Ternyata Bisa, Cara Mendapatkan Uang Dari Google Maps

Cara Mendapatkan Uang Dari Google Maps – Halo Sobat Humorbendol, semakin berkembangnya zaman semakin mudah pula manusia mencari cara agar bisa mendapatkan uang tanpa harus keluar rumah. Kalian tahu ga sih kalau teryata Google Maps bisa menghasilkan uang loh. Bagaimana sih cara kerjanya?

Sebenarnya Google Maps ini tidak sepenuhnya berpengaruh menghasilkan uang. Tapi dengan penggunaan Google Maps yang tepat kamu bisa menghasilkan uang.

Pada artikel kali ini kami akan membagikan informasi mengenai bagaimana cara mendapatkan uangdari Google Maps. Mari simak ulasannya di bawah ini.

Google Maps

cara mendapatkan uang dari google maps
Source : merdeka.com

Google Maps merupakan sebuah aplikasi yang menyediakan layanan pemetaan berbasis web yang dikembangkan oleh perusahaan induknya yaitu Google. Hebatnya Google Maps ini mereka memberikan layanan berupa peta jalan, citra satelit, kondisi lalu lintas, panorama 360° dan yang terakhir Google Maps juga menyediakan rute mengendarai mobil, sepeda motor dan berjalan kaki.

Diluncurkan 8 Februari 2005; 16 tahun lalu
Daftar akun Opsional, terikat dengan akun Google
Jenis situs Pemetaan web
Tokoh penting Jens Eilstrup Rasmussen; (Penemu & Pendiri); Lars Rasmussen (Pendiri)
Tanggal diluncurkan 8 Februari 2005
Pemilik Google

Cara Mendapatkan Uang Dari Google Maps

cara mendapatkan uang dari google
Source : paulipu.com

Sebenarnya banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk bisa mendapatkan uang dari internet. Tetapi mungkin cara mendapatkan uang dari Google Maps ini cukup membantu tetapi tidak secara serta merta menghasilkan uang.

Bagaimana maksudnya? Meskipun Google Maps tidak bisa menghasilkan uang secara langsung, tetapi aplikasi ini bisa membantu menarik para customer sehingga car aini bisa dikatakan intensif. Intensif untuk sebagian orang dan orang yang suka berwisata sehingga cenderung membuka aplikasi ini.

Google Maps ini memberikan kepada para pengguna Google, tanpa batasan usia, siapa saja bisa turut berkontribusi untuk mengembangkan dan memperomosikan bisnisnya di platform ini. nah, Google juga menyampaikan jika kontribusi dari masyarakat lah yang berguna untuk mengisi konten dan mendambahkan tempat baru di Google Maps.

Google Maps ini berfungsi untuk memberitahu letak suatu lokasi seperti review loaksi, menambahkan foto dan hal lain terkait lokasi, menilai lokasi, menjawab pertanyaan mengenai suatu lokasi dan memperbaiki informasi yang salah dari lokasi tersebut.

Tidak hanya itu loh sobat, kamu juga bisa menambahkan lokasi-lokasi baru di Google Maps seperti menambahkan keterangan dan informasi lainnya. Jika yang ingin kamu buat adalah tempat makan, maka kamu bisa menambahkan foto makanan dan merivew makanan tersebut. Kemudian kamu juga bisa memeriksa kebenaran tentang suatu tempat yang ingin kamu cari tahu.

Also Read :
+HARGA ! Jajanan Alfamart yang Enak untuk Cemilan

Pada setiap keikut sertaan kamu tentang apa yang sudah disampaikan di atas, kamu bisa mendapatkan skor yang berbeda. Misalnya kamu akan mendapatkan skor yang lebih tinggi dibandingkan saat kamu memberikan suatu fakta mengenai lokasi tersebut.

Kamudian kamu dapat menerima beanyak insentif dari poin atau skor yang sudah kamu kumpulkan. Bisanya insentif yang didapat adalah voucher hotel, bonus kapasitas Google Drive sampai 1 TB, diskon tiket bus dan yang terakhir kamu memiliki kemungkinan untuk mendapatkan kesmepetan menjajal fitur baru Google.

Bagaimana sobat, apakah dirasa mudah? Memang tidak secara langsung mendapatkan uang tetapi kamu bisa mendapatkan insentif yang lumayan loh dengan mengikuti cara mendapatkan uang dari Google Maps ini.

