F62.

Samsung menawarkan perekam panggilan yang tetap pada dasar-dasarnya. Konon, perekam panggilan Samsung bukannya tanpa fitur apa pun. Bahkan memungkinkan Anda merekam panggilan masuk dan keluar secara otomatis. Selanjutnya, Anda juga dapat memicu perekam panggilan untuk nomor tertentu. Ikuti panduan kami untuk langkah mudah mengatur dan menggunakan perekam panggilan di Samsung Galaxy.

Sebelum melanjutkan, harap perhatikan bahwa perekaman Panggilan tunduk pada undang-undang setempat. Beberapa wilayah melarang perekaman panggilan sama sekali, sementara beberapa wilayah mengizinkan perekaman panggilan dengan persetujuan dari kedua belah pihak. Bahkan eksekutif layanan pelanggan mengikuti kebijakan stkamur untuk memberi tahu pengguna bahwa panggilan “direkam untuk tujuan pelatihan dan pemantauan.” Selanjutnya, jika wilayah Anda melarang perekaman panggilan, maka perekam panggilan Samsung tidak akan tersedia di perangkat Anda.

Cara Merekam Panggilan di Samsung Galaxy F02s, Galaxy F12, Galaxy F41, dan Galaxy F62

Langkah 1: Buka Dialer di smartphone seri Galaxy F Anda.

record voice call on samsung galaxy f series step 01

Langkah 2: Masukkan nomor yang ingin Anda panggil, atau Anda juga dapat menelepon dari kontak.

record voice call on samsung galaxy f series step 02
Langkah 3: Ketuk sudut kanan atas layar, seperti yang ditunjukkan pada tangkapan layar.

record voice call on samsung galaxy f series step 03
Langkah 4: Ketuk tombol Rekam.

record voice call on samsung galaxy f series step 04Langkah 5: Sebuah popup dengan Syarat dan Ketentuan akan muncul di layar. Ketuk ‘Konfirmasi.’ Dengan cara ini, panggilan akan direkam dan disimpan di memori internal.

Langkah 6: Rekaman panggilan disimpan di memori internal. Anda dapat mengaksesnya dengan membuka aplikasi File Saya> Penyimpanan Internal> Folder Panggilan. Atau, Anda dapat membuka aplikasi dialer, ketuk menu tiga titik, dan pilih ‘Recorded Calls’.

record voice call on samsung galaxy f series step 06

Cara Mengatur Perekaman Panggilan Otomatis di Samsung Galaxy F02s, Galaxy F12, Galaxy F41, dan Galaxy F62

Sangat tidak nyaman untuk merekam setiap panggilan secara terpisah. Di sinilah fitur perekaman panggilan otomatis berguna, Fitur perekaman panggilan otomatis akan merekam semua panggilan pada smartphone Galaxy F series. Selanjutnya, Anda dapat mengaturnya untuk merekam panggilan dari nomor tertentu. Jadi, tidak seperti pesaingnya, Samsung memang menawarkan fitur perekaman panggilan yang kuat dengan banyak fungsi.

Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengatur perekaman panggilan otomatis.

Langkah 1: Buka aplikasi dialer di Samsung Galaxy F02s, Galaxy F12, Galaxy F41, atau Galaxy F62.

record voice call on samsung galaxy f series step 01 1Langkah 2: Ketuk menu tiga titik.

record voice call on samsung galaxy f series step 02Langkah 3: Ketuk ‘Pengaturan’ dari daftar menu.

automatically record voice call on samsung galaxy f series step 03Langkah 4: Pilih opsi ‘Merekam panggilan’.

automatically record voice call on samsung galaxy f series ultra step 05Langkah 5: Ketuk ‘Perekaman Otomatis.’ Seperti yang ditunjukkan pada tangkapan layar, nyalakan sakelar sakelar untuk mengaktifkan perekaman panggilan suara otomatis.

Langkah 6: Perekam panggilan dapat diatur untuk merekam semua panggilan. Selanjutnya, Anda juga dapat memilih untuk hanya merekam ‘Nomor yang belum disimpan’ atau nomor telepon, bukan pada daftar kontak Anda. Samsung juga memungkinkan Anda mengatur perekaman panggilan otomatis untuk nomor tertentu. Yang perlu Anda lakukan adalah mengetuk opsi ‘Nomor yang dipilih’ dan ketuk ‘Rekam nomor otomatis.’

Langkah 7: Setelah memilih nomor, Anda harus memilih ‘Rekam nomor otomatis’. Anda juga dapat menambahkan nomor secara manual atau memilihnya dari daftar kontak.

automtically record call samsung galaxy f series cluster 

Langkah 8: Aplikasi menyimpan panggilan yang direkam di memori internal. Anda dapat mengaksesnya dengan membuka folder My Files>Internal Storage> Call. Seperti disebutkan dalam langkah sebelumnya, Anda juga dapat membuka rekaman dengan mengklik menu tiga titik dan memilih ‘Panggilan Tercatat’.

record voice call on samsung galaxy f series step 06
Beberapa negara melarang perekaman panggilan. Di negara-negara tersebut, fitur perekaman panggilan Samsung tidak tersedia. Oleh karena itu, harap baca undang-undang setempat sebelum menggunakan perekam panggilan di ponsel cerdas Anda.