3 Cara Mengatasi Binance Tidak Bisa Diakses

3 Cara Mengatasi Binance Tidak Bisa Diakses

Mengatasi Binance tidak bisa diakses memang perlu pengetahuan tersendiri. Apalagi bagi masyarakat Indonesia yang memang belum dapat mengakses situs utama Binance hingga saat ini.

Sebagai platform exchange mata uang kripto dengan volume transaksi terbesar, ada banyak hal yang bisa trader lakukan dengan aset kripto tersebut. Misalnya, trading dengan volume lebih besar dan memanfaatkan fitur lain untuk mendapatkan profit di aset kripto.

Sebelum lanjut mengatasi Binance tidak bisa diakses, pastikan Anda sudah tahu ya apa itu Binance? Jika belum, baca ini terlebih dulu. Baca ini juga, jika tertarik untuk daftar akun di Binance.

Alasan Binance Tidak Bisa Diakses

Mungkin, ada sebagian trader yang belum tahu bahwa market exchange terbesar ini belum terdaftar resmi di Indonesia. Akhirnya, beberapa provider pun memutuskan melakukan pemblokiran pada situs Binance. Inilah alasan, mengapa Anda perlu tahu cara mengatasi Binance tidak bisa diakses. Apalagi, jika Anda benar-benar memerlukan akun Binance untuk trading dan mendapatkan profit.

Alasan lainnya karena platform ini belum terdaftar di Bappebti. Bahkan, Binance termasuk salah satu platform investasi ilegal versi Kominfo karena belum mengantongi izin melakukan aktivitas trading kripto oleh Bappebti. Pentingnya izin tersebut untuk pengawasan perusahaan selama kegiatan operasional, sehingga suatu saat terjadi masalah dapat diminta pertanggungjawabannya.

Bukankah situs yang terblokir oleh Kominfo itu tidak aman? Berbeda dengan Binance. Sebagai platform exchange terbesar, tidak mendapatkan akses di Indonesia bukan berarti tidak aman. Bahkan, banyak trader dan exchange lokal di Indonesia yang sudah teregulasi sekalipun justru mengandalkan Binance sebagai acuan harga pada pergerakan market-nya.

Pihak Binance pun menghimbau pada seluruh users untuk tidak khawatir terkait terblokirnya situs utama di Indonesia karena hal tersebut tidak akan menimbulkan dampak pada akun Binance dan dana yang pengguna miliki. Tidak hanya diam, pihak Binance masih dalam progress mengatasi masalah ini secepatnya.

Coba gali lebih dalam informasi mengenai Binance dari pengalaman trader profesional terlebih dulu, sebelum bergabung ya. Penulis yakin, perusahaan yang telah mendapatkan kepercayaan global dengan banyak fitur dan layanan menarik ini disukai dan dipercaya oleh banyak trader.

Nah, untuk mengatasi Binance tidak bisa diakses karena masalah izin lokal, berikut ini dua cara ampuh yang bisa Anda coba.

1.      Buka Situs Alternatif

Cara mengatasi Binance tidak bisa dibuka

Solusi mengatasi Binance tidak bisa diakses yang pertama yaitu dengan menggunakan situs alternatif. Beruntungnya, Binance memberikan alternatif website pada users yang tidak bisa mengakses situs utama melalui Binance.cc.

Benarkah situs Binance.cc resmi dari Binance? Ya, resmi. Coba Anda buktikan sendiri bahwa akun Binance.cc akan terhubung dengan Binance.com.

Mengatasi Binance tidak bisa diakses1 1.jpg

Informasi terbaru, Binance.cc sedang mengalami perbaikan situs oleh Binance sehingga tidak bisa diakses. Tenang saja, Binance tetap memberikan alternatif situs lainnya melalui domain binance.me.

2.      Gunakan DNS Over HTTPS

Mengatasi Binance tidak bisa diakses2

Alternatif kedua, coba terapkan protokol DNS Over HTTPS (DoH). Tenang saja, fitur ini sudah tersedia di browser populer seperti Chrome, Edge, Firefox, hingga Opera. Silahkan aktifkan fitur tersebut pada aplikasi browser yang Anda pakai. Nantinya, pada pemilihan layanan DoH, silahkan pilih Cloudflare. Lebih detailnya, bagi pengguna browser Chrome dapat ikuti langkah berikut: [Privasi dan Keamanan] – [Keamanan] – [Google DNS] atau [Cloudflare]. Selain itu, Anda juga bisa ikuti cara berikut:

  • Klik kanan jaringan Wifi, lalu pilih [Open Network & Internet Setting].

mengatasi Binance tidak bisa diakses2 1

  • Akan muncul tampilan Network status. Silahkan cari dan klik [Change Adapter Options].

mengatasi Binance tidak bisa diakses2 2

  • Klik kanan lagi ikon Wifi, lalu pilih [Properties].

mengatasi Binance tidak bisa diakses2 3

  • Cari dan pilih [Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv-4)]. Lalu, klik [Properties].

mengatasi Binance tidak bisa diakses2 4

  • Pada tab [General], klik [Use the Following DNS Server Addresser].

mengatasi Binance tidak bisa diakses2 5

  • Lalu, pada [Preferred DNS Server], silahkan isi dengan 1.1.1.1 dan [Alternate DNS Server] dengan 1.0.0.1 lalu OK.

mengatasi Binance tidak bisa diakses2 6

Sementara, bagi pengguna smartphone yang ingin mengakses situs terblokir seperti Binance, cukup instal aplikasi Cloudflare 1.1.1.1 di Play Store maupun App Store. Jika sudah, silahkan hubungkan. Maka, semua situs terblokir termasuk Binance langsung bisa terbuka dengan smooth.

3.      Aplikasi Binance di Ponsel

Mengatasi Binance tidak bisa diakses33.jpg

Mengakses Binance dari browser maupun PC memang banyak kendala. Namun, Anda bisa coba melalui aplikasi dari Play Store maupun App Store. Saat ini, tidak ada kesulitan untuk mengaksesnya alias masih normal tanpa perlu VPN, DNS, dan sebagainya.

Jika tidak ingin repot, Anda bisa beralih ke platform exchange lain yang terdaftar resmi Bappebti di Indonesia. Lumayan banyak lho yang sudah terdaftar resmi, diantaranya Tokocrypto, Indodax, Pintu, dan lain-lain.

Nah, itulah beberapa cara mengatasi Binance tidak bisa diakses dengan mudah. Dalam dunia kripto, Binance sangat penting untuk notifikasi pergerakan harga maupun trading di platform-nya. Untuk mengatasi berbagai masalah lainnya terkait Binance, Support Center siap membantu.