Cara Mengubah Akun Instagram Bisnis Menjadi Biasa

Cara Mengubah Akun Instagram Bisnis Menjadi Biasa. Aplikasi media sosial atau sering juga disebut medsos saat ini sudah menjadi kebutuhan setiap orang untuk berkomunikasi, mendapatkan informasi, sebagai hiburan dan bahkan bagi beberapa penggunanya, medsos juga dapat dijadikan lahan mata pencaharian.

Salah satunya adalah Instagram. Media sosial yang satu ini menjadi salah satu daftar media sosial terpopuler di dunia. Bagaimana tidak, dalam satu bulannya bahkan Instagram memiliki satu miliar pengguna aktif.

Berdasarkan penelitian We Are Social 2020. Instagram merupakan platform media sosial terbesar saat ini. Instagram menjadi tempat para semua orang untuk menyampaikan pesan melalui foto, reels, dan video kreatif.

Kini Instagram tidak hanya untuk menangkap dan membagikan momen saja. Saat ini Instagram juga memiliki jenis akun bisnis (Instagram for Business). Seperti namanya, Instagram bisnis digunakan bagi orang-orang yang ingin mengembangkan usaha bisnisnya, baik untuk promosi sebuah produk atau bahkan hanya untuk berkomunikasi dengan calon klien.

Layaknya Instagram pribadi, akun Instagram bisnis juga dapat kita nikmati secara gratis. Dan ada beberapa fitur yang hanya kamu dapatkan di akun bisnis, yang tidak akan kamu temukan di akun Instagram pribadi.

Perbedaan Akun Instagram Bisnis dan Pribadi

Jadi, apa sih perbedaan antara akun Instagram pribadi dan akun bisnis? Mari kita simak beberapa point berikut.

Profil Bisnis

Pada akun Instagram bisnis, fitur ini dibuat agar para pebisnis dikenali sebagai jenis perusahaan di Instagram. Para pemilik akun bisnis ini pun dapat memilih metode yang akan digunakan untuk berhubungan dengan calon klien atau pelanggan, seperti melalui telepon, SMS, ataupun email.

Nah, di profil bisnis ini kita juga bisa menampilkan kategori bisnis seperti blog pribadi, retail, fashion, dan lainnya. Dan para pemilik perusahaan atau kantor bisnis pun bisa menambahkan alamat di akun Instagram bisnis mereka.

Fitur ini hanya dapat kita temukan pada jenis akun Instagram bisnis.

Insight

Nah, fitur menarik lainnya yang hanya dapat kita temukan di Instagram bisnis adalah insight. Insight berfungsi untuk mengetahui seberapa jauh jangkauan akun dari sebuah postingan produk atau konten yang mereka unggah.

Also Read :
Terbukti Cuan,8 Cara Menghasilkan Uang dari HP

Dengan begitu, para pebisnis akan mengetahui jenis konten apa yang disukai oleh para pengikutnya.

Sama seperti fitur bisnis. Fitur insight ini juga hanya dapat kita temukan dengan menggunakan akun Instagram jenis bisnis.

Fitur Iklan

Ketika kita sudah mengetahui jenis konten apa yang diminati oleh para pengikut. Maka konten tersebut bisa dimanfaatkan sebagai iklan di Instagram. Dengan fitur iklan ini, kita dapat mempromosikan sebuah konten yang dapat dijadikan iklan Instagram untuk menarik perhatian lebih banyak akun.

Dan fitur iklan ini pun hanya dapat digunakan dengan jenis akun Instagram bisnis.

Nah, itu tadi adalah 3 jenis perbedaan yang hanya dapat kamu temukan di akun Instagram jenis bisnis

Cara Mengubah Akun Instagram Bisnis Menjadi Akun Biasa

Apabila kamu sudah bosan menggunakan akun Instagram jenis bisnis dan ingin mengubahnya kembali menjadi akun Instagram pribadi, tetapi tidak tahu bagaimana caranya. Tutorial ini mungkin bisa kamu coba.

1. Langkah pertama adalah masuk ke Instagram dan akun Instagram bisnis yang akan kamu ubah menjadi akun Instagram pribadi.

2.  Langsung saja kita klik 3 garis yang ada di pojok kanan atas. Sehingga akan muncul beberapa menu seperti di bawah ini. Lalu langsung saja kita klik bagian “Pengaturan”

cara mengubah akun instagram bisnis menjadi akun biasa
Cara Mengubah Akun Instagram Bisnis Menjadi Akun Biasa

3.  Setelah menu “Pengaturan” diklik. Pada selanjutnya akan muncul menu “Akun” seperti di bawah ini. Klik menu “Akun” tersebut.

cara mengubah akun instagram

4.  Setelah kita klik bagian menu akun, maka akan muncul langkah selanjutnya seperti di bawah ini

cara mengubah akun instagram

5.  Klik bagian “Ubah Jenis Akun”. Setelah selesai, kita akan dihadapkan oleh dua jenis pilihan akun Instagram seperti di bawah ini.

cara mengubah akun instagram

6.  Klik beralih ke “Akun Pribadi” maka akun Instagram bisnis kamu sudah secara resmi berubah menjadi akun Instagram pribadi.

