+Gambar , Cara Mengedit Foto di Lightroom Mudah pake Banget

Cara Mengedit Foto di Lightroom. Mengabadikan momen melalui kamera HP Telah jadi budaya serta Kebiasaan yang menempel untuk masyarakat di Indonesia. Sebab itu mencari tahu lebih banyak tentang panduan terbaik Cara Mengedit Foto di Lightroom ala selebgram penting buat diketahui oleh seluruh orang.

Baik muda ataupun tua momen mengabadikan kegiatan keseharian mereka dengan sahabat, keluarga serta pendamping telah jadi Kebiasaan yang tidak dapat ditinggalkan. Terlebih saat ini teknologi kamera ponsel mempunyai mutu yang sangat baik serta dapat dibanding dengan kamera handal.

Bila kamu merasa Tidak puas dengan hasil foto kamera kamu. Maka kamu dapat memolesnya sedikit dengan sebagian aplikasi editing video semacam Adobe lightroom Mobile misalnya.

Tentang Adobe Lightroom

Adobe Lightroom merupakan aplikasi motion graphic pro pertama yang yang dirilis industri Adobe buat pengguna smartphone. Memperkenalkan bermacam-macam fitur editing yang mutahir dengan hasil yang tidak kalah dengan aplikasi handal yang digunakan para editor pro yang telah lama terdapat dibidang ini.

Terlebih dengan bermacam filter preset serta rumus yang dapat kamu temukan dengan gampang di Internet.

Berikutnya buat mempermudah pekerjaan editing gambar kamu. Berikut bakalan jelasin metode memakai adobe lightroom buat mengedit gambar ala selebgram buat pendatang baru.

Cara Mengedit Foto di Lightroom

Buat pendatang baru yang baru saja memakai adobe lightroom buat merubah hasil gambar jadi lebih aesthetic keren ala ala selebgram.

Panduan dibawah ini cara mengedit foto di lightroom dapat jadi petunjuk kamu kedepannya buat mengedit gambar di lightroom buat Android serta iPhone dengan hasil terbaik supaya tidak rusak ataupun blur.

1. Buka Adobe Lightroom

 

Also Read :
Rumus Lightroom Selfie Terbaru, Bikin Foto Semakin Cantik!

8

 

Yakinkan kamu telah menginstall aplikasi adobe lightroom terkini di Playstore buat dapetin bermacam perlengkapan pengeditan mutahir.

Buat hasil optimal dengan bermacam berbagai filter serta perlengkapan pengeditan yang lebih banyak kamu dapat berlangganan tipe Adobe Lightroom Premium.

2. Kemudian Klik Lewatkan Pada Tampilan Awal

9

 

Pada jendela awal yang terbuka di Adobe Lightroom kamu akan melihat berbagai macam pengenalan dengan fitur pengeditan.

Klik saja lewatkan.

3. Login Adobe Lightroom

 

10

 

Terdapat 3 opsi login di Adobe Lightroom. Awal login via facebook, google account ataupun Apple ID buat pengguna iOS ataupun iPhone.

4. Selesaikan Pendaftaran

11

Apabila yang kamu pakai yakni tata cara Login Via Google ataupun Facebook dengan akun yang belum terdaftar di Lightroom tadinya.

Maka dari itu kamu dapat menuntaskan registrasi dengan mengisi formulir dengan kolom registrasi yang kosong sesuai dengan penjelasan serta data pribadi yang diperlukan.

Bila telah selesai, Ceklist pada bagian “Please don’ t contact me via email” Opsional biar kamu tidak menemukan pesan dari pihak adobe.

Klik Done bila telah selesai.

5. Tambahkan Foto

12

Buat memakai aplikasi ini pertama tama masukkan gambar yang ingin diedit ke lightroom dengan metode memencet tombol kamera ataupun tambahkan gambar via galeri.

Perhatikan foto dibawah!

Maka akan timbul sebagian opsi gambar yang timbul dari galeri.

13

Pilih salah satu gambar kemudian klik tombol tambah.

6. Pilih Gambar Yang Telah Ditambahkan

14

Sehabis gambar diimpor selanjutnya kamu dapat menciptakan gambar tersebut pada menu Seluruh Gambar.

Klik Disitu hingga akan timbul hasil gambar tadi yang telah ditambahkan.

Buat mengeditnya kamu tinggal tap sekali pada gambar.

7. Masuk ke Setelan Pencahayaan

15

Pada jendela editing yang terbuka pertama kamu akan setel ke pengaturan cahayanya supaya sesuai dengan hasil gambar.

