Apa itu Feed Instagram? Pengertian dan Cara Membuat Feed Instagram

Apa itu  Feed Instagram dan stories? Simak Penjelasannya. Bagi sebagian user instagram mengupload sejumlah foto atau video adalah hal yang  wajar. Banyak user ingin mempostingnya di feed instagram. Sebenarnya apa itu feed instagram? Yuk mari simak penjelasannya.

Feed instagram Adalah halaman profil atau beranda yang menampilkan  foto atau video yang di unggah ke akun instagram. Hal ini menjadi penting karena dapat dilihat oleh user lain.

Selain  dapat dilihat oleh user lain, apa  sebabnya pengguna terobsesi dengan feed instagram anda? Semua ini tidak hanya sekumpulan foto saja. Melainkan alat untuk dijadikan branding diri, mengapa demikian?

Sejumlah foto yang Anda posting dapat berpengaruh dalam pandangan user lain. Apabila foto yang anda unggah menarik. Akun anda akan mendapatkan nama baik.

Dengan adanya followers, maka trafik instagram anda akan naik. Potensi untuk mendapatkan sebuah penawaran kerjasama.  Seandainya itu terjadi, maka anda resmi menjadi seorang selebgram atau influencer.

Selain digunakan untuk posting foto atau video feed instagram dapat branding produk ke kalangan masyarakat. Jika anda memiliki follower banyak, maka produk tersebut sukses dalam dunia maya.

Pentingnya Feed Instagram Menarik

Jadi apa itu feed instagram? Feed instagram Merupakan sebuah kunci  untuk anda menjadi terkenal. Oleh sebab itu, buat lah feed anda menarik dan unik. Anda harus pandai membangun kepribadian dan menyusun berbagai strategi di feed.

Karena semuanya adalah visual pertama pada suatu brand atau kesan pertama seorang dimata pengguna lain. Fitur ini merupakan wadah untuk membangun strategi yang mendalam. Anda harus dapat melihat dari segala aspek, agar para penonton melihat feed anda.

Ketika menyusun rencana, anda harus meraih banyak pengunjung dibandingkan menaikkan level. Ketika posting content di  feed, pertama yang anda lakukan adalah tulislah caption yang sesuai keinginan. Berilah tagar sesuai dengan isi dalam feed dan hal teknis lain.

Contoh yang sering terjadi adalah agar brand pada bisnis anda terlihat cantik di feed instagram. Nah, Inilah berapa  tips agar akun anda terlihat unik dan banyak dilihat oleh audiens.

Also Read :
3 Cara Menambah Like Instagram Gratis dan Aman!

Pilih tema

feed instagram

Anda dapat menggunakan tema ketika memutuskan foto yang akan anda unggah. Pada setiap foto memiliki tema tersendiri, maka anda dapat memilih sesuai keinginan.  Buatlah tema menarik agar picture anda terlihat sangat keren. Tema yang sangat terkenal adalah travelling, kuliner fotografi, seni dan fashion.

Filter

feed instagram

Agar foto anda semakin kece dan menarik untuk dilihat. Anda harus menambahkan filter agar terlihat semakin cantik. Anda harus menggunakan teknik edit  dan pencahayaan yang bagus jika unggah foto. Dengan menggunakan teknik edit akan jauh lebih profesional.

Size Foto

Perhatikan untuk size foto yang akan anda tampilkan di feed instagram.  Sebelum anda upload sebaiknya dipastikan size ukuran yang standar. Jika foto anda, resolusi pada gambar harus bagus.

Anda bisa menggunakan kamera yang terlihat jernih untuk fokus pengambilan foto. Pastikan ukuran picture 110 x 110 pixel harus jelas. Agar ketika diunggah sangat unik.

Kualitas Picture

Menggunakan resolusi tinggi jika ingin mengupload foto. Akan tetapi, jangan lupa aturan dalam pengambilan foto. Size minimal foto adalah 640 x 640 pixel.

Nah, jika anda sudah mengetahui apa itu feed instagram. Ada baiknya anda juga harus mengetahui story instagram, karena dua fitur ini saling berkaitan dalam akun instagram. Fitur ini dapat menjadikan gambar atau video yang diunggah menjadi booming.

