LANGSUNG MASUK! 2 Cara Deposit di Binance dengan Mudah dan Cepat

LANGSUNG MASUK! 2 Cara Deposit di Binance dengan Mudah dan Cepat

Cara deposit di Binance harus Anda ketahui sebelum mulai trading di platform exchange ini. Pastinya, Anda sudah tahu bukan cara trading di Binance? Jika belum, baca ini dulu ya. Baca ini juga, jika Anda belum punya akun Binance.

Deposit atau pengisian saldo di Binance merupakan tahap awal untuk membeli aset kripto yang Anda inginkan. Deposit ini dapat menjadi ternak uang karena modal berupa uang fiat yang Anda belikan untuk membeli kripto, akan bertambah nilainya jika aset kripto tersebut mengalami kenaikan harga.

Binance menyediakan cara deposit menggunakan kripto dan mata uang fiat melalui transfer bank. Namun, cara deposit di Binance menggunakan kripto pun jauh lebih mudah dan cepat. Tak perlu risau, karena dua-duanya akan kita bahas bersama. Jadi, Anda bisa bandingkan metode mana yang lebih cocok dan tepat dengan ketersediaan sumber dana deposit Anda.

1.      Cara Deposit di Binance dengan Uang Kripto Melalui Trust Wallet

Jika Anda memiliki koin kripto di platform exchange atau wallet lain, bisa transfer ke wallet Binance Anda. Berikut ini adalah tutorial setor BNB dari trust wallet. Simak baik-baik ya.

  • Terlebih dulu, buka akun Binance Anda. Lalu, buka tab Wallet Binance Anda dengan klik [Wallet] – [Overview].

Cara Deposit di Binance

  • Jika sudah, Anda akan melihat halaman Overview Binance. Silahkan klik [Deposit] dan akan muncul halaman pop-up.

Cara Deposit di Binance2

  • Pilih [Deposit Crypto].

Cara Deposit di Binance3

  • Pilih jenis koin kripto (cryptocurrency) yang ingin Anda setor, misalnya BNB. Anda juga bisa pilih cryptocurrency lain seperti BTC, ETH, USDT, EOS, dan sebagainya sesuai kebutuhan.

Cara Deposit di Binance4

  • Apabila jenis mata uang kripto yang Anda pilih diterbitkan oleh jaringan tertentu, maka pilih jaringan tersebut untuk menyetor. Dalam hal ini, BNB diterbitkan oleh Chain Binance sebagai Token BEP-2 token, di BSC (Binance Smart Chain) sebagai Token BEP-20, dan di Ethereum sebagai Token ERC-20. Nah, jika Anda memilih Token BEP-2 sebagai sumber pengiriman, pilihlah alamat setoran BEP-2. Ingat, berhati-hatilah pada langkah ini karena kesalahan alamat saat menyetor akan menyebabkan setoran tersebut hilang.

Cara Deposit di Binance5

  • Penyetoran BNB memerlukan addres (alamat setoran) dan memo. Silahkan salin dan tempelkan keduanya pada bidang yang sesuai di dompet sumber setoran. Mungkin Anda berpikir, mengapa memo penting? Kalau address sebagai tujuan pengiriman. Namun, bukankan memo itu optional? Ternyata, memo diperlukan karena setoran BNB untuk semua user bersifat identik. Jadi, memo sebagai pengenal unik yang ditetapkan ke setiap akun yang memungkinkan pihak Binance untuk mengidentifikasi adanya sebuah withdraw dan deposit akun yang tepat.
  • Klik mata uang kripto BNB pada trust wallet Anda

Cara Deposit di Binance7

  • Klik [Send]

Cara Deposit di Binance8

  • Langkah ini untuk menempelkan alamat setoran (address) dan memo dari halaman setor di Binance. Anda juga bisa menggunakan kamera ponsel untuk memindai kode QR. Pastikan semua pengisian data benar ya.

Cara Deposit di Binance9

  • Konfirmasi transaksi Anda. Setelah transaksi dari trust wallet selesai, Anda bisa cek statusnya di aplikasi penjelajah blok menggunakan ID transaksi. Misalnya, Mintscan untuk Chain Binance.
  • Cek setoran masuk pada riwayat transaksi [Transaction History] di Binance.

Cara Deposit di Binance11

2.      Cara Deposit di Binance dengan Mata Uang Fiat Melalui Transfer Bank

Selain transfer cryptocurrency, cara deposit di Binance juga bisa dengan mata uang fiat melalui transfer bank. Caranya, sebagai berikut.

  • Silahkan login ke akun Binance Anda terlebih dulu. Kemudian, arahkan pointer mouse ke Wallet, lalu akan muncul menu pop up. Pilih [Fiat and Spot].

Cara Deposit di Binance2 1

  • Selanjutnya, klik [Deposit].

Cara Deposit di Binance2 2

  • Pilih tab [Fiat].

Cara Deposit di Binance2 3

  • Pastikan Anda sudah verifikasi identitas akun Binance ya. Jika belum, klik [Verify Now] dan ikuti instruksinya.

Cara Deposit di Binance2 4

  • Pilih mata uang yang akan Anda gunakan  untuk membeli dan metode pembayarannya. Saat ini, Binance sudah mendukung metode pembayaran menggunakan kartu kredit, kartu debit, transfer bank, dan saldo kas.

Cara Deposit di Binance2 5

  • Jika sudah, masukkan detail yang diperlukan. Pastikan akun bank untuk transfer merupakan milik pribadi atau atas nama Anda ya.

Cara Deposit di Binance2 6

  • Ikuti instruksi dan tunggu saldo akun Binance Anda bertambah.

Cara Deposit di Binance2 7

Berapa Lama Dana Setoran Masuk ke Akun Binance?

Setelah permintaan deposit di akun Binance terkonfirmasi, maka perlu waktu dari blockchain untuk memproses permintaan tersebut. Waktu konfirmasi dari blockchain berbeda-beda tergantung blockchain dan trafik network saat transaksi berlangsung.

Sebagai contoh, Anda deposit mata uang USDT. Pada transaksi tersebut, Binance mendukung jaringan ERC20, BEP2, dan TRC20. Anda bisa memilih network sesuai keinginan dari platform Anda deposit, masukkan jumlah dana, dan terlihat biaya transaksinya.

Tunggu sampai transaksi selesai diproses. Dana akan segera masuk ke akun Binance Anda secepatnya setelah network mengkonfirmasi transaksi tersebut.

Ingat, kesalahan alamat deposit atau pemilihan network yang tidak support mengakibatkan dana tersebut hilang. Jadi, cek kembali dengan teliti sebelum mengkonfirmasi transaksi Anda ya.

Bagaimana Cara Cek Histori Transaksi Anda?

Setelah deposit, Anda bisa cek transaksi tersebut di situs maupun aplikasi Binance. Untuk cek status deposit di situs Binance, silahkan klik [Wallet] – [Overview] – [Transaction History].

Cara Deposit di Binance3 1

Sementara, untuk cek status deposit di aplikasi, klik [Wallet] – [Overview] – [Transaction History] pada ikon sebelah kanan.

Cara Deposit di Binance3 2

Nah, itulah cara deposit di Binance dengan mudah. Jika mengalami kendala, hubungi Support Team Binance ya.