Sebab kamu memakai filter dengan tone tone orange

Dengan hasil gambar yang telah light parah hingga pada menu sinar bisa jadi kamu bakal lebih fokus ke setelan kontras, highlight serta rona putihnya,

Ada pula buat setelan sepenuhnya kamu dapat mengikuti tabel dibawah ini.

 

1 4

Ceklist bila telah selesai

 

8. Masuk ke Setelan Warna

16

Setelah selesai dengan cahaya kamu masuk ke menu berikutnya ialah menu warna.

2 4

 

Ceklist bila telah selesai

9. Kemudian Buka Kombinasi Warna

17

Kamu tinggal masukin angka angka pada tabel dibawah

Also Read :
Download Lightroom cc Mod Full Pack 1200 Preset Premium Unlocked

3 4

 

Ceklist bila telah selesai, Lalu

Simpan Gambar yang diedit dengan memencet ikon bagikan kemudian pilih simpan perangkat

10. Masuk ke Sesi 2 Pengeditan

Sehabis menyimpan hasil gambar diatas kamu dapat mengedit gambar separuh jadi tadi dengan metode yang sama yang telah dipaparkan diatas.

11. Buka Setelan Pencahayaan Lagi

Kemudian Setting dengan rumus berikut:

4 4

Ceklist bila telah selesai

12. Masuk ke Mix Warna

Setelah selesai dengan Mix Menu cahaya kamu masuk ke Mix Warna.

5 3

Ceklist bila telah selesai

13. Kemudian Setting Bermacam Setelan Efek

18

Sebagai berikut,

6 2

Ceklist Buat Simpan Pengaturan bila telah selesai,

14. Terakhir Detail

 

Pada menu inilah umumnya para editor membiasakan sebagian setelan dengan prasetelnya sendiri supaya hasilnya tidak blur serta rusak.

Mengingat hasil gambar tiap orang mempunyai setelan masing masing yang berbeda beda. Untuk itu bila kamu hasilnya rusak serta tidak sesuai dengan yang kamu dapat otak atik sebagian setelan di menu ini.

Sebaliknya buat hasil warna ataupun cahaya kamu dapat masuk ke menu menu tadinya bergantung permasalahan yang kamu amati pada hasil gambar.

 

7 1

 

Ceklist bila telah selesai,

15. Simpan Hasil Foto

Sehabis hasilnya tampak memuaskan serta aesthetic kamu dapat menyimpannya dengan metode memencet tombol bagikan.

19

Pilih Ekspor untuk setel tipe file dianjurkan PNG buat hasil terbaik.

20

Serta untuk kualitas kamu dapat setel ke angka maksimum.

21

Ceklist bila telah selesai terakhir klik simpan fitur.

 

Ada beberap pertanyaan yang biasa dianyakan para pengguna mengenai edit foto menggunakan lightroom ini, kamu bisa menyimaknya juga disini.

  1. Gimana cara mengedit foto di Lightroom?

Buat pendatang baru dirasa panduan diatas telah lumayan buat memperkenalkan fitur fitur yang terdapat di Adobe Lightroom. Bila dirasa kamu mempunyai request ataupun mau filter yang lain kamu dapat membaca postingan 100+ Rumus Lightroom ataupun membaca dan melihat postingan lainnya seputar rumus lightroom.

  1. Gimana Cara Mengedit Foto di Lightroom Biar Cepat?

 

Apabila kamu menginginkan hasil gambar yang lebih bagus dengan filter filter yang keren ala selebgram. Kamu dapat membaca postingan Preset Lightroom gratis dan berbagai rumus lightroom pada postingan lainnya.

 

  1. Gimana Metode Memakai Preset Lightroom?

Buat memakai presetnya kamu dapat baca postingan berikut Metode Import Preset Lightroom di Android serta iPhone.

Demikian pembahasan tentang cara mengedit foto di Lightroom lengkap dengan rumus filter keren serta aesthetic. Saat ini kamu telah paham gimana mempergunakan bermacam perlengkapan pengeditan gambar di Lightroom.

Kamu dapat mulai dengan berbagai ide preset serta filter yang lagi hits di Instagram kemudian berupaya membuat prasetel kamu sendiri di Adobe Lightroom. Cara mengedit foto di lightroom yang cukup mudah untuk kamu pahami dan praktekkan. Tampilan fotomu akan lebih keren dengan menggunakan edit foto lightroom ini. Foto ala selebgram akan dengan mudah kamu dapatkan.