5 Cara Trading di Binance bagi Pemula

5 Cara Trading di Binance bagi Pemula

Cara trading di Binance perlu Anda pahami sebelum memulainya. Apalagi bagi para pemula yang ingin mendapatkan profit melalui trading ini. Nah, sebelum lanjut, pastikan Anda sudah baca artikel apa itu Binance dulu ya!

Singkatnya, perusahaan Binance merupakan platform jual beli mata uang kripto. Changpeng Zhao dan Yi He adalah pendiri Binance yang berasal dari Cina. Platform ini menyediakan berbagai pilihan dan settingan untuk trading mulai dari mode basic bagi pemula hingga mode advanced bagi trader tingkat lanjut. Seperti apa cara trading di Binance khusus pemula? Simak terus ya!

5 Cara Trading di Binance bagi Pemula

Cara trading di Binance

Saat ini, Binance menjadi pilihan coin exchanger yang paling aman dan mudah. Namun, bagi yang baru pertama kali trading cryptocurrency pasti bingung bagaimana melakukan transaksi di Binance. Berikut ini penulis sampaikan 5 langkahnya.

1.      Buat Akun

Pastinya, Anda harus memiliki akun Binance terlebih dulu sebelum trading di platform ini. Cara daftarnya pun cukup mudah. Anda bisa langsung registrasi langsung via aplikasi di HP atau melalui situs resminya di sini.

2.      Mulai Login

Jika sudah berhasil registrasi akun Binance, silahkan langsung login ke akun Anda. Bagi pemula yang baru ingin belajar, tidak perlu verifikasi lebih lanjut, kecuali jika Anda ingin melakukan penarikan (withdraw) lebih dari 2 BTC. Apabila Anda ingin withdraw di atas 2 BTC, maka wajib untuk verifikasi akun terlebih dulu. Baca artikel ini, untuk mengetahui cara verifikasi identitas dari Basic ke Intermediate atau Advanced. Jangan lupa, siapkan kartu identitas Anda berupa KTP atau SIM ya.

3.      Mulai Deposit

Cara trading di Binance selanjutnya yaitu melakukan deposit dengan kripto yang dikirim dari bursa lokal. Biasanya, metode deposit yang sering digunakan yaitu bank transfer. Biar tidak bingung, berikut ini tutorial deposit di akun Binance Anda.

  • Buka aplikasi Binance, lalu login ke akun Anda.
  • Pilih bagian wallet, lalu klik gambar kedua dan pilih deposit.
  • Akan muncul kripto atau fiat, pilih salah satu.
  • Jika Anda pilih kripto, silahkan copy address wallets
  • Setelah itu, buka aplikasi exchange lokal. Lalu, kirim.

Misalnya, Anda pilih Binance chain BEP 2 sesuai yang ada di aplikasi sebelumnya. Maka, Anda juga harus mengisi BEP2 di aplikasi exchange lokal. Lalu, masukkan alamat wallet dan nominal deposit. Contoh, IDRT dengan nominal deposit 200 ribu. Maka jumlah yang harus Anda transfer yaitu Rp200.500 karena ada tambahan biaya transfer Rp500.

  • Jika sudah, klik berikutnya maka saldo Binance Anda otomatis bertambah.

4.      Tentukan Trading Pair

Setelah saldo sudah berhasil masuk, maka saatnya tentukan trading pair Anda. Terlebih dulu, silahkan pilih Trades. Maka, Anda akan melihat tampilan trading pair dan jenis trading yang akan Anda pilih. Ada beberapa pilihan tading yaitu SPOT, Futures, Option, dan Fiat. Namun, bagi pemula, penulis sarankan pilih jenis SPOT dulu.

Jika sudah, pilih trading pair yang Anda inginkan. Binance menyediakan lebih dari 100 mata uang kripto yang bisa Anda pilih. Bisa juga cari mata uang di kolom pencarian.

5.      Saatnya Trading

Cara trading di Binance selanjutnya yaitu memilih jenis trading. Misalnya, market order. Lalu, pilih jumlah kripto yang ingin Anda di trade. Akan lebih baik jika Anda pahami dulu tekniknya. Sederhananya sell ketika harga naik dan buy ketika harga turun. Inilah proses trading dengan market order. untuk Lebih detail silahkan klik Cara Bermain Binance Future

Perlu Anda ketahui, market order memungkinkan trader untuk melakukan aktivitas jual beli pada waktu dan harga saat ini. Proses ini yang paling mudah dan simpel. Ada juga limit order dan stop limit order. Pada limit order, trader harus menetapkan harga tertinggi yang akan mereka bayar untuk koin atau harga terendah yang akan mereka jual. Kemudian, trader harus menunggu sampai harga yang sudah ditentukan tercapai.

Sementara, pada stop limit order, trader akan melakukan aktivitas jual beli koin kripto setelah koin mencapai harga tertentu. Proses ini akan berlanjut saat harga sudah mencapai nilai yang ditentukan.

Dari penjelasan singkat mengenai cara trading di Binance di atas, sudahkah Anda memahaminya?