7 Tempat Yang Cocok Untuk Jualan Gorengan

7 Tempat Yang Cocok Untuk Jualan Gorengan Nggak Pernah Sepi!

Tempat yang cocok untuk jualan gorengan adalah salah satu hal yang harus kamu pertimbangkan ketika ingin membuka lapak jualan gorengan apabila kamu belum menemukan ide jualan gorengan apa yang cocok kamu bisa membaca artikel berikut Coba 7 Daftar Bisnis Gorengan Yang Laris Modal Kecil. Ya, gorengan jadi usaha yang laris manis, karena memang cita rasanya yang bias diterima oleh seluruh masyarakat Indonesia. Semua juga pasti suka makan gorengan karena rasanya yang gurih dan lezat.

Dimana Tempat Untuk Jualan Gorengan?

Nah, ketika kamu ingin memulai bisnis jualan gorengan, memilih tempat yang tepat juga harus dipertimbangkan. Jadi, tidak cukup hanya masalah rasa, tetapi juga dimana kamu menjual gorengan tersebut. Untuk kamu yang ingin membuka jualan gorengan, berikut informasi dimana saja kamu bisa memulai usaha yang satu ini.

1. Pinggir Jalan

Pinggir jalan raya adalah lokasi atau tempat yang cocok untuk jualan gorengan. Selain itu, jalan raya juga tidak jauh dari keramaian. Jika tempat jualan adalah tempat strategis dan di pinggir jalan, maka ini adalah pertanda baik untuk membuka jenis usaha apapun, karena memang berada di keramaian dan mudah ditemukan.

Mengapa harus di pinggir jalan? Hal ini dikarenakan lokasi pinggir jalan seperti di pertigaan, atau perempatan adalah lokasi berlalu lalangnya orang. Semakin banyak yang berlalu lalang, maka akan semakin banyak pula orang yang mulai mengenali jualan yang kamu tawarkan.

2. Hindari Memilih Tempat Untuk Jualan Gorengan Yang Dilarang

Seperti apa tempat yang cocok untuk jualan gorengan? Tentu adalah tempat yang tidak dilarang untuk siapapun berhenti disana. Selain itu, beberapa lokasi memang sudah diatur untuk tidak boleh digunakan dalam berjualan. Jika tetap berjualan disana, biasanya petugas penertiban akan melakukan sweeping. Itulah mengapa sebaiknya patuhi peraturan demi kelancaran usaha yang kamu lakukan.

Contoh beberapa tempat yang sebaiknya dihindari untuk jualan adalah di atas trotoar, sehingga menghalangi pengguna jalan kaki. Atau, misalnya berjualan di pinggir jalan dimana terdapat rambu kendaraan dilarang berhenti atau parkir.

3. Tempat Jualan Gorengan Yang Sepi Saingan

Hal penting lainnya ketika memilih lokasi atau ttempat yang cocok untuk jualan gorengan adalah perhatikan seberapa ramainya lokasi dari pedagang gorengan lainnya. Jika di lokasi tersebut sudah ada penjual gorengan, sebaiknya kamu tidak memilih tempat yang sama. Carilah lokasi lain namun tetap masih bisa berpotensi untuk membuat siapapun melihat dan membeli gorengan yang kamu jual. Dengan cara tersebut, tentu kamu juga bisa mempertimbangkan bagaimana potensi usaha gorengan yang kamu lakukan.

4. Tempat Untuk Jualan Gorengan di Depan Sekolahan

Tempat yang cocok untuk jualan gorengan juga bisa dengan memilih di depan sekolahan. Sekolahan bisa jadi target karena memang harga gorengan ramah di kantong semua kalangan. Bukan cuman siswa yang beli, bahkan juga para guru pun sering mencari gorengan untuk dicemil di kantor. Atau, gorengan juga bisa dijadikan sebagai cara untuk memberi suguhan pada tamu yang sedang berkunjung di sekolahan.

5. Depan Minimarket

Beberapa minimarket sering menjadi pilihan untuk masyarakat yang suka berbelanja dengan nyaman. Sehingga, area minimarket tentu jadi tempat berlalu lalangnya para pembeli. Nah, kamu bisa kok memarkir gerobak dan mulai jualan gorengan di samping area tersebut. Apalagi, kebanyakan minimarket menawarkan berbagai kebutuhan sehari-hari. Sehingga, pasti setiap harinya selalu ada saja pelanggan yang datang untuk berbelanja.

6. Kantin Sekolah

Cara lainnya untuk jual gorengan adalah dengan cara mengisi kantin sekolah. Misalnya, setiap pagi kamu bisa membuat 100 gorengan untuk disebar di 4 atau 5 kantin sekolah. Jadi, kamu tidak perlu membawa gerobak untuk berkeliling. Namun, cukup meminta izin pada penjaga kantin untuk menitipkan jualan gorengan.

Kantin sekolah jadi tempat yang cocok untuk jualan gorengan karena memang disitulah para pelajar bisa membeli berbagai kebutuhan makanan saat jam istirahat. Itulah mengapa cara ini wajib kamu coba. Apalagi, terbilang praktis dan mudah, karena kamu tidak perlu mengeluarkan modal untuk membuat gerobak jualan.

