15+ Nama Toko Bahasa Jawa yang Terbilang Unik Untuk Usaha

20+ Nama Toko Bahasa Jawa yang Terbilang Unik Untuk Usaha

Perlu Anda ketahui, sebelum membuka usaha. Entah itu toko dalam bidang tertentu. Nama harus
dipikirkan terlebih dahulu setelah menentukan jenis usaha. Itu karena nama untuk membangun
branding. Ketahui nama toko bahasa Jawa untuk dapat membuat nama toko yang jauh lebih unik.

Itu karena nama yang unik dan menarik, dapat membantu Anda meningkatkan branding atas suatu
usaha. Nama dalam bahasa Jawa seringkali banyak digunakan oleh beberapa pebisnis yang sedang
membuka usahanya. Baik itu toko kecil atau bahkan toko yang terbilang cukup besar.

Misalnya saja seperti Bejo, arti dari nama bahasa Jawa tersebut adalah keberuntungan. Biasanya
para pebisnis yang menggunakan nama tersebut. Mereka berharap usaha yang mereka jalani
semuanya berjalan dengan lancar, seperti banyak calon pembeli yang datang untuk membeli.

Tips Dalam Membuat Nama Toko Bahasa Jawa yang Unik

15+ Nama Toko Bahasa Jawa yang Terbilang Unik Untuk Usaha
15+ Nama Toko Bahasa Jawa yang Terbilang Unik Untuk Usaha

Seperti yang sudah Anda ketahui, bahwa di zaman sekarang ini sudah banyak sekali nama toko yang terlihat sangat unik dan menarik. Hal tersebut memang sangat penting untuk sebuah branding. Itulah mengapa setiap pebisnis harus memilih nama toko / usaha yang unik. Berikut ada beberapa tipsnya.

Pilih Nama Toko yang Mudah Diucapkan

Salah satu tips bagi Anda yang ingin membuka usaha, entah itu toko kecil atau pun besar. Pilihlah nama yang mudah untuk diucapkan. Selain unik dan juga menarik, nama usaha yang digunakan harus mudah untuk calon customer ucapkan. Dengan begitu, mereka juga akan lebih mudah ingat.

Misalnya saja Anda memilih nama toko bahasa Jawa, seperti yang diketahui bahwa nama Jawa ada begitu banyak macam jenis. Pilih salah satu saja yang sekiranya mudah untuk diucapkan. Hindarilah penggunaan nama yang terlalu rumit, jika tidak ingin customer mudah lupa dengan nama tokonya.

Pilihlah Nama yang Unik dan Singkat

Selain itu, Anda juga dituntut memilih nama toko yang singkat namun tetap unik. Nama toko bahasa Jawa pun juga banyak yang katanya sedikit namun terkesan menarik. Jadi, usahakan pilih nama usaha yang selain mudah diucapkan, katanya cukup singkat.

Apalagi jika Anda memilih nama toko yang cukup panjang, tentu saja calon customer mudah melupakannya. Itulah mengapa, sebagai seorang pebisnis harus pandai dalam memilih kata terbaik dan jumlah kata yang terbilang sedikit.

Pilih Nama Toko yang Membawa Berkah

Memberi nama bisnis hampir sama dengan memberi nama pada bayi. Tentu saja nama memiliki harapan yang tinggi untuk toko tersebut. Oleh karena itu pilihlah nama yang mengandung makna keberkahan. Hal ini berarti anda berserah kepada Tuhan agar membuka peluang dan rezeki untuk jalan anda.

Tidak Menyinggung Norma dan Adat

Anda mungkin ingin mencoba menjadi keren atau menarik perhatian dengan memilih nama toko yang menyinggung. Namun, anda tidak harus melakukan itu. Memilih nama yang kontroversial mungkin menarik perhatian drastis pada awalnya, tetapi anda tidak akan mendapatkan pelanggan jangka panjang.

Beberapa Contoh dari Nama Toko Bahasa Jawa yang Unik dan Menarikbakery 1209446 640

Dari kebanyakan nama toko yang sudah Anda lihat di berbagai daerah / lokasi, masih ada satu nama yang tidak begitu banyak digunakan oleh para pebisnis pada umumnya. Nama toko ini dalam bahasa Jawa. Kesannya saat dibaca pasti akan lebih unik dan menarik, apalagi namanya banyak singkatnya.

