YUK PROFIT! Cara Bermain Binomo yang Perlu Anda Ketahui!

By | March 3, 2021
Cara Bermain Binomo yang Perlu Anda Ketahui dan PROFIT!

Seiring dengan perkembangan teknologi dan internet, mendapatkan uang dari smartphone bisa dilakukan dengan berbagai cara. Mulai dari berjualan di media sosial, menjadi konten kreator, hingga bermain trading atau saham. Bagaimana cara bermain binomo agar menguntungkan?

Platform trading online memang tengah banyak digandrungi karena siapa saja bisa bermain saham dengan mudah agar mendapatkan untung. Binomo menjadi salah satu platform trading online terbaik dan terpercaya yang patut Anda coba. Selain mudah dijalankan, aplikasi ini juga telah berlisensi.

Tentu saja Binomo bisa menjadi jawaban untuk Anda yang sedang bingung mencari platform trading online yang tepat. Tak jarang banyak platform trading online yang memberikan penawaran menggiurkan, namun tidak memiliki lisensi.

Apa Itu Binomo?

Binomo merupakan salah satu platform trading online yang memungkinkan penggunanya untuk bermain saham dengan mudah. Meskipun masih pemula, aplikasi ini sangat direkomendasikan karena fiturnya sangat mudah untuk dipahami.

Selain itu, aplikasi ini juga cocok dijalankan karena Binomo juga menyediakan saran pelatihan gratis secara online melalui website. Modal untuk memulai trading di Binomo pun relatif murah. Hanya dengan Rp140.000,00 Anda sudah bisa mulai bermain saham.

Konsep Binomo

Agar bisa tetap bermain Binomo dengan aman, tentu Anda harus mengetahui terlebih dahulu konsep dari trading Binomo. Aplikasi inimemiliki 20 alat grafis yang beragam yang membantu trader untuk menganalisa grafik dan bisa dikatakan sebagai salah satu instrumen keuangan derivatif.

Trader juga bisa mempelajari histori perdagangan melalui alat grafis yang yang terdiri dari banyak jenis tersebut. Dalam sistemnya, Binomo juga dilengkapi dengan wadah yang canggih sehingga aplikasi ini disebut sebagai salah satu platform terbaik.

Konsep yang diusung Binomo adalah dengan membantu trader memprediksi naik turunnya aset keuangan derivatis dalam kurun waktu yang telah ditentukan. melalui aplikasi ini analisis teknikal juga bisa dilakukan dengan berfokus pada histori harga terdahulu.

Menentukan Waktu Perdagangan yang Tepat

Bermain saham memang tidak mudah, namun juga tidak sulit asal Anda lihai dalam melihat peluang. Pemilihan waktu yang tepat dalam perdagangan trading online sangat penting untuk membantu memprediksi apakah suatu harga aset akan naik atau turun.

Waktu perdagangan yang disediakan oleh aplikasi Binomo cukup beragam. Mulai dari lima detik hingga satu jam. Anda harus bijak dalam memilih kurung waktu yang tepat karena nantinya akan mempengaruhi hasil pendapatan apakah untung atau rugi.

Sebagai contoh jika Anda memilih kurung waktu 1 menit, maka Anda harus segera membuat keputusan apakah aset akan naik atau turun hanya dalam waktu 1 menit tersebut. Hanya dalam waktu satu menit nasib Anda akan ditentukan apakah rugi atau untung dalam transaksi tersebut.

Tips Trading Binomo agar PROFIT

Bukan tentang seberapa hebat Anda bisa memperoleh profit dalam bermain trading, namun yang paling penting adalah bagaimana Anda bisa terus konsisten di jalur yang tepat. selain fokus pada profit sebagai yang utama, Anda harus mempelajari manajemen resikonya. Bagaimana tipsnya?

  1. Gunakan Modal Sebesar 10%

Jika Anda tetap ingin aman bermain trading tanpa khawatir menghabiskan semua tabungan, maka cukup gunakan modal sebesar 10% dari seluruh modal yang Anda anggarkan. Contoh, Anda menganggarkan 10 juta rupiah untuk bermain Binomo. Maka gunakan 1 juta saja sebagai depositnya.

