Apakah Bisnis Drop n Shop Penipu? Cek Faktanya!

Apakah bisnis drop n shop penipu? Pertanyaan itu belakangan ini sering kali ditanyakan oleh orang-orang yang tertarik menggeluti bisnis drop on shop. Ya, bisnis ini memang masih eksis hingga saat ini.

Drop n shop muncul di akhir tahun 2016. Menariknya ditunjang dengan aplikasi drop n shop yang tersedia gratis di Google Play.

Hanya dengan modal yang kecil, Anda bisa mendapatkan untung berkali lipat dengan bisnis drop n shop. Demikianlah yang diceritakan sebagian pebisnis drop n shop.

Lantas, apakah bisnis drop n shop penipu? Tidak semudah itu mengklaim bisnis ini merupakan penipuan. Faktanya, hingga saat ini drop n shop masih laris dan memiliki pengguna setia. Nah, ngomongin soal penipuan atau bukan, Anda bisa menyimak secara lengkap terkait bisnis drop n shop di bawah ini.

Apa itu Drop n Shop?

Drop n Shop berasal dari kata Dropship dan Shopping. Penamaan ini tidak dibuat dengan asal-asalan, melainkan dibuat dengan tujuan menarik perhatian dan mudah diingat. Hal tersebut tentu akan meningkatkan eksistensi drop n shop itu sendiri.

Perlu Anda ketahui, bisnis drop n shop bergerak dengan sistem grup yang terdiri atas kumpulan database, trik online shop hingga rahasia ilmu marketing. Database yang termuat pada drop n shop berisi daftar nomor WhatsApp, akun sosial media, nama toko dan lain sebagainya yang berkaitan dengan supplier yang menawarkan harga paling murah.

Adapun produk yang ditawarkan di drop n shop di antaranya seperti tas, sepatu, baju, alat dapur, kebutuhan rumah, charger, aksesoris hp dan lainnya. Menarik juga bisnis satu ini, iya tidak?

Cara Kerja Bisnis Drop n Shop

Dalam bisnis ini Anda akan melakukan jual beli database. Database apa yang diperjualbelikan? Database yang diperjualbelikan ialah daftar ratusan supplier barang dengan harga paling murah. Daftar supplier pada drop n shop nantinya harus diperbarui secara berkala.

Pertanyaannya, supplier apa yang bisa dimasukkan dalam database drop n shop? Supplier yang dimaksud di antaranya supplier laptop dan ponsel, fashion dan aksesoris, kosmetik, souvenir pernikahan, perabotan rumah hingga pernak-pernik otomotif.

Dalam menjalankan bisnis ini, Anda bisa memulainya dengan membeli database atau menjadi dropshipper. Jika Anda tertarik melakukan pembelian database, Anda bisa membelinya dengan harga rata-rata Rp 300.000. Selanjutnya, Anda bisa menjual kembali database tersebut dengan harga yang lebih tinggi. Atau, Anda bisa menjualnya dengan harga yang sama ke beberapa pembeli. Sehingga, Anda memperoleh keuntungan dari penjualan tersebut.

Also Read :
8 Ide Jualan Makanan yang Laku Setiap Hari dan Tips Jualnya!

Di sisi lain, jika Anda tertarik menjadi dropshipper, maka Anda bisa berjualan tanpa harus pusing dengan kegiatan packing dan pengiriman. Dengan bantuan database yang Anda miliki, Anda bisa langsung kulakan barang dengan harga yang murah dari supplier.

Anda hanya perlu membuat promosi semenarik mungkin dan menjajakan dagangan Anda di toko online maupun media sosial. Untuk urusan pengemasan dan pengiriman barang akan diselesaikan oleh supplier dan barang yang dikirim nantinya atas nama Anda.

Apakah Bisnis Drop n Shop Penipu?

Meski terbilang bukan bisnis baru, desas-desus tentang drop n shop merupakan bisnis penipu masih sering terdengar. Hal ini tidak terlepas dari banyaknya pebisnis drop n shop yang mengaku mengeluarkan modal kecil tapi mendapatkan untuk yang besar.

Memang secara logika bisnis ini perlu dicurigai, tapi nyatanya bisnis ini berjalan tanpa adanya unsur penipuan. Fakta menjelaskan, barang yang diperjualbeikan jelas keberadaannya. Mungkin cara penjualannya yang sedikit berbeda. Jika memang ada kasus penipuan, hal tersebut pasti terkait dengan pihak pegiat drop n shop yang menjual database palsu.

Perlu Anda ketahui juga bahwa etika bisnis perlu diperhatikan sebelum memutuskan terjun ke bisnis drop n shop. Pasalnya, masalah etika bisnis dalam bisnis drop n shop kerap menjadi sorotan.