Toko Sami Mirah

Salah satu contoh dari nama toko dalam bahasa Jawa yang bisa Anda jadikan sebagai referensi, yaitu toko sami mirah. Sama seperti nama usaha lainnya, nama toko ini memiliki maknanya sendiri. Arti dari sami mirah adalah sama murah dan juga terjangkau. Menggambarkan suatu produk murah.

Sami Laris

Selain di atas, ada nama bahasa Jawa lain yang bisa Anda jadikan referensi yaitu sami laris. Makna dari nama ini adalah sama – sama laris atau laku terjual, dengan harapan toko selalu laris nantinya. Perlu diingat, bahwa penggunaan nama itu akan memengaruhi hoki atau tidaknya usaha tersebut.

Sami Remen

Ada nama toko dalam bahasa Jawa lainnya yaitu sami remen. Untuk makna yang diambil dari nama usaha tersebut adalah pada suka atau banyak yang menyukai tokonya. Dengan menggunakan nama ini, harapannya usaha Anda akan banyak disukai oleh calon pembeli.

Artomoro

Sedangkan nama bahasa Jawa lainnya adalah artomoro. Makna dari nama toko tersebut terbagi menjadi dua. Untuk arta artinya adalah uang, lalu moro artinya datang. Dengan menggunakan nama ini, berharap keuntungan akan mudah datang / banyak calon pembeli yang datang.

Kawit Esuk

Dalam melakukan usaha bisnis, sudah merupakan suatu kewajiban bagi pebisnis untuk selalu mengupayakan usahanya laku atau laris. Biasanya sebagian besar pebisnis akan memilih untuk membuka tokonya tepat di pagi hari. Di mana masih belum banyak calon pembeli yang lewat.

Pebisnis sudah banyak yang memercayai, bahwa membuka toko atau usaha apa pun sejak pagi hari. Tentu akan mudah mendapatkan rejeki / usahanya lancar. Nah, dalam hal ini Anda bisa menamai toko menjadi toko kawit esuk yang berarti sudah buka sejak pagi.

Estu Mirah

Tidak menutup kemungkinan, bagi setiap pebisnis pasti menginginkan banyak yang membeli produk dagangannya. Biasanya banyak sekali toko yang menawarkan harga terjangkau dari tempat lainnya. Supaya dapat menarik banyak pelanggan.

Anda bisa mematenkan hal tersebut juga dengan penggunaan nama toko dalam bahasa Jawa, yaitu seperti toko estu murah. Makna dari nama tersebut adalah benar – benar murah. Jadi, intinya semua produk dagangan memiliki harga yang terbilang cukup terjangkau.

Latar Ombo

Anda sudah pasti tidak asing lagi bukan dengan nama toko dalam bahasa Jawa satu ini? Biasanya ada beberapa pemilik usaha bisnis yang menamai tokonya dengan nama tersebut, seperti usaha jual beli kayu atau bahkan jasa las.

Jika Anda memiliki usaha toko yang terbilang cukup luas halamannya. Cobalah untuk menggunakan nama toko dalam bahasa Jawa latar ombo ini. Makna dari namanya sendiri adalah latar artinya halaman. Sedangkan ombo artinya luas. Jadi, digabung menjadi halaman yang luas.

Enggal Sae

Selain itu, ada salah satu nama toko dalam bahasa Jawa yang terbilang cukup unik dan menarik. nama tersebut adalah enggal sae. Menurut informasinya, makna dari nama tersebut adalah segera menjadi lebih baik.

Badhe Mriki

Sedangkan untuk nama dalam bahasa Jawa badhe mriki, umumnya memiliki makna mau datang ke sini. Dengan menggunakan nama toko ini, itu berarti Anda seakan sedang menawarkan kepada para calon pembeli untuk datang ke toko walau hanya sekedar melihat – lihat.

Podo Moro

Biasanya ada beberapa pebisnis yang menggunakan nama bisnisnya, yaitu seperti toko podo moro. Seperti pada rumah makan atau bahkan usaha lainnya. Arti dari nama toko dalam bahasa Jawa tersebut adalah datang kemari.

Mreneo

Sedangkan untuk nama toko mreneo memiliki arti kemarilah atau bahkan datanglah. Dengan menggunakan nama toko dalam bahasa Jawa tersebut. Anda seakan mengajak calon pembeli untuk datang membeli / sekadar melihat produk / barang dagangan di toko.