7. Tempat Jualan Gorengan Depan Pasar

Pernah nggak sih lihat pasar sepi? Menjual gorengan di depan pasar juga bisa jadi cara untuk mencari pelanggan. Gorengan dijual dengan harga yang terjangkau. Sehingga, rasanya pasti banyak orang yang mencari cemilan setelah lelah berkeliling di sekitar pasar untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari. Untuk itu, kamu bisa mencoba tempat yang satu ini untuk mulai menjajakan gorengan.

Selalu ingat bahwa keramaian adalah salah satu tempat cocok buat jualan. Tempat yang ramai bikin kamu bisa dengan mudahd membuat siapapun melihat gorengan apa yang sedang kamu tawarkan. Jangan malu, yang penting halal dan berkah!

Hal Yang Harus Diperhatikan Ketika Jualan Gorengan

Jika sudah menemukan tempat yang ocok untuk jualan gorengan, bukan berarti tugas kamu sudah selesai. Masih banyak hal lainnya yang harus kamu kerjakan. Hal ini penting supaya bisnis yang sudah kamu bangun bisa berkembang dengan sangat baik. Bila perlu, pastikan untuk membangun bisnis dengan serius, membuka lebih banyak lapangan pekerjaan dan meraup untung jutaan rupiah tiap bulannya. Berikut beberapa hal yang harus kamu lakukan selanjutnya:

1. Kualitas Gorengan

Pastikan bahwa kualitas gorengan yang kamu tawarkan benar-benar kamu perhatikan. Misalnya, pastikan gorengan tersebut digoreng dengan cara yang sehat. Gorengan plastik saat ini juga menjadi isu yang hangat. Usahakan bahwa kamu menggunakan bahan-bahan yang aman, supaya pelanggan juga tidak pergi. Perhatikan pula kualitas minyak goreng yang kamu gunakan. Karena kesehatan pelanggan adalah hal utama, rajinlah untuk sering mengganti minyak goreng.

2. Harus Kreatif

Gunakan kreatifitas kamu sebisa mungkni. Misalnya, bikin tampilan yang menarik atau unik supaya para pelanggan kamu tahu, ciri khas gorengan yang kamu jual. Kalau jualan tempe goreng, misalnya, buatlah bentuk berbeda. Pastikan juga warna gorengan tamak menarik, tampak renyah, dan enak dimakan.

Gorengan juga bisa dicoba dalam berbagai pilihan. Kamu bisa memulai bisnis jualan gorengan seperti kentang kriuk, jamur crispy, tahu crispy, atau lainnya. Semakin unik ide yang kamu tawarkan, maka semakin penasaran juga para pelanggan.Gorengan juga bisa dicoba dalam berbagai pilihan. Kamu bisa memulai bisnis jualan gorengan seperti kentang kriuk, jamur crispy, tahu crispy, atau lainnya. Semakin unik ide yang kamu tawarkan, maka semakin penasaran juga para pelanggan.Gorengan juga bisa dicoba dalam berbagai pilihan. Kamu bisa memulai bisnis jualan gorengan seperti kentang kriuk, jamur crispy, tahu crispy, atau lainnya. Semakin unik ide yang kamu tawarkan, maka semakin penasaran juga para pelanggan.

3. Brand

Kalau kamu sudah sukses dengan usaha jualan gorengan, selanjutnya cobalah untuk membuat brand. Brand unik bisa menjadi cara untuk mengenalkan gorengan buatanmu ke pelanggan lebih mudah. Beberapa contoh brand adalah seperti pisang goreng Sang Pisang, dan lainnya. Jika tampak ada potensi besar dalam bisnis jualan gorengan tersebut, kamu tinggal mengembangkannya menjadi bisnis waralaba.

Penutup Tempat Yang Cocok Untuk Jualan Gorengan

Itulah informasi tentang seperti apa tempat yang cocok untuk jualan gorengan. Memang, ketika sudah memilih lokasi atau tempat untuk jualan gorengan, terkadang tidak ada pembeli yang ramai, seperti yang kamu harapkan. Walaupun lokasinya sudah ramai, tapi tidak banyak yang membeli dangangan kamu.

Jika hal tersebut terjadi, jangan kuatir. Kamu hanya perlu sedikit bersabar. Untuk pemula, jualan gorengan yang masih mencari pelanggan tentu harus membutuhkan waktu untuk mendapatkan pelanggan. Jangan mudah berpindah tempat, karena terkadang calon pelanggan masih mengamati terlebih dahulu apa sih jualan yang kamu tawarkan. Seiring berjalannya waktu, kamu juga pasti bisa mendapatkan pelanggan. Selamat mencoba!

Tempat yang cocok untuk jualan gorengan sangat mempengaruhi ramai nggaknya jualan kamu nanti. Ini dia tips yang harus kamu tahu, pemula wajib baca!

One comment

Leave a Reply