8 Cara Menghasilkan Uang dari HP, Terbukti Cuan

Terbukti Cuan,8 Cara Menghasilkan Uang dari HP

Cara menghasilkan uang dari HP kini tidak lagi sulit untuk dipraktikkan. Terbukti, saat ini banyak orang telah berhasil mendapatkan cuan hanya dengan menggunakan ponsel pintarnya dengan hanya di rumah aja.

Ya, tidak hanya sebagai alat komunikasi, HP kini memiliki manfaat yang lebih besar sebagai media penghasil uang yang menggiurkan lho. Anda tertarik untuk mencobanya?

Penghasilan yang diperoleh dengan hanya bermodal ponsel pintar dan jaringan internet bisa Anda gunakan untuk tambahan pendapatan yang lumayan atau bahkan pekerjaan utama. Dengan target pasar yang cukup besar dan modal yang minim, peluang mendapatkan untung besar ‘bukan lagi tipu-tipu’.

Nah, penasaran bagaimana cara menghasilkan uang dari HP yang menjanjikan? Simak pembahasan lengkapnya di bawah ini.

Cara Menghasilkan Uang dari HP

Sedikitnya ada delapan cara menghasilkan uang dari HP yang terbukti cuan. Mari kita intip satu per satu.

1. Menjadi Dropshipper

Peluang bisnis dropship saat ini sangat terbuka lebar. Tidak sedikit produsen yang menawarkan jasa dropship kepada siapa saja yang ingin menjalankan bisnis ini.

Sama seperti distributor, ketika menjadi dropshipper, Anda bertugas menjual kembali barang dari produsen kepada calon konsuen. Namun, bisnis dropship tidak menuntut Anda melakukan penyetokan barang atau membeli barang terlebih dahulu dari produsen.

Bahkan, semua kegiatan pengemasan dan pengiriman telah di-handle oleh pihak produsen. Kabar bahagianya Anda tidak perlu kehilangan banyak waktu dan tidak harus memikirkan biaya ongkos kirim.

Nah tugas utama Anda adalah mempromosikan produk dropship itu ke orang lain pakai HP. Anda bisa menawarkannya ke keluarga, teman hingga orang yang tidak dikenal sebelumnya melalui media sosial, marketplace dan platform lainnya.

2. Menjual Hasil Produksi Sendiri Secara Online

Jika Anda memiliki ide untuk memproduksi suatu produk yang unik, tidak ada salahnya mencoba memasarkannya melalui media online. Ya, media online bisa dijadikan tempat yang strategis untuk mempromosikan produk Anda.

Dengan begitu, Anda tidak perlu repot mencari lokasi yang strategis yang harganya terjangkau. Cukup gunakan media online untuk promosi Anda, pendapatan yang Anda peroleh bisa menjanjikan asalkan serius mengelola bisnis tersebut.

Anda hanya perlu memilih media online yang tepat pakai HP sesuai dengan target pasar Anda, seperti media sosial Instagram untuk kalangan milenial atau media email untuk target pasar yang lebih beragam.

Di tengah pandemi seperti sekarang ini, media online merupakan salah satu media yang sangat berguna untuk tetap menjaga bisnis agar tetap terus berjalan. Jika Anda seorang pemula dalam menjalankan bisnis, menjual secara online juga ‘cukup aman’ di kantong karena tanpa harus mengeluarkan modal yang banyak.

3. Membuka Layanan Jasa Titip

Maksimalkan manfaat HP Anda untuk membuka layanan jasa titip yang saat ini sedang booming. Terbatasnya waktu keluar rumah dan banyaknya orang-orang yang malas keluar rumah karena pandemi membuat jasa ini semakin banyak digunakan.

Jika Anda berminat untuk membuka jasa ini, Anda hanya perlu menawarkan sejumlah barang pada calon konsumen Anda lewat HP. Barang yang ditawarkan biasanya berupa barang di luar kota tempat mereka berada, barang yang harus mengantre cukup lama, barang yang mudah basi hingga barang branded yang cukup sulit diperoleh.

Sebaiknya, tentukan target pasar Anda sebelum benar-benar menawarkan jenis barang yang akan Anda masukkan dalam daftar jasa titip ya! Hal ini agar bisnis jastip Anda bisa menghasilkan cuan yang banyak.

4. Menjadi Trader

 

Cara Menghasilkan Uang dari HP

Apa itu trader? Trader adalah orang yang melakukan trading dengan bermain bursa saham seperti forex trading. Dengan menjadi trader, Anda dapat menghasilkan uang secara praktis dengan hanya menggenggam HP.

