Apakah Asuransi Prudential Penipu? Cek Faktanya

Apakah asuransi Prudential penipu? Nama Prudential cukup populer di Indonesia sebagai penyedia asuransi kesehatan. Namun, di balik kepopulerannya, ada sebagian masyarakat, termasuk penggunanya yang menganggap asuransi Prudential tipu-tipu. Benarkah itu?

Perlu Anda ketahui, Prudetial menawarkan berbagai manfaat perlindungan kesehatan yang cukup beragam dan kompleks. Anda dapat menjadikan Prudential sebagai perusahaan asuransi yang menjamin kesehatan Anda sendiri maupun keluarga.

Ya, asuransi Prudential bukanlah tipu-tipu. Bahkan, produk-produk asuransi Prudential memiliki manfaat yang sangat dibutuhkan untuk menjamin kesehatan penggunanya (nasabah).

Masih tidak percaya dengan kredibilitas asuransi Prudential? Di bawah ini, kami akan menjawab pertanyaan apakah asuransi Prudential penipu.

Apakah Asuransi Prudential Penipu?

Ketahuilah, Prudential adalah perusahaan asuransi swasta terbesar di Indonesia. Ada banyak pilihan produk asuransi yang ditawarkan perusahaan asuransi kawakan ini. Hal itu, secara langsung, memengaruhi jumlah nasabah Prudential yang semakin meningkat seiring berjalannya waktu,

Prudential berdiri di bawah naungan PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) sejak tahun 1995. Perusahaan ini menjadi bagian dari jasa keuangan di Inggris bernama Prudential plc.

Di awal debutnya hingga saat ini, Prudential telah memiliki banyak pilihan asuransi bagi nasabah, seperti asuransi jiwa, asuransi kesehatan dan asuransi pendidikan. Bahkan, Prudential telah mengembangkan beragam produk asuransi kesehatan bagi nasabah setianya.

Pengalam yang telah terukir indah menjadikan Prudential menyabet beragam penghargaan. Salah satu penghargaan yang berhasil didapat dari sekian banyak penghargaan lainnya adalah ESEA (Excellebt Service Experince Award) di tahun 2015.  Diberikannya penghargaan tersebut kepada Prudential membuat tingkat kepercayaan nasabah terhadapnya kian meroket.

Dari penjelasan di atas, kita bisa membuktikan bahwa asuransi Prudential bukanlah tipu-tipu. Terlebih perusahaan asuransi ini pernah menyabet penghargaan bergengsi.

Kelebihan Asuransi Prudential

Tidak hanya pelayanan yang prima, Prudential juga memberikan berbagai kelebihan yang bisa dirasakan nasabahnya. Di antaranya sebagai berikut:

  • Menggunakan sistem investasi. Prudential menawarkan sistem investasi pada premi asuransinya yang menguntungkan. Dengan menggunakan sistem ini, nasabah tidak lagi perlu khawatir dengan kasus kehilangan premi yang telah dibayarkan apabila tidak ada klaim.
  • Nasabah bisa berobat di rumah sakit mitra Prudential hanya dengan menunjukkan kartu PHS (Pru Hospital and Surgical). Kartu ini memang dibuat dengan tujuan untuk memudahkan nasabah untuk
  • Pembayaran premi hanya 10 tahun. Kelebihan lain yang bisa Anda peroleh dengan memiliki asuransi Prudential yakni cukup melakukan pembayaran premi selama 10 tahun. Apabila sudah mencapai batas maksimal pembayaran, Anda tidak harus membayar premi bulanan lagi tapi tetap bisa melakukan klaim kapan
Also Read :
Kode Bank 987, Apa Itu dan Bagaimana Cara Menggunakannya?

Melihat kelebihan di atas, kita juga bisa lho menjawab pertanyaan ‘apakah asuransi Prudential penipu’ dengan mudah. Ya, sekali lagi, kami tekankan, bahwa perusahaan ini ‘tidak patas’ jika dianggap tipu-tipu.

Produk Asuransi Kesehatan Prudential

Setelah mengetahui asuransi Prudential bukanlah tipu-tipu, mungkin Anda tertarik untuk menjadi nasabahnya. Nah, sebelum menjadi nasabah Prudential, ketahui dulu produk-produk asuransi kesehatan yang ditawarkannya. Berikut di antaranya:

1. PRUSolusi Sehat

PRUSolusi Sehat termasuk asuransi kesehatan tradisional dari Prudential. Produk asuransi ini menawarkan solusi perlindungan kesehatan untuk Anda dan keluarga secara lengkap dan fleksibel.

Produk ini telah menjangkau perlindungan secara luas dan cakupannya hingga ke berbagai negara. Cukup terjangkau, PRUSolusi Sehat menawarkan premi bulanan Rp 270 ribu per bulan.

2. PRUSolusi Sehat Syariah

Sesuai namanya, PRUSolusi Sehat Syariah menerapkan perlindungan kesehatan berdasarkan sistem syariah. Nasabah akan saling menanggung risiko (sharing of risk) dengan sistem hibah sebagian atau seluruh kontribusi melalui dana yang akan digunakan untuk pembayaran klaim saat terjadi musibah oleh sebagian nasabah lain.

