Cara Mencari Filter Instagram Dengan Mudah dan Cepat

Cara Mencari Filter Instagram Dengan Mudah-Pada bulan agustus 2019, instagram telah mempublikasikan sebuah program baru. Dimana fitur tersebut mengizinkan pengguna untuk menciptakan karya. Program tersebut adalah cara mencari filter instagram.

Awalnya fitur ini hanya dirilis oleh pihak instagram. Kemudian oleh pihak instagram mengizinkan pengguna untuk berkarya sendiri. Lalu dengan adanya program tersebut, banyak muncul efek instagram yang sangat bagus dan menarik. Pengguna pun dapat mempercantik instastory sesuai keinginan.

Seiring berkembangnya waktu, filter pada instagram mulai beragam dan sangat up to date. Anda dapat memilih sesuai keinginan, sebagai contoh wajah yang sangat lucu dan imut sampai game tebak-tebakan. Namun, dengan adanya program instagram banyak pengguna yang belum bisa cara mencari filter instagram.

Bagi anda yang belum mengetahui cara mencari filter instagram. Yuk simak penjelasan berikut ini langkah demi langkahnya. Agar anda menggunakan instagram dengan baik.

Cara Mencari Filter Instagram Melalui insta story

Pengguna ternyata juga dapat mencarinya melalui insta story. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah sebagai berikut:

  • Langkah pertama adalah open pada aplikasi instagram anda di ponsel.

cara mencari filter instagram

  • Pilihlah opsi instagram story pada akun anda atau salah satu filter yang Anda punya

cara mencari filter instagram

  • Di opsi filter, anda dapat geser ke kanan untuk temukan pencarian efek. Selanjutnya anda dapat klik mencari filter atau browsing effect.

cara mencari filter instagram 2

  • Selanjutnya ketik nama filter dan nama akun pembuat filter

cara mencari filter instagram 3

  • Temukan filter yang Anda inginkan sesuai dengan keywordyang Anda masukkan.

cara mencari filter instagram 4

cara mencari filter instagram 5

  • Kemudian tekan opsi Try it

cara mencari filter instagram 6

  • Anda juga bisa langsung klik tombol downloaddi bagian kanan bawah untuk langsung menyimpannya di kamera Instagram.

cara mencari filter instagram 7

Cara Mencari Filter Instagram dengan Akun Kreator

Selanjutnya adalah cara mencari filter instagram melalui akun kreator. Anda dapat mengunjungi akun instagram tersebut. Langkah-langkah yang harus anda ketahui

  • Buka aplikasi Instagram, lalu Anda buka Insta Story orang yang sudah menggunakan filter.
  • Kemudian Anda klik nama filteryang tertera di bawah nama pemilik akun tersebut.
Also Read :
20+ Bio FB Keren, Bikin Tampilan FB Kece Abis!

cara mencari filter instagram 8 1

  • Lalu simpan filter tersebut dengan cara menekan tombol Save  Anda mencobanya terlebih dahulu dengan cara menekan tombol Try It.

cara mencari filter instagram 9

Cara Mencari Filter instagram dengan Salah Satu Filter

Ada cara mencari filter instagram dengan menggunakan filter yang tersedia pada  insta story. Mari simak langkah berikut ini:

  • Bukalah aplikasi instagram

cara mencari filter instagram

  • Lalu pilihlah fitur pada insta story

cara mencari filter instagram 11

  • Anda dapat memilih salah satu yang tersedia. Tekan tombol klik pada nama filter pada pojok di kanan atas.

cara mencari filter instagram 12

  • Lalu anda pilihlah ikon pada pencarian filter. Anda dapat mencari filter yang sesuai keinginan

cara mencari filter instagram 13

Jika anda sudah menemukan filter yang sesuai keinginan anda. Anda  bisa coba untuk berkreasi sesuai kebutuhan insta story.

Cara Mencari Filter Instagram Melalui Instagram Milik Teman

Cara mencari filter instagram yang sangat simple adalah dengan mengunjungi instastory milik teman. Bisa juga instagram milik orang yang sudah anda pilih. Pastinya banyak pengguna yang telah memakai filter pada instastory.

Untuk mempercantik instastory dan banyaknya para akun kreator yang telah ciptakan filter unik dan lucu. Oleh sebab itu, jika anda melihat instastory dari para pengguna akun instagram atau teman-teman yang anda follow.  Lalu anda melihat instagram yang anda suka. Anda dapat menggunakannya, inilah cara mudah untuk memakainya.