Kelebihan:

  • Salah satu cara yang mudah untuk bisa mencicipi fitur baru Google
  • Mendapatkan insentif yang lumayan dari Google
  • Cara kerjanya seperti kamu sedang bermain permainan, kamu akan mendapatkan poin ketika berhasil mencetak angka disetiap rute.
  • Banyak sekali opsi yang dapat dilakukan supaya bisa mendapatkan nilai
  • Skor atau poin yang di dapat tidak akan hangus terkecuali jika pengguna melakukan pelanggaran atau tindak kecurangan lainnya

Kekurangan:

  • Insentif yang didapat tidak bisa diuangkan dan bukan berupa uang
  • Insentif yang didapat akan berhenti apabila kamu juga berhenti dari keaktifan kamu memberikan penilaian di Google Maps

Jika sobat sudah mengetahui bagaimana caranya mendapatkan uang di Google Maps, berikutnya kami akan memberikan cara yang berbeda yaitu dengan bantuan Google AdSense. Mari simak ulasannya di bawah ini.

Dengan Google AdSense

cara mendapatkan uang dari google maps
Source : accurate.id

Goggle AdSense merupakan sebuah layanan untuk bisa memasang iklan di Google. Nah, cara kerja dari Google AdSense ini yaitu mereka akan memakai ruang untuk tempat memperomosikan iklan mereka. ruang yang dipakai adalah ruang yang ada pada situs web yang kamu gunakan. Itu artinya kamu harus memiliki situs web terlebih dahulu.

Nah sistem yang Google Adsense berikan adalah yang menawar harga paling tinggi pastinya. Namun disini kamu tidak bisa memilih jenis iklan apa yang akan tampil pada website yang kamu punya. Kamu hanya bisa menghapusnya saja jika kamu tidak suka dengan iklan ini.

Also Read :
Ingin Jadi HRD? Pahami 15+ Tugas HRD yang Harus Kamu Tahu!

Google AdSense juga pastinya sudah membuat kebijakan agar iklan yang ditampikan sebisa mungkin tidak menampilkan kekerasan dan SARA. Terlebih karena pengguna Google juga biasanya adalah anak-anak di bawah umur.

Ikaln yang dibuat juga bisa ditampikan semenarik mungkin. Biasanya iklan-iklan tersebut berbentuk gambar seperti  poster, video, atau bahkan iklan yang apabila di klik akan langsung menuju ke situs resminya.

Cara agar kamu bsia mendapatkan uang dari sini yaitu kamu harus mengikuti aturan yang dibuat oleh Google AdSense ini. Biasanya kamu akan mengisi formulir terlebih dahulu. Lalu pihak Google akan memantau aktifitas website kamu. Jika tidak bermasalah seharusnya pengajuan Adsense langsung diterima dalam jangka waktu 1 minggu saja yang akan dikabarkan melalui email.

Tapi ingat loh sobat, kamu harus menambahkan informasi email dan nomor telepon yang aktif dan benar agar kamu bsia segera mendapatkan informasi mengenai website kamu.

Cara Lain Untuk Mendapatkan Uang

  1. Google AdSense ─ kamu memerlukan website yang dilengkapi dengan domain dan hosting, serta konten yang memiliki isi berkualitas dan tidak bersifat spam sehingga kamu bisa mendapatkan Google AdSense ini
  2. Google Ads ─ sasaran tepat bagi kamu yang memiliki bisnis
  3. Organic Traffic Google ─ Kamu wajib mengoptimalkan website supaya kamu berada di rengking teratas pencarian website
  4. YouTube ─ kamu harus membuat konten dengan visual yang bagus dan menarik juga bisa membangun rasa nyaman kepada penonton agar tetap setia menanti unggahan video kamu di YouTube
  5. Google My Business ─ penyelesaian masalah untuk bisa mendapat spotlight online secara online
  6. Play Store ─ cara monetisasi untuk aplikasi dan permainan gadget
  7. Google Maps ─ cara menyenangkan untuk mendapatkan insentif meski bukan berbentuk uang

Kesimpulan

Cara mendapatkan uang dari Google Maps tidaklah berbentuk uang cash melainkan berbentuk insentif seperti voucher hotel dan sebagainya. Meski demikian secara tidak langsung kamu mendapatkan uang yang sudah dijadikan barang.

Adapun cara lainnya agar kamu bisa mendapatkan uang dari Google yaitu, Google AdSense, Google Ads, Organic Traffic, Youtube, Google My Business, Play Store dan Google Maps.

Nah, itulah tadi informasi mengenai bagaimana cara mendapatkan uang dari Google Maps. Apakah sobat sudah paham? Sobat bisa share artikel cara mendapatkan uang dari Google Maps ini kepada teman-teman sekalian agar bisa berbagi informasi dan ilmu pengetahuan. Kritik dan saran sangat diperlukan demi kesempurnaan artikel kami.