5 Cara Tag Youtube Agar Banyak Viewers

Cara Tag Youtube Agar Banyak Viewers – halo sobat humorbendol! Sudah memasuki pergantian tahun, maka akan sebanyak pula cara-cara baru seiring majunya teknologi dan berkembangnya kreatifitas manusia. Untuk kamu yang memiliki channel Youtube dengan jumlah subscribe yang masih sedikit mungkin bingung bagaimana cara agar jumlah viewers ini bertambah.

Ternyata ada banyak loh sobat cara tag youtube agar banyak viewers ini. penasaran? Mari simak 5 caranya di bawah ini.

5 Cara Tag Youtube Agar Banyak Viewers

cara tag youtube agar banyak viewers
Source : suara.com

Ada 5 cara yang bisa sobat lakukan, mari simak penjelasannya di bawah ini.

1. Sajikan Konten yang Menarik

Konten adalah salah satu hal yang bisa menarik minat banyak penonton YouTube. Kamu harus bisa menyajikan konten yang unik dan sedikit berbeda dari biasanya. Karena jika sama dengan orang lain, biasanya penonton kurang tertarik dan merasa sudah pernah melihatnya di channel orang lain.

Semakin tinggi engagement-nya maka akan semakin tinggi pula kesempatan video kamu muncul di timeline atau beranda YouTube orang lain. Isi konten yang baik biasanya akan mendatangkan respon positif dari orang yang menonton, maka dari itu jangan hanya menyajikan konten viral dan tidak hangat untuk diperbincangkan di kemudian hari.

Kebanyakan saat ini orang-orang hanya menyajikan konten vlog sehingga penonton hanya bisa menyaksikan keseharian mereka saja. Cobalah untuk membuat konten yang seru dan pastinya yang mencari bukan hanya subscriber saja tapi juga viewers. Konten-konten yang direkomendasikan seperti konten edukasi, konten memasak dan konten tutorial lainnya.

Jika kamu bisa konsisten terhadap yang sudah kamu mulai, mungkin akan selalu ada jalan agar konten yang kamu sediakan banyak peminatnya, bertambah jumlah subscribe dan view nya. Kamu juga bisa membagikan penggalan video atau trailer dari video kamu yang baru.

Konten Memasak

Konten memasak sering kali banyak dicari oleh orang-orang yang mulai ingin belajar masak. Kebanyakan yang dicari adalah tutorial membuat kue-kuean.

Mengapa konten seperti ini bisa dikatakan abadi? Karena aka nada regenerasi tetapi makanan akan terus turun temurun dan tidak mungkin punah. Hanya sedikit saja kemungkinannya. Jadi kamu bisa melakukan cara tag YouTube agar banyak viewers dengan membuat konten memasak. Atau dengan cara masak yang unik juga bisa.

Also Read :
Estimasi Pengiriman Adalah? | Ini 5 Contohnya

Memasak Resep Viral

Zaman sekarang sudah ada aplikasi video yang banyak memberikan konten-konten masak dengan resep yang lagi viral. Kamu bisa mencontoh resep ini loh sobat. Karena biasanya resep viral akan banyak diikuti oleh banyak orang yang iseng atau memang ingin membuat resep tersebut.

Disarankan untuk membuatnya lebih cepat dengan channel orang lain dan membuat thumbnail yang menarik agar orang-orang bisa tertarik.

2. Me-riset Keyword

Biasanya penonton youtube akan mengetik keyword di kotak searching. Apabila kata kunci yang kamu buat relevan atau cocok dengan yang mereka cari maka video akan muncul saat mereka sudah menekan enter. Ada kemungkinan juga video kamu bisa berada di paling atas pencarian mereka.

Kamu bisa melakukan strategi riset kata kunci loh sobat. Bagaimana caranya? Dengan menggunakan tools khusus mencari keyword teratas seperti Keyword Planner yang nantikan akan membantu kamu meriset kata kunci.

Tools riset keyword seperti ini akan membantu kamu melihat seberapa populer keyword tersebut, berapa pendapatan yang akan didapat dan sebagainya. Alhasil, video kamu akan ramai pengunjung dengan salah satu cara ini.

Kemudian akmu tinggal menyesuaikan deskripsi video dan tag apabila kamu sudah berhasil melakukan cara tag youtube agar banyak viewers yang satu ini.