Klambinan

Kemudian, ada pilihan nama dalam bahasa Jawa lainnya yaitu klambinan. Makna dari nama toko tersebut adalah menggunakan pakaian atau baju. Akan sangat cocok bagi Anda yang membuka usaha dengan menerapkan pemakaian baju kerja khusus yang setiap karyawan sama semua.

Adem Ayem

Lalu ada nama toko dalam bahasa Jawa lainnya, yaitu adem ayem yang memiliki arti damai dan juga tenteram. Anda bisa menggunakan nama ini untuk menggambarkan usaha / toko yang isinya cukup aman, damai dan sangat nyaman. Seperti adanya CCTV / AC supaya pembeli tidak merasa panas.

Ampirono

Selain itu, ada nama unik dalam bahasa Jawa lainnya yaitu ampirono. Menurut informasinya, arti dari nama tersebut adalah merujuk pada sebuah perintah ajakan kepada para calon pembeli yang lewat di depan toko Anda.

Dengan menggunakan nama toko dalam bahasa Jawa ampirono ini, artinya adalah datangilah. Seakan – akan Anda mengajak para calon pembeli untuk masuk dan melihat produk / barang dagangan yang ada. Berharap banyak yang datang untuk membeli.

Bejo

Setiap pemilik usaha bisnis pasti menginginkan tokonya laris manis atau selalu laku setiap harinya. Itulah mengapa banyak sekali yang menerapkan penggunaan nama toko yang konon katanya mampu memengaruhi tingkatan kesuksesan seseorang.

Saerah

Saerah artinya Sae dan Murah. Biasanya nama ini digunakan oleh para pedagang kain, pakaian, dan barang-barang yang biasa digunakan orang. Arti kata sae dalam bahasa Indonesia adalah Bagus, dan rah artinya sama dengan bahasa Indonesia yaitu murah. Artinya pemilik toko menawarkan barang dagangan yang bagus namun dengan harga yang terjangkau.

Perko

Nama ini biasanya digunakan oleh para pedagang kaki lima dan berjualan di depan toko. Perko artinya emperan toko.

Lumintu

Kata tersebut memiliki banyak arti, pertama adalah selesainya satu pekerjaan, pekerjaan lain datang atau berlanjut. Sekian ulasan tentang kumpulan nama toko bahasa jawa dan tips membuat nama toko yang menarik, semoga bermanfaat.

Seperti dengan menggunakan nama toko dalam bahasa Jawa, yaitu bejo. Arti dari nama tersebut adalah beruntung. Berharap dengan menerapkan nama bejo, usaha yang Anda jalani akan selalu memberikan keberuntungan.

Manfaat Nama Toko Bahasa Jawa yang Bagus

Bisnis Lebih Populer

Nama toko yang sudah populer akan lebih mudah diingat oleh konsumen. Hal ini akan memudahkan proses pembelian serta penyebaran informasi dari mulut ke mulut, sehingga jumlah pelanggan meningkat.

Mudah Dilacak Situs Pencarian

Menjadikan nama toko tercantum di halaman teratas hasil pencarian Google sangat penting bagi para pebisnis masa kini. Nama toko yang mudah diingat dan populer lebih cenderung dikenali oleh algoritme Google. Saat seseorang mencari produk tertentu di Google, nama toko anda akan muncul dengan mudah.

Mudah Menarik Pelanggan Baru

Nama yang baik membuat sebuah bisnis cenderung menonjol di antara bisnis sejenis. Ini akan memberikan kepercayaan tambahan kepada calon pelanggan baru untuk memilih toko anda. Nama toko yang ideal juga berfungsi untuk membangun loyalitas.

Ketika sebuah nama sering terdengar dan dikenal banyak orang, kesan positif dari bisnis tersebut semakin besar. Ini akan membuat orang lebih memilih toko yang terdengar familiar ketika mencari produk tertentu. Nama yang baik akan memberikan keuntungan ini.

Seperti itulah beberapa penjelasan secara detail dan juga lengkap, mengenai informasi terkait tips memilih nama usaha yang unik serta nama toko bahasa jawa yang tidak terlalu mainstream. Anda bisa memilih salah satu dari berbagai pilihan nama di atas.