Bahkan tanpa harus melakukan interaksi langsung dan berhubungan di dunia nyata, Anda sudah dapat menghasilkan cuan lho. Meski begitu, saat bermain trading sebaiknya Anda tetap berhati-hati dengan risikonya yang besar. Tapi kalau Anda bisa cuan, dijamin deh cuannya banyak banget.

5. Main Game

Jika Anda gemar banger main game, Anda bisa menjadikannya sebagai ladang untuk mengumpulkan pundi-pundi rupiah lho. Bermain game merupakan salah satu cara menghasilkan uang dari HP yang kini sudah lumrah dijumpai. Jadi, jangan anggap bermain game itu kegiatan yang sia-sia lagi ya!

Anda dapat menghasilkan uang dengan cara memainkan game yang lagi hits dan mencapai level tertentu. Setelah memiliki level yang cukup baik, Anda dapat menjual akun game Anda kepada orang lain yang membutuhkannya.

Salah satu game penghasil uang yakni Mobile Legends. Tingkat pendapatan dari lelang akun ini tidak main-main lho, bahkan ada yang melelang akun game itu dengan nominal 12 juta. Sangat menggiurkan, bukan?

Selain itu, Anda juga bisa membuat penawaran untuk menjadi joki Mobile Legends atau game lainnnya pada akun orang lain. Tugas Anda adalah menaikkan level atau mendapatkan item game tertentu.

6. Menjadi Buzzer

Cuma pakai HP, Anda juga bisa menjadi buzzer untuk menghasilkan uang. Buzzer merupakan orang yang telah pekerjaannya memengaruhi orang lain di media sosial dan platform lainnya. Namun, kebanyakan buzzer harus memiliki pengikut yang banyak, minimal seribuan orang.

Sebenarnya tidak sulit kok menjadi buzzer jika Anda memiliki akun media sosial dengan pengikut yang lumayan banyak. Popularitas buzzer secara langsung dapat menarik pebisnis untuk memintanya melakukan endorse atau promosi produknya. Dari situ-lah buzzer bisa menghasilkan cuan (bahkan) tanpa modal.

7. Menjadi Influencer

Jika dibandingkan dengan buzzer, influencer memiliki tingakatan yang jauh lebih tinggi. Influencer biasanya telah memiliki sedikitnya 10 ribu pengikut. Oleh karena itu, orang yang menawarkan endorse akan memberikan bayaran jauh lebih tinggi dari buzzer.

Jika Anda tertarik menjadi influencer, sebaiknya Anda mulai menyajikan konten-konten menarik dan bermanfaat di akun media sosial seperti Instagram untuk ‘menghipnotis’ para pengguna lainnya agar tertarik mengikuti akun Anda.

Memang tidak ada trik khusus untuk bisa menjadi terkenal. Sebagian besar orang yang sudah terkenal merupakan orang-orang yang memiliki ‘X-factor’ sehingga menarik di hadapan orang lain. Oleh karenanya, miliki X-factor itu jika pengin menjadi influencer untuk menghasilkan cuan.

8. Survei Berbayar

Cara berikutnya untuk mendapatkan uang dari HP adalah dengan mengikuti paid to click atau survei berbayar. Anda hanya perlu mendaftarkan diri sebagai member survei pada situs survei berbayar. Kemudian Anda dapat memasukkan data akun PayPal pribadi dan dilanjutkan dengan mengisi berbagai macam survei yang tersedia secara online.

Lebih lanjut, Anda bisa membuka Clixsense Indonesia di HP Anda sebagai salah satu situs survei berbayar yang terpercaya. Situs ini mampu memberikan imbalan kepada membernya dengan nominal yang cukup besar.

Setidaknya Anda akan mendapatkan USD 0, 25 – USD 2 setiap kali menyelesaikan survei. Semakin lama waktu yang Anda butuhkan untuk mengisi survei maka semakin besar pula penghasilan yang akan Anda kumpulkan. Begitulah cara mainnya.

Itulah delapan cara menghasilkan uang dari HP yang terbukti cuan. Semoga melalui beberapa cara di atas dapat membantu Anda untuk memperoleh pendapatan tambahan atau bahkan menjadi pendapatan utama.

Jangan ragu untuk mengeksplorasi semua teknologi dalam genggaman Anda. Bukan tidak mungkin, Anda akan merasakan manfaat yang luar biasa, termasuk dalam hal menghasilkan uang.