Menggunakan 10% saja dari total modal yang dianggarkan adalah bagian dari manajemen resiko trading. Hal ini penting dilakukan mengingat nilai saham trading tidak pernah konstan atau tetap dan ada kalanya mengalamai kenaikan atau penurunan. Anda harus berhati-hati agar tidak rugi. gunakan strategi indikator MACD untuk membantu menganilisa pergerakan arah harga.

  1. Tentukan Target Profit

Menentukan target profit sedari awal akan membantu Anda untuk menentukan besaran biaya yang harus dikeluarkan sebagai modal. Anda harus menentukan target keuntungan secara berjangka dalam periode waktu tertentu mulai dari harian, mingguna, dan bulanan.

Hal ini sangat penting dilakukan agar Anda terhindar dari keserakahan yang bisa menjerumuskan dan membuat jatuh secara tidak sadar sewaktu-waktu. Contoh, Anda memiliki modal 1 juta untuk bermain Binomo, target profit bisa dimulai dari Rp50.000,00 per hari, dan seterusnya.

  1. Sabar dan Konsisten

Cara bermain binomo agar tetap profit adalah sabar dan konsiten , Bermain trading bukan berarti langsung memberikan untung kepada trader-nya dalam sekejap. Butuh kesabaran dan konsistensi dalam bermain trading khususnya pada aplikasi Binomo. Anda juga harus terus memperhatikan kestabilan emosi agar tetap bermain dengna benar dan aman.

Sebagai seorang trader, Anda harus menyadari bahwa akan ada potensi baik dan buruk yang harus dihadapi saat membeli aset. Itulah mengapa disarankan untuk menggunakan modal yang kecil terlebih dahulu agar jika resiko terburuk terjadi, Anda tidak kehilangan terlalu banyak uang.

  1. Open Posisi dengan Modal 1%

Open posisi pada aplikasi Binomo artinya nominal yang digunakan untuk kegiatan trading. Sebagai contoh, Anda memiliki total keseluruhan 10 juta rupiah. Pada menu open posisi yang sesuai dengan arah panah, Anda bisa memilih bata sminimal open posisi sebesar Rp10.000,00.

Nilai maksiman 1% dari total keseluruhan modal yang dimainkan untuk open posisi sangat disarankan khususnya bagi pemula. Hal ini dikarenakan semakin kecil open posisi, maka semakin aman trading yang dilakukan. Jika Anda sudah menguasai ilmunya, naikkan nilai tersebut perlahan.

  1. Support dan Resistance Harus Dikuasai

Support dan resistance merupakan level tertentu untuk mengambil keputusan beli dan jual yang digunakan oleh market atau pelaku pasar. Pada level ini, arah suatu harga akan ditentukan apakan trennya akan dilanjutkan terus naik atau malah berbalik.

Support biasanya lebih mengacu pada level paling bawah pergerakan harga. Sebaliknya, resistance justru mengacu pada level atau titik paling atas. Anda harus memahami kedua indikator ini sebagai bagian dari analisis teknikal yang paling sering dilakukan. silahkan pahami dasar cara bermain binomo ini untuk bermain strategi support dan resistance.

  1. Overbought dan Oversold Harus Dipahami dengan Baik

Indikator lain yang wajib dipahami oleh trader adalah tentang overbought dan oversold. Overbought merupakan suatu kondisi dimana pergerakan harga telah mengalami titik jenuh beli. Pasar akan merespon dengan menjual harga aset yang diprediksi akan turun tersebut.

Sedangkan oversold merupakan kondisi pergerakan harga yang sudah mengalami jenuh jual. Jika dalam kondisi ini, maka pasar akan meresponnya dengan melakukan aksi beli (buy) dan harga pun akan diprediksi naik.

Cara bermain binomo bisa dibilang cukup mudah untuk dipelajari. Tinggal bagaimana Anda mengatur modal dan konsisten dalam melihat setiap peluang yang ada di pasar. ada banyak tekhnik yang bisa anda pelajari seperti Strategi garis merah.