Story instagram adalah tempat dimana untuk upload foto atau gambar yang akan hilang dalam waktu 24 jam. Fitur ini juga ampuh dalam menaikkan brand pada produk atau bisnis anda. Dalam story instagram terdapat berbagai macam fasilitas dalam menunjang  konten.

Sebagai contoh stiker, dan perlengkapan pertanyaan agar brand followers anda lama berada di story instagram. Fitur ini merupakan hal yang sangat efektif dalam membuat bisnis anda menjadi terkenal. Story instagram mempunyai sedikit kelemahan, karena menampilkannya secara padat, singkat dan jelas.

Paling menguntungkan dalam fitur ini adalah anda dapat selalu berkomunikasi secara langsung. Selain itu anda akan diberikan jawaban dari apa yang dibutuhkan. Jadi bagi user jangan pusing ketika harus memilih story atau feed.

Bagi anda yang ingin membuat story instagram agar lebih menarik dan semakin unik. Inilah langkah yang harus anda buat

Also Read :
20+ Bio FB Keren, Bikin Tampilan FB Kece Abis!

Ambil Gambar di Galeri

feed instagram

  • Buka galeri anda, lalu pilih foto yang akan anda unggah.
  • Klik tombol bagikan
  • Kemudian klik tombol”copy” dan kembali ke story instagram
  • Klik 2x pada story ig agar muncul opsi” paste”
  • Foto anda sudah tampil dan siap anda kreasikan

Buat Efek Bayangan Tulisan

Buatlah tampilan tulisan anda menarik. Dapat mencoba efek bayangan pada tulisan agar terlihat menonjol. Fitur ini sudah tersedia pada instagram jadi anda tidak perlu repot untuk download.

feed instagram

  • Anda harus menyiapkan foto sebagai background. Dapat dikreasikan menggunakan tulisan atau caption.
  • Buat tulisan sama dengan warna berbeda
  • Tumpuk tulisan yang kedua pada tulisan yang pertama. Agar terkesan memiliki bayangan, ukuran tulisan kecil. Atur agar tampak rapi.

Bagikan Respon Jawaban Pada Satu Halaman

Kotak pertanyaan sering digunakan oleh follower ketika berkomunikasi dengan follower lain. Anda dapat memulai percakapan dan bagikan satu jawaban follower di story instagram. Jika jawaban berjumlah banyak, maka bagikan sehalaman . Cara ini terbukti ampuh membuat menjadi unik.

  • Langkah pertama adalah tekan tombol reply
  • Posisikan jawaban yang anda inginkan lalu tangkap layar untuk dijadikan foto.
  • Lalu screenshot anda jadikan sebagai background.
  • Lakukan kegiatan sampai anda mendapatkan jawaban

Ubah Picture jadi Boomerang

Tahukah anda, bahwa picture ini dapat diubah jadi boomerang. Ini berlaku hingga 24 jam terakhir saat anda ambil foto.  Caranya pun mudah, hanya buka story anda, lalu usap foto yang akan anda edit. Jika sudah dipilih, klik layar dan anda dapat melihat tulisan “boomerang”

feed instagram

Gunakan Font Baru

Anda bosan dengan fasilitas yang tersedia di instagram?anda dapat menambahkan font kesukaan anda dalam story ig. Caranya pun terbilang sangat mudah

  • Download dan instal aplikasi over atau aplikasi edit foto
  • Gunakanlah airdrop untuk berbagi file font anda
  • Pilihlah over di tampilan
  • Anda dapat berkreasi dengan font menarik di story.

Buatlah Emoji lebih bercahaya

Efek dari pencahayaan tidak hanya digunakan sebagai tulisan. Anda dapat menggunakan simbol yang dapat digunakan jadi bercahaya.

  • Langkah awal anda buka story ig lalu tekan fitur pada bagian atas.
  • Pilih “neon”
  • Pilih simbol yang diedit dan berubah jadi cahaya.

Itulah beberapa tips dan trik yang ada dalam feed dan story instagram. Jika anda ingin upload foto di keduanya harus memiliki keunikan supaya banyak audiens yang melihat. Semakin sering anda menampilkan gambar menarik, maka kesempatan anda untuk menjadi selebgram semakin dekat.