Cara Menggunakan Strategi Support dan Resisten di Binomo

Cara Menggunakan Strategi Support dan Resistance di Binomo

Strategi Support dan Resistance– sebelum kita menuju inti artikel , kamu harus tahu pengertian support dan ressistance terlebih dahulu, 2 hal ini merupakan salah satu dasar dalam belajar trading, support dan resistance adalah bentuk analisa tekhnikal untuk menentukan pegerakan harga, apakah harga akan naik atau harga akan turun, biasanya harga naik dan turun di pengaruhi oleh supply and demand, ketika permintaan (demand) naik dan penawaran (supply) turun, maka harga akan naik. begitu juga sebaliknya saat permintaan (demand) turun dan penawaran (supply) naik, maka harga akan turun.

Apa itu Support?

Support adalah sebuah area level dimana harga di yakini sebagai harga terendah pada periode tersebut, jika kita melihat lebih detail pada grafik, support bisa juga di artikan sebagai sebuah batas bahwa harga tidak mampu menembus harga terendah sebelumnya dalam periode itu, biasanya saat harga sudah mencapai titik support disitu akan menjadi titik balik atau reversal harga akan naik kembali, namun apabila harga mampu menembus(breakdown) titik support maka harga akan turun ke bawah dan dia akan membuat titik support baru.

Apa Itu Resistance?

jika support adalah batasan bawah atau harga terendah di periode tersebut maka ressiten atau resistance adalah batasan atas atau harga tertinggi , jadi ressiten adalah area level dimana harga di yakini sebagai harga tertinggi di periode tersebut, ressiten juga bisa di artikan sebagai batas bahwa harga tidak akan mampu menembus harga tertinggi di periode itu, saat harga sudah mencapai titik resisten atau harga tertinggi , biasanya akan terjadi reversal atau pembalikan harga menjadi turun kembali, namun apabila harga berhasil menembus titik resisten di periode itu, maka itu bisa menjadi pertanda bahwa periode itu telah selesai , dan harga akan terus naik hingga sehingga harga membuat titik resisten baru.

Penerapan Strategi Support dan Resistance

Teknik support and resistance (snr) adalah strategi klasik yang sering digunakan trader untuk menentukan reverse/pembalikan harga. jika masih binggung tentang support dan ressiten, sederhanaya seperti ini

Support = interval harga sedang bergerak turun, lalu berbalik arah naik;

Resistance = interval harga sedang bergerak naik, lalu berbalik arah turun.

Dengan mengetahui support dan resistance kita bisa memprediksi kapan kira – kira harga akan naik atau turun

Kata kunci untuk menggunakan teknik ini adalah ketika terbentuk pola ZIG-ZAG. Kita dapat menggambar garis support dan resistance ketika melihat adanya pergerakan harga dengan pola zig – zag. Seperti contoh di bawah ini

kita bisa membuka posisi ketika harga sudah bersentuhan dengan garis support atau resistance

Disini saya membuka sell dikarenakan kenaikan harga yang sudah bersentuhan dengan garis resistance dan memberikan sinyal bahwa harga akan turun.

Penutup

Teknik ini sudah ada dari lama sekali dan sudah teruji kebenarannya. saat kamu ingin menggunakan tekhnik support dan resistance ini, silahkan kamu langsung membuat garis dengan tools yang disediakan untuk menetukan titik yang menjadi support dan titik yang menjadi resistance, dan kamu juga bisa menggabungkan teknik support dan resitance ini dengan teknik garis merah. Yang akan memberikan hasil yang lebih baik.

selamat belajar dan SALAM PROFIT!

Leave a Reply