BINGUNG IDE Bisnis? Coba 7 Daftar Bisnis Gorengan Yang Laris Modal Kecil

By | June 3, 2020
Daftar Bisnis Gorengan Yang Laris Modal Kecil

Bisnis gorengan yang laris dan kekinian apa saja ya? Kalau sudah ngomongin gorengan, siapa sih yang bisa menolak sepiring gorengan yang masih hangat dengan asap tipis yang masih mengepul? Cemilan yang satu ini memang tidak membuat bosan penikmatnya. Apalagi, gorengan menjadi cemilan andalan yang ekonomis dan dapat dinikmati oleh semua kalangan. Citarasanya yang gurih, renyah, mudah dibuat, dan ekonomois menjadi alasan mengapa banyak orang suka dengan gorengan.

Ide Bisnis Gorengan Laris Dengan Modal Kecil

Itulah mengapa, tidak heran jika saat ini banyak orang yang mulai membuka bisnis dengan jualan gorengan. Percayakah kamu bahwa kamu juga bisa menghasilkan banyak untung dengan jualan gorengan? Apalagi, membuat gorengan itu terbilang mudah, dan tidak butuh modal banyak. Kamu bisa memulai bisnis tersebut walau memiliki modal yang sedikit. Nah, untuk kamu yang masih bingung mau jual gorengan apa, berikut beberapa daftar bisnis gorengan yang laris.

1. Bisnis Gorengan Laris, Tahu Isi

Tahu isi adalah salah satu bisnis gorengan yang laris dan bisa kamu coba, karena banyak orang yang suka dengan jenis gorengan tersebut. Dengan bahan utama tahu, dan isian sayur, citarasanya yang gurih, enak, serta bikin kenyang ini wajib kamu pilih. Apalagi, banyak orang yang sering menikmatinya sebagai cemilan untuk mengganjal perut. Saking banyak peminatnya, beberapa restoran juga menambahkan tahu isi dalam daftar menu. Jadi, adalah salah jika kamu merasa bahwa tahu isi ini cuman jajanan pinggir jalan.

2. Tempe Mendoan

Pilihan selanjutnya untuk kamu jadikan sebagai bisnis gorengan yang laris adalah tempe mendoan. Siapa sih yang nggak doyan dengan cemilan yang satu ini? Berasal dari wilayah Jawa Tengah, yaitu dari Banyumas, tempe mendoan adalah kuliner khas dengan citarasanya yang gurih dan lembut. Tentu saja, gorengan ini juga berbeda dengan tempe goreng atau tempe biasa.

Tempe mendoan adalah camilan dari tempe yang digoreng setengah matang. Teksturnya juga lembek, kemudian disantap dengan kecap manis atau cabe rawit. Itulah mengapa, tempe mendoan jadi pilihan banyak orang, termasuk untuk buka usaha yang laris.

3. Bisnis Gorengan Bakwan

Gorengan bakwan sangat bervariasi, mulai dari bakwan jagung dan bakwan sayur. Jualan gorengan ini jadi banyak yang minat terutama jika disuguhkan bersama dengan saus kacang, cabe rawit, dan nasi merah. Bahkan, tidak sedikit pula yang menyantap gorengan bakwan dengan teh tawar.

Mengapa bisnis ini bisa jadi pilihan yang tepat? Membuat bakwan tidaklah sulit. Kamu bisa menggunakan beberapa bahan sederhana seperti tepung terigu, bumbu, dan air. Kemudian, siapkan pula potongan sayur seperti wortel, kubis, atau jagung manis.

Gorengan ini sebenarnya bukanlah asli dari Indonesia. Ya, bakwan adalah makanan khas tiongkok yang kemudian diolah secara khas dengan rempah Indonesia. Jadi, kamu bisa mencoba ntuk jualan gorengan ini kapanpun kamu ingin membuka bisnis.

4. Cakue

Cakue adalah jajanan asal China, dan merupakan salah satu street food yang bisa kamu jadikan sebagai bisnis gorengan yang laris. Selain masuk dalam kategori jajanan legendaris, jajanan ini mulai jarang terlihat loh di pinggir jalan. Jadi, ini bisa kamu gunakan sebagai kesempatan atau peluang memulai usaha.

Apalagi, membuat cakue enak juga tidak butuh bahan yang banyak. Beberapa bahan adalah ragi dan tepung terigu, hanya itu. Alternatif lainnya selain cakue adalah dengan menjual roti bantal dengan isi cokelat yang memang menggunakan bahan sama. Roti bantal manis juga bisa dinikmati oleh semua kalangan, mulai dari anak-anak sampai orang tua.