  • Bukalah aplikasi pada ponsel anda

cara mencari filter instagram

  • Lihat story milik teman yang anda follow, Jika anda menemukan filter yang disukai, tekan klik nama filter pada pojok kiri atas

cara mencari filter instagram 15

  • Kemudian tekan klik coba dan filter ready untuk dicoba

Cara Mencari Filter Melalui Hastag

Cara mencari filter instagram selanjutnya adalah anda dapat memanfaatkan hastag. Dengan cara ini terbilang sangat sulit. Penyebabnya adalah hastag pada akun instagram bersifat random. Namun, anda dapat mencobanya dan menemukan filter wajah yang anda cari dan tentunya picture yang lucu dan kekinian.

  • Pertama yang harus anda lakukan adalah buka instagram anda.

cara mencari filter instagram

  • Tekan tombol bersimbol kaca pembesar dibawah

cara mencari filter instagram 16

  • Anda dapat menuliskan hashtag terkait mengenai filter pada pencarian. Sebagai contoh #filter atau sesuai keinginan anda

cara mencari filter instagram 17

  • Apabila anda menemukan akun dengan filter yang unik. Bukalah akun instagram tersebut
Also Read :
11 Rumus Lightroom Dark Terbaru 2022 dan Kekinian

cara mencari filter instagram 18

  • Tekan tombol ikon smile pada profil akun instagram tersebut. Lalu masuklah menu pada filter.
  • Setelah itu muncul filter dan pilihlah efek pada wajah yang anda inginkan.

cara mencari filter instagram 19

  • Lalu tekan tombol save pada ikon bawah
  • Filter yang anda sukai sudah tersimpan

Cara mencari filter instagram ini sangatlah mudah. Langkah-langkahnya pun terbilang sangat simple. Pastinya pengguna instagram sudah mulai paham. Lalu bagaimana jika filter pada instagram tersebut tidak dapat anda gunakan?

Cara Mengatasi Filter Instagram Tidak Dapat Dipakai

Sebagian besar pengguna instagram seringkali mendapatkan sebuah permasalahan yang terkait dengan fitur instagram. Permasalahan yang sering terjadi kepada pengguna ketika menjalankan aplikasi filter tidak berada pada tampilan instagram. Yang terjadi aplikasi tersebut hanya menampilkan layar hitam.

Jika anda mengalami permasalahan tersebut, tak perlu khawatir. Ada cara yang dapat anda lakukan untuk memulihkan aplikasi instagram tersebut. Berikut adalah cara mengatasinya jika tidak dapat dipakai oleh user.

Jaringan Internet Harus Stabil

Jaringan internet  merupakan salah satu penyebabnya. Inilah yang membuat filter tak muncul pada akun instagram anda. Maka, yang harus anda lakukan adalah pastikan jaringan pada internet stabil.

Tutup Aplikasi Instagram dan mulailah kembali

Yang harus anda lakukan selanjutnya adalah keluarlah pada akun instagram anda. Ketika anda sudah keluar, anda dapat menghapus opsi pada aplikasi instagram multitasking manager. Guna dari multitasking manager adalah untuk memantau aplikasi mana yang sedang  berjalan.

Biasanya pada smartphone anda tinggal klik 2x maka akan muncul multitasking pada  manager aplikasi. Lalu cobalah hapus instagram dan mencoba untuk masuk pada instagram  pada menu pilihan.

Hapus Cache pada akun instagram anda

Langkah selanjutnya adalah hapuslah ruang smartphone dan bersihkan cache pada akun instagram anda. Caranya adalah dengan membuka manager aplikasi di smartphone anda.

Restart Ponsel Anda

Restart Lah ponsel anda untuk kembalikan fungsi pada akun instagram. Apabila filter pada instagram tidak bekerja. Cobalah untuk restart smartphone anda.

Update Instagram Versi New

Apakah anda malas untuk mengupdate akun instagram anda?Jika itu terjadi, itulah yang menyebabkan terjadi masalah pada akun instagram anda. Semua yang anda lakukan tetap tidak dapat berjalan. Langkah terakhir  yang harus anda lakukan adalah segera perbarui instagram anda ke versi baru. Barangkali instagram anda sudah usang dan perlu penyegaran.

Login Untuk Masuk Kembali

Langkah selanjutnya adalah anda harus keluar dari akun instagram. Lalu anda masuk kembali pada instagram. Setelah itu, periksa kembali apakah filter pada instagram sudah dapat dipakai.

Nah itulah beberapa cara mencari filter instagram yang harus anda ketahui. Pastinya para pengguna sudah mulai paham dengan fitur-fitur unik yang ada di instagram. Semoga dengan adanya artikel ini bermanfaat bagi para pengguna. Selamat mencoba untuk menggunakannya.