Sistem ini telah disesuaikan dengan syariat Islam. Pastinya, akan lebih aman dan banyak manfaat yang bisa Anda peroleh.

3. PRUPrime Healthcare Plus

PRUPrime Healthcare Plus adalah produk tambahan yang menawarkan solusi secara lengkap dan menyeluruh berdasarkan pembayaran manfaat sesuai tagihan rumah sakit. Keunggulan yang diberikan oleh produk asuransi kesehatan ini adalah sifatnya yang fleksibel dan dapat menjangkau perlindungan hingga seluruh dunia.

Dengan sifatnya yang fleksibel, itu artinya dapat diatur sesuai kebutuhan. Biaya produk yang dibebankan juga tergolong terjangkau dengan segala manfaat yang bisa Anda dapatkan. Kisaran premi asuransi PRUPrime Healthcare Plus tidak sampai Rp 1 juta per bulan.

4. PRUCritical Hospital Cover Syariah

PRUCritical Hospital Cover Syariah termasuk produk asuransi tambahan yang memberikan perlindungan komprehensif atas perawatan kondisi kritis sejak masa evaluasi medis hingga pemulihan nasabah asuransi. Produk asuransi ini memberikan perlindungan secara komprehensif pada 12 penyakit kritis seperti gagal ginjal, serangan jantung, kanker, stroke hingga tindakan bedah dan juga transpalantasi organ penting.

Also Read :
BINGUNG IDE Bisnis? Coba 7 Daftar Bisnis Gorengan Yang Laris Modal Kecil

PRUCritical Hospital Cover Syariah diketahui menawarkan manfaat tahunan mencapai Rp 15 miliar sesuai plan yang dipilih.

5. PRUPrime Healtcare Plus Syariah

apakah asuransi prudential penipu cek faktanya

PRUPrime Healthcare Plus Syariah tidak jauh berbeda dengan produk asuransi sebelumnya, yang menawarkan fleksibilitas pilihan perlindungan kesehatan serta jangkauan perlindungan di seluruh dunia.

Untuk diketahui, PRUPrime Healthcare Plus Syariah menyediakan santunan dana marhamah yang akan dibayarkan jika tertanggung meninggal, yang mana akan menambahkan santunan asuransi dasar.

6. PRUHospital & Surgical Cover Plus

PRUHospital & Surgical Cover Plus memberikan manfaat berupa penggantian seluruh biaya rawat inap, ICU hingga tindakan pembedahan sesuai dengan plan yang diambil.

Tertanggung bisa memperoleh manfaat selama menjalani perawatan di rumah sakit mencapai Rp 3 juta per hari dan total maksimal per tahun Rp 1,2 miliar. Cukup banyak, bukan?

7. PRUMed Cover

Produk PRUMed Cover merupakan salah satu produk yang bisa Anda pilih dengan manfaat berupa tunjangan harian rawat inap, ICU serta pembedahan kepada tertanggung utama ketika menjalani rawat inap di rumah sakit.

Produk asuransi ini diketahui memberikan manfaat harian per jiwa sekitar Rp 400 ribu.

8. PRUPrime Healtcare

Sebagai produk asuransi kesehaan premium, PRUPrime Healthcare memberikan perlindungan komprehensif dengan capukan di seluruh dunia. Produk asuransi Prudential ini diformulasikan khusus dengan banyak manfaat yang bisa didapat mulai dari biaya rawat jalan, rawat  inap hingga tindakan pembedahan.

Asuransi ini juga mencakup manfaat pembayaran biaya kamar dan akomodasi hingga Rp 8 juta per hari serta manfaat tahunan hingga Rp 35 miliar.

9. PRUHospital & Surgical Cover Plus Syariah

Berlandaskan sistem syariah, produk Prudential ini mencakup manfaat pembayaran biaya perawatan termasuk tindakan bedah dengan batas manfaat yang telah disepakati.

PRUHospital & Surgical Cover Plus Syariah juga menawarkan dana santunan kematian akibat kecelakaan bagi keluarga tertanggung.

10. PRUMed Cover Syariah

Masih belum ada yang cocok dengan produk asuransi Prudential di atas? Barangkali PRUMed Cover Syariah menjadi pilihan yang terbaik untuk Anda.

Nah, pada produk ini Anda akan mendapatkan manfaat berupa tunjangan harian rawat inap, ICU, hingga tindakan pembedahan. Asuransi ini memberikan manfaat setiap jiwa hingga Rp 400 ribu per hari.

11. PRUPrime Healthcare Syariah

Produk asuuransi kesehatan tambahan unggulan dari Prudential ini memiliki sistem syariah dengan prinsip universal. Produk ini memberikan penawaran manfaat biaya kamar rumah sakit dan akomodasi hingga Rp 8 juta per hari. Adapun batasan santunan tahunannya mencapai Rp 35 miliar.

Itulah pembahasan mengenai apakah asuransi Prudential penipu. Asuransi Prudential bukanlah tipu-tipu sehingga Anda dapat dengan aman menjadi nasabahnya. Pilih produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan Anda ya!