5. Bola Ubi

Apakah kamu pernah mencoba mencicipi bola ubi? Beberapa tahun ini, menu gorengan yang satu ini banyak digemari semua kalangan. Kamu bisa mencoba berkreasi dengan membuat berbagai topping seperti Nutella, Green Tea, atau juga Ovamaltine.

Bahkan, gorengan kekinian ini juga tidak akan membuat perut begah. Itulah mengapa banyak orang yang memilih cemilan yang satu ini sebagai cemilan saat sore hari. Jelas, beli satu bola ubi saja pasti tidak cukup.

6. Cireng

Cireng adalah salah satu gorengan yang dibuat dengan bahan utama sederhana. Kamu bisa membuatnya dari adonan tepung kanji atau aci. Kemudian, adonan tersebut digoreng dan menjadi salah satu jajanan khas Sunda.

Kalau ingin memulai bisnis gorengan aci, maka pastikan dulu aci jenis apa yang ingin kamu jual. Ada dua variasi loh, yaitu cireng isi. Atau, ada juga cireng bumbu rujak. Walaupun sudah ada sejak tahun 1980, tapi jajanan gorengan yang satu ini masih tetap eksis sampai sekarang.

7. Pisang Goreng Madu

Pisang goreng madu juga salah satu bisnis gorengan yang laris dan kekinian. Warnanya yang tampak hitam dengan adanya lumuran madu ini dibuat dengan campuran tepung. Kamu bisa coba pilihan pisang goreng madu, karena bisnis yang satu ini sangat jarang.

Tips Jualan Gorengan Yang Laris

Nah, setelah kamu tahu seperti apa macam-macam bisnis gorengan yang laris sampai saat ini kamu bisa membaca artikel berikut : tempat jualan gorengan yang cocok dijamin laris. atau kamu bisa juga menggunakan beberapa tips berikut. Kamu bisa mencoba mengembangkan bisnis agar jualan tetap laris setelah menemukan mana gorengan yang ingin kamu jual.

  • Kunci utama jualan gorengan adalah kesabaran dan pantang menyerah. Ini adalah kunci utama yang harus kamu lakukan ketika kamu punya niat untuk membuka bisnis dalam bidang apapun. Tetaplah bertindak sesuai perhitungan dan jangan sampai mudah menyerah.
  • Sistem franchise adalah cara tepat untuk membangun bisnis dan mendapatkan untung lebih. Ketika kamu bisa menjalankan bisnis gorengan tersebut dan mulai menampakkan hasil, cobalah untuk membuka bisnis ini secara franchise. Jadi, bisnis tersebut tidak kamu jalankan sendiri.
  • Jual gorengan kamu ke pembeli menengah ke atas. Jadi, selain kamu harus memastikan kualitas gorengan yang ingin kamu jual, pastikan juga kamu tahu siapa target pasar untuk mengonsumsi gorengan tersebut.
  • Buat gorengan yang unik serta menarik juga jadi pilihan yang tepat. Kamu bisa membuatnya tampak unik dalam hal kemasan atau bentuknya. Misalnya, untuk gorengan tertentu pastikan kamu menambahkan toping atau pelengkap sesuai kesukaan pembeli. Dengan kemudahan memilih pilihan gorengan, maka pastinya para pelanggan juga tidak akan bosan untuk membeli di tempat kamu.
  • Higinis dan gorengan sehat juga sangat penting untuk diperhatikan. Kamu yang jualan gorengan, sebaiknya pastikan bahwa bahan-bahan yang digunakan adalah yang layak konsumsi, sayuran yang masih segar, dan citarasanya terjaga. Kemudian, pastikan juga bahwa kamu menggunakan minyak dengan layak. Rajin-rajinlah mengganti minyak. Hal ini penting guna tetap menjaga kesehatan para pelanggan yang sudah membuka jalan rizki untuk kamu.

Demikian informasi yang dapat kamu simak tentang seperti apa macam-macam bisnis gorengan yang laris dan bagaimana cara mengelola bisnis tersebut supaya tetap menarik para pelanggan. Dengan terus berkreasi, tentunya para pelanggan juga pasti bakalan betah dan tetap tertarik untuk membeli gorengan yang kamu jual.

Semoga artikel daftar bisnis gorengan yang laris bisa bermanfaat!