+LINK! Rekomendasi 6+ Aplikasi untuk Kompres Foto

Di beberapa kondisi mungkin Anda membutuhkan foto dengan ukuran tertentu untuk melengkapi berkas. Jika ukuran foto Anda terlalu besar, maka harus di kompres. Disini, Anda bisa menggunakan salah satu aplikasi untuk kompres foto.

 5+ Aplikasi untuk Kompres Foto

Lalu, apa saja rekomendasi aplikasinya? Ini daftarnya.

  • Photo Compress and Resize

Mengompres atau mengurangi ukuran foto menjadi hal yang paling banyak dibutuhkan. Aplikasi Photo Compress and Resize ini hadir sebagai solusi. Tidak hanya mengompres foto, aplikasi ini juga dilengkapi dengan layanan untuk mengubah ukuran foto atau resize.

Adapun fitur menarik dari aplikasi ini adalah crop dan batch compress. Fitur crop berguna untuk memotong bagian foto. Jadi, ini bisa digunakan jika ada bagian-bagian yang ingin Anda hilangkan. Sementara batch compress berguna untuk mengompres foto dalam jumlah yang banyak sekaligus.

  • Photo Compress 2.0

Photo Compress 2.0 adalah aplikasi ringan untuk kompres foto yang tersedia untuk Android. Aplikasi ini cukup banyak dipilih karena tidak disertai iklan yang terkadang mengganggu pengguna. Terlebih lagi, ukuran aplikasi ini sangat kecil, yakni 1,7Mb saja.

Selain berfungsi untuk mengompres foto, Photo Compress 2.0 juga berguna untuk mengatur ukuran dan memotong foto. Ada pula fitur batch resize yang berguna untuk meresize foto dalam jumlah banyak. Namun, dalam satu kali percobaan gratis, Anda hanya mampu meresize 10 foto saja.

  • PicTools

PicTools adalah aplikasi kompres foto yang dikembangkan oleh praneeth chowdary. Aplikasi versi Android ini dapat Anda gunakan dengan mudah. Hal ini didukung dengan tampilan sederhana dan fitur yang mudah dipahami.

Also Read :
Cara Mudah Ganti Font untuk Bio Instagram

Tidak hanya mengompres foto, PicTools juga melengkapi aplikasinya dengan fitur crop, resize, optimalisasi foto, dan square fit. Menariknya lagi, aplikasi ini bisa mengubah format gambar, misalnya JPG menjadi PNG, WEBP, dan sebagainya.

  • JPEGMini

Setelah berbicara aplikasi ringan untuk Android, JPEGMini ini hadir khusus untuk laptop dan komputer. Software JPEGMini diklaim dapat mengurangi ukuran foto hingga 100%. Tenang, kualitas foto juga tidak perlu diragukan karena akan tetap sebagaimana sebelumnya.

Aplikasi ini memberikan jaminan tidak berkurangnya kualitas foto asalkan foto aslinya memiliki resolusi tinggi. Ketika menjadi pengguna baru, Anda bisa memilih free trial dengan layanan kompres 200 foto saja.

  • Tiny Photo

Aplikasi untuk kompres foto ini sudah cukup popular. Tiny Photo menjadi aplikasi andalan untuk memperkecil ukuran foto. Keunggulan aplikasi ini adalah, juga menyediakan layanan untuk mengompres foto dalam jumlah banyak.

Selain itu, pengguna dapat menikmati layanan mengubah format foto dari JPG menjadi JPEG dan PNG dalam satu kali proses. Selain itu, Tiny Photo juga menyediakan fitur crop, resize, convert format, dan sebagainya. Nah, aplikasi ini sangat membantu bukan? Jika tertarik, langsung download saja.

  • Reduce Photo Size

Jika Android Anda memiliki kapasitas terbatas untuk menginstall aplikasi berat, Reduce Photo Size menjadi solusinya. Aplikasi ini hadir dengan versi unduhan yang sangat kecil, hanya sekitar 1,8Mb saja. Bisa dikatakan inilah aplikasi kompres foto yang paling sederhana.

Meski demikian, fiturnya tidak kalah menarik. Aplikasi ini memiliki kemampuan untuk mengurangi ukuran foto, memutar, dan memotong gambar. Nah, cukup dengan kapasitas memori yang tidak terlalu besar, Anda bisa menikmati beragam fitur menarik tersebut.

Saat ini, banyak keperluan upload foto di dunia digital yang membutuhkan kualifikasi ukuran sesuai ketentuan. Jika tidak ingin repot, sebaiknya Anda menggunakan salah aplikasi untuk kompres foto di atas. Pilih aplikasi sesuai kebutuhan, yang paling mudah digunakan menurut Anda.

Also Read :
8 Rekomendasi Terbaik Main Game Dapat Uang