Nah, itu tadi adalah langkah-langkah cara mengubah  akun Instagram bisnis menjadi akun Instagram pribadi. Sangat mudah bukan? Tutorial ini bahkan bisa kamu coba hanya dalam satu menit saja.

Alasan Kenapa Kamu Jangan Mengubah Akun Instagram Bisnis Menjadi Biasa

Walaupun sebagian orang masih betah menggunakan akun Instagram pribadi. Tetapi ada juga sebagian orang yang memilih beralih ke akun Instagram bisnis karena mereka ingin membangun bisnis dan mendapat lebih banyak keuntungan.

Tak hanya itu saja, dengan akun Instagram bisnis, penampilan akun akan lebih profesional di mata pengunjung. Mereka akan dengan mudah menilai bahwa akun tersebut adalah benar-benar jenis akun jualan atau bisnis.

Also Read :
Simpel, Begini Cara Membuat Sorotan di Instagram Terbaru 2022

Kamu pasti pernah berpikir, apa untungnya sih menggunakan akun Instagram bisnis? Nah, pada artikel kali ini kami akan membahas banyak keuntungan yang akan kamu dapat dengan menggunakan akun Instagram bisnis. Berikut ini adalah keuntungannya.

1.Lebih Profesional

Jika kamu ingin membangun bisnis, sudah seharusnya memiliki akun Instagram bisnis personal untuk manajemen informasi kontak, postingan, dan kebutuhan lainnya.

Dengan menggunakan akun bisnis juga akan terlihat kredibel dan profesional, sehingga calon pembeli atau klien dapat mempercayai bisnis kamu.

2.Fitur Insight

Fitur yang hanya bisa diakses oleh pengguna akun Instagram bisnis ini sangat penting bagi kamu yang ingin mengembangkan sebuah produk atau konten. Dengan menggunakan fitur insight, kamu dapat mengetahui seberapa banyak jangkauan tayangan, kunjungan profil, kunjungan situs web, dan bahkan akses ke kontak dan email.

Tak hanya itu saja, fitur insight ini juga dapat menjangkau konten mana saja yang paling populer di akun kita, sehingga kamu bisa memanfaatkan hal tersebut untuk promosi selanjutnya. Dan juga, fitur insight dapat meningkatkan pertumbuhan follower dengan lebih cepat.

Tak perlu khawatir karena fitur insight ini dapat kita gunakan secara gratis tanpa harus membayar sepeserpun.

3.Strategi Promosi Lebih Terarah

Dengan konten marketing yang relevan, kita dapat memahami karakteristik dari follower kita sendiri. Sehingga kamu bisa membuat strategi promosi berikutnya menjadi lebih optimal dan terarah, agar kamu dapat menarik perhatian lebih banyak klien ataupun pembeli.

4.Pertumbuhan Follower yang Optimal

Follower merupakan salah satu bagian terpenting apabila kita ingin membuka akun Instagram bisnis. Karena akun Instagram bisnis yang memiliki banyak pengikut membuat si calon pengikut itu sendiri tidak akan ragu untuk mengikuti akun bisnis kamu.

Jadi, tidak heran apabila akun Instagram jenis bisnis akan mengalami pertumbuhan follower yang lebih optimal dibandingkan dengan akun biasa yang dikelola secara sederhana.

5.Bisa Beralih ke Akun Instagram Biasa Kapan Saja

Sebenarnya memiliki akun Instagram bisnis tidak ada ruginya. Karena jika kamu sudah bosan menggunakan akun bisnis, kamu bisa beralih ke akun Instagram biasa kapan saja.

Tapi, dengan beralih ke akun Instagram biasa, otomatis segala fitur-fitur yang ada di Instagram bisnis akan hilang secara tiba-tiba. Tak ada lagi kategori bisnis, kontak, dan fitur insight. Kamu akan benar-benar mendapatkan jenis akun Instagram yang biasa.

Nah, itu tadi adalah 5 alasan kenapa kamu jangan mengubah aakun Instagram bisnis menjadi biasa. Sebenarnya, baik Instagram bisnis ataupun yang biasa, sama-sama memiliki kelebihan yang dapat dimanfaatkan.  Kalau kamu lebih menghargai privasi, maka menggunakan akun Instagram biasa memang sangat tepat.

Tapi, jika kamu memiliki bisnis, sudah seharusnya memiliki akun Instagram khusus bisnis yang terpisah dari akun pribadi.