Apakah Vtube Itu Benar Menghasilkan Uang? Ini JAWABANYA!

Apakah Vtube Itu Benar Menghasilkan Uang? Ini JAWABANYA!

Apakah Vtube Itu Benar Menghasilkan Uang – Sejauh ini masih banyak orang yang bertanya seputar, apakah Vtube itu benar menghasilkan uang? Jika pertanyaan seputar keuntungan, maka jawabannya adalah benar. Aplikasi ini dapat memberikan pemasukan untuk Anda selama 40 hari tanpa adanya biaya atau modal.

Pada dasarnya, Vtube memiliki beberapa cara untuk penggunanya bisa menghasilkan uang atau VP (View Point). Salah satu caranya adalah dengan menyelesaikan misi yang sudah disediakan oleh aplikasi tersebut. Seperti halnya menonton iklan yang nantinya diberi VP.

VP atau View Point merupakan mata uang yang digunakan oleh aplikasi tersebut. 1 VP bernilai 1 dolar jika dirupiahkan berkisar Rp. 14.000 tergantung kurs. Nantinya para pengguna dapat me redeem atau mencairkan View point menjadi uang hingga menjualnya ke user lain.

Pengertian Vtube : Apakah Vtube Itu Benar Menghasilkan Uang

Vtube merupakan sebuah aplikasi yang diklaim bisa menghasilkan uang bagi para penggunanya. Cara kerja dari platform ini tergolong sangat sederhana, dimana user hanya perlu menonton iklan yang ada. Supaya lebih paham, berikut ulasan mengenai Vtube.

  1. Apa Itu Vtube?

Vtube merupakan sebuah aplikasi yang dirancang oleh salah satu developer bernama Future View Tech. Platform ini baru saja menyelesaikan tahapan update terbaru pada 28 Juni 2020. Meskipun begitu, tak membuatnya menjadi berukuran besar, karena filenya hanya 52 MB saja.

Sampai pada saat ini Vtube sudah berada di versi 1.1.4 yang mana nantinya akan terus dilakukan pembaruan. Untuk mengoperasikannya, minimal OS Android 4.4 atau diatasnya. Walaupun tergolong baru, aplikasi ini telah diunduh sebanyak 1 juta pengguna di playstore.

  1. Legalitas Vtube

Sejauh ini yang masih menjadi pro dan kontra para pengguna Android adalah mengenai legalitas dari Vtube. Beberapa pihak mengemukakan bahwa aplikasi ini telah dicabut daftar entitasnya dari OJK. Hal tersebut tentu membuat sebagian orang khawatir ketika mengunduh.

Namun, beberapa pihak lain yang membela aplikasi ini bahwa Vtube bukan bagian yang harus diawasi OJK. Karena sifatnya bisnis iklan atau kata lain Fast Track. Terlebih di dalam aplikasi tersebut tidak ada unsur investasi dan sejenisnya, sehingga masih cukup kontroversi.

  1. Sebuah Bisnis Berbasis Jaringan

Vtube diklaim sebuah bisnis berbasis jaringan, dimana para penggunanya bisa menghasilkan uang. Tidak hanya melalui menonton iklan saja, tapi juga dari mengajak user lain agar mau bergabung (member baru). Dengan begitu, bonus akan dihasilkan bagi pengguna lamanya.

Dengan mengajak member baru dengan menggunakan kode referal, maka user tersebut akan mendapatkan imbalan sebesar 5% dari pengguna baru. Terlebih hal ini digunakan untuk mengupgrade akun menjadi bisnis atau premium sehingga bisa menikmati fitur menarik lain.

  1. Penjualan dan Pencairan View Point (VP)

VP atau View merupakan mata uang yang digunakan oleh aplikasi Vtube. Setelah menyelesaikan misi seperti menonton iklan maka pengguna akan mendapatkan poin dengan ketentuan yang telah disesuaikan. Nantinya, bisa dicairkan atau dijual kepada user lainnya.

Apabila Anda ingin mencairkannya, maka 1 VP itu sama dengan 1 dolar. Jadi jika dirupiahkan berkisar Rp. 14.000. Selain di redeem, user juga dapat menjual View point tersebut kepada pengguna lainnya. Nantinya digunakan untuk berbagai macam transaksi seperti beli paket.

Cara Kerja Vtube

Pada dasarnya, cara kerja dari aplikasi Vtube ini bisa dikatakan cukup sederhana. Mulai dari tahap mendaftar, penggunaan hingga dapat menghasilkan uang. Namun terlepas dari hal tersebut, masih ada orang yang belum memahaminya. Berikut ulasan seputar cara kerjanya.

  1. Cara Mendaftar Vtube

daftar 1

Terlepas dari pertanyaan apakah Vtube itu benar menghasilkan uang, ternyata sebagian orang juga masih bingung cara mendaftarnya. Pasalnya, dalam hal ini agak sedikit berbeda dengan aplikasi lainnya dimana membutuhkan langkah lain, seperti mengunduh Apk telegram.

Telegram

Anda harus mengunduh aplikasi Vtube dan juga telegram yang mana nantinya untuk request dan berbagi kode referral. Daftarkan akun kedua aplikasi tersebut menggunakan email Google atau nomor handphone. Ikuti saja langkah-langkah mengunduh serta cara mendaftarnya.

  1. Login ke Aplikasi Vtube

login 1

Setelah aplikasi Vtube dan Telegram sudah diunduh, maka langkah selanjutnya adalah register. Buka platform Vtube, klik perintah daftar dan masukkan nomor handphone Anda yang masih aktif. Jangan lupa untuk mengisi kolom lainnya seperti email hingga password Apk.

Jika sudah mengisi nomor telepon hingga Email, berikutnya yaitu mengisi captcha dengan benar. Kemudian tunggu SMS masuk dari pihak Vtube berupa kode Login serta memverifikasi nomor handphone Anda. Masukan kode yang telah dikirimkan ke kolom referral code.

  1. Verifikasi Akun

verifikasi

Jika sudah akun sudah terdaftar, maka Anda tinggal melakukan Login saja. Masukkan nomor handphone beserta kata sandinya dan juga kode captcha, lalu klik submit. Setelah itu akan dibawa ke halaman profil akun. Pilih pengaturan serta edit profil untuk mengubah opsi nama.

Masukkan nama Anda ke dalam kolom yang sudah disediakan, isi semua informasi penting lainnya. Lalu, Submit kembali nomor handphone yang terdaftar dan pilih verifikasi. Jika langkah ini tidak dilakukan, maka status akun tak berubah bisnis untuk menjalankan misi.

Cara Menghasilkan Uang dari Vtube

Untuk bisa menghasilkan uang dari Vtube, tentu langkah pertamanya adalah mengubah akun biasa menjadi bisnis. Hal ini bertujuan untuk bisa mengerjakan berbagai macam misi yang sudah disediakan. Caranya sudah dijelaskan diatas yaitu dengan verifikasi nomor telepon.

Jika sudah menjadi akun bisnis, maka jangan lupa untuk mengecek status misi setiap hari. Cara yang paling umum adalah menonton iklan. Namun sebelum itu pastikan terdapat keterangan Ads, bukti berbayar. Setiap misi bernilai 1 VP (View poin) atau 1 dolar, Rp. 14.000. Ini menjadi jawaban dari pertanyaan Apakah vtube itu benar menghasilkan uang.

Cara Mencairkan Uang di Vtube

Setelah mengumpulkan VP sebanyak-banyaknya tentu bisa Anda cairkan menjadi uang. Pada dasarnya cara ini terbagi menjadi dua dan salah satunya adalah mentransfer ke rekening pengguna. Nantinya, dapat diambil berupa mata uang rupiah atau sesuai negara.

Selain dicairkan dengan cara mentransfer langsung ke rekening, ada metode lain agar bisa menghasilkan. Anda bisa menjual VP tersebut ke pengguna Vtube dengan harga yang sudah ditentukan. Perihal kegunaannya bermacam-macam dan salah satunya membeli paket.

Cara Menambahkan Penghasilan dari Vtube

Untuk bisa menghasilkan uang dari Vtube, pada dasarnya tidak hanya dengan cara menonton iklan saja. Ada beberapa langkah lainnya agar Anda dapat memperbanyak VP atau View point. Metode ini dilakukan dengan cara mengajak pengguna baru untuk mengunduh dan register.

Setelah member baru tersebut mengunduh dan mendaftar, maka berikanlah kode referral Anda. Sesudah di submit, maka secara otomatis akan mendapatkan VP sesuai ketentuan atau sekitar 5% dari penghasilan pengguna baru. Makin banyak ajakan, semakin banyak uangnya.

Itulah tadi jawaban dari pertanyaan apakah Vtube itu benar menghasilkan uang. Mulai dari penjelasan mengenai legalitas hingga cara mendapatkan VP (View point). Perihal penipuan atau tidak, Anda bisa mencari tahunya lebih lanjut dengan melihat ulasan di berbagai situs.