3. Optimalkan Judul Dalam Video

Kamu harus mengoptimalkan judul pada setiap video yang kamu buat. Hal ini juga berpengaruh loh untuk menaikkan jumlah viewers. Sama seperti kata kunci, biasanya orang mudah ingat dengan judul sebuah video. Juga judul mempengaruhi penonton untuk mengkliknya.

Tips yang pertama kamu jangan membuat judul dan isi tidak sama (clickbait). Karena hal ini bisa membaut penonton kecewa dan timbul rasa malas untuk menonton lagi video di channel kamu. Dan juga bisa membuat reputasi channel menjadi buruk loh.

Nah, di bawah ini ada 2 cara yang bisa membantu kamu untuk menyusun judul pada video kamu sehingga bisa mengundang banyak viewers.

Yang pertama kamu bisa menambahkan tanda kurung di akhir judul. Hal ini adalah fakta loh sobat jika tanda kurung bisa memberikan klik penonton hingga 33 persen.

Yang kedua kamu bisa menambahkan angaka di judul video kamu. Seperti tahun video kamu di unggah, jumlah cara untuk video yang bersifat memberikan tutorial, jumlah list dan nomor apa saja yang berhubungan dengan konten di video kamu.

Also Read :
Ternyata Begini, 8 Cara Promosi Video Youtube

Yang terakhir yaitu membuat judul dengan 40-50 karakter. Youtube akan memberikan rangking yang bagus untuk vide dengan jumlah karakter judul di bawah 50.

Nah, kamu bisa mencoba 3 cara tag youtube agar banyak viewers dengan ketiga cara di atas. Bagaimana sobat? Apakah kamu tertarik melakukannya? Tentu saja hal ini sangat mudah untuk dilakukan.

4. Deskripsi Video yang Tepat

Meskipun hal ini jarang dilirikoleh penonton, tetapi hal ini juga tidak kalah pentingnya loh untuk menambah jumlah viewers.

Kamu hanya perlu menuliskan deskripsi dari video yang kamu unggah kira-kira sekitar 2-3 kalimat per paragraph. atau jika ingin yang panjang bisa 4-5 paragraf. Deskripsi ini bisa membantu penonton jika video kamu adalah video yang mereka cari. Selain itu juga deskripsi video ini akan memudahkan algoritma Youtube loh sobat.

Ada tiga cara yang bsia dilakukan untuk membuat deskripsi ini yaitu:

  • Kamu bisa menambahkan intro atau kalimat pembuka di paragraph pertama. Kalimat pembuka ini semacam pengenalan dan sebagainya dengan tidak lupa menempatkan kata kunci.
  • Pada paragraf kedua mungkin bisa kamu tulis denga nisi yang ada dalam video kamu. Tidak perlu panjang-panjang dan tetap menjaga agar tidak spoiler. Kamu bisa menempatkan keyword di paragraf 1 ataupun 2.
  • Ketiga hanya digunakan jika ada. Kamu bisa menambahkan link yang menuju ke website, blog, Instagram atau pun sosial media lainnya.

5. Tag Dengan Formula MVC 

Berikutnya yaitu mengisi tag video yang termasuk bagian dari SEO Optimation YouTube. Tag ini memiliki fungsi untuk memahami topik dari video kamu. Tag ini harus digunakan dengan tepat supaya video kamu akan menduduki posisi teratas di pencarian YouTube atau setidaknya rangking yang lebih bagus.

Langkah yang terakhir ini juga bisa mempengaruhi jumlah viewers youtube kamu loh sobat. Lalu, bagaimana cara menggunakannya dengan tepat?

Ada yang disebut dengan formula MVC yaitu “Main Keyword + Variation + Category” yang mana ketiganya memiliki arti yaitu:

Main keyword kata kunci utama sebagai tag pertama atau kedua
Variation kata kunci sekunder atau LSI keyword
Category kategori konten video YouTube Anda.

Kesimpulan

Ada 5 cara tag youtube agar banyak viewers yang bisa kamu ikuti dengan mudah. Mulai dari menyajikan konten yang menarik, melakukan riset keyword, mengoptimalkan judul dalam video yang di unggah, membuat deskripsi video yang tepat dan yang terakhir membuat tag dengan formula MVC.

Sobat sekalian bisa membagikan artikel cara tag youtube agar banyak viewers ini kepada teman-teman yang lain agar bisa membantu sobat yang ingin menambah banyak viewers di channel YouTube-nya. Kritik dan saran sangat diperlukan demi kesempurnaan artikel kami.