Lebih lanjut, dalam proses jual beli database, ada kegiatan pemberian testimoni. Nah, biasanya akan ditemukan beberapa testimoni berlebihan berkaitan dengan besarnya angka penambahan dana pada rekening setelah bergabung di bisnis ini.

Sementara, banyak orang tidak tahu kebenaran dari testimoni-testimoni tersebut. Hal itu terjadi karena menjual barang berupa database meski dihargai (misalnya) Rp 300.000 bukanlah hal yang mudah.

Masalah yang terjadi juga akan timbul dalam sistem dropshipper. Dengan nama Anda tertulis sebagai penjual Anda tidak bisa lepas tanggung jawab dari kualitas barang yang diterima oleh konsumen.

Ketika terdapat masalah dengan barang yang Anda jual, otomatis pelanggan akan langsung mengajukan komplain kepada Anda. Di sini, mungkin Anda akan menemui kesulitan bahkan bisa saja Anda dikira menjual barang dengan modus penipuan. Padahal, masalah yang terjadi bersumber dari supplier dan Anda memiliki keterbatasan dalam hal pengajuan komplain.

Also Read :
RATUSAN RIBU! Ini Dia Jenis Bunga Keladi Mahal , Lengkap!

Oleh karena itu, kejelasan kontrak jual dan beli tidak boleh Anda abaikan begitu saja. Kembangkan bisnis Anda dengan cermat.

Jadi, untuk menjawab pertanyaan apakah bisnis drop n shop penipu, kami tegaskan bahwa jenis bisnis ini bukanlah penipuan. Bahkan, Anda akan mendapatkan beberapa keuntungan lho jika memutuskan menggeluti bisnis ini.

Keuntungan Bisnis Drop n Shop

Sedikitnya ada empat keuntungan yang akan Anda peroleh saat menggeluti bisnis drop n shop. Di antaranya sebagai berikut:

1. Praktis

Anda akan lebih mudah menjalankan bisnis drop n shop yang Anda kelola sendiri dengan bantuan aplikasi yang ada. Tidak terbatas ruang dan waktu, bisnis drop n shop bisa dibilang praktis, dengan (hanya) menggunakan kecanggihan smartphone yang Anda miliki.

2. Tidak Perlu Perlu Stok Barang

Anda akan mendapatkan gambar-gambar produk secara langsung dari para supplier, itu berarti Anda hanya tinggal mem-posting gambar dan mempromosikannnya di toko online atau media sosial yang telah Anda miliki.

apakah bisnis drop n shop penipu

Tanpa stok barang, ketika ada pembeli yang tertarik dengan produk yang Anda tawarkan maka Anda sebagai penjual cukup memesan ke supplier. Selanjutnya, supplier akan langsung mengirimkan produk pesanan tersebut ke alamat pembeli dengan label nama toko online Anda.

Tidak terlalu berisiko menimbun produk yang dikhawatirkan tidak terjual, Anda pun tidak perlu capek-capek mengurusi pengemasan dan pengiriman barang. Bukankah hal ini menguntungkan?

3. Fleksibel

Seiring perkembangan zaman, usaha online memang banyak digandrungi dan peluangnya masih sangat terbuka lebar.

Sistem online lebih memberikan kemudahan bagi para penjual maupun pembeli. Tanpa harus memiliki toko dan terbatas pada ruang dan waktu, bisnis online layaknya drop n shop menawarkan fleksibilitas yang tinggi.

Anda dapat mengurus bisnis Anda ini kapan pun dan dimana pun. Bisnis ini juga tidak membutuhkan waktu yang lama, Anda bisa menjalankannya dengan santai tapi pasti. Atau, Anda bisa menjadikannya pekerjaan sampingan.

4. Jual File Data Supplier

Setelah Anda berhasil menjadi anggota dari bisnis drop n shop, maka Anda akan mendapatkan banyak database terkait data produsen/supplier dari beragam produk yang tersedia.

Kabar baiknya, tidak hanya menjual barang dari supplier, Anda juga bisa menjual data supplier untuk mendapatkan keuntungan lebih. Semakin banyak data yang berhasil Anda jual ke orang lyang membutuhkannya, semakin banyak pula cuan yang Anda peroleh.

Itulah pembahasan mengenai apakah bisnis drop n shop penipu. Telah dijelaskan di atas, bisnis ini bukanlah penipuan. Bahkan, orang yang menggelutinya berpotensi mendapatkan sejumlah keuntungan, termasuk keuntungan berupa pendapatan yang besar. Tertarik